Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Anna Cathcart, Pemeran Kitty di Serial 'XO, Kitty'

Mak comblang kejar cinta sejati

Nabila Damaan

Anna Cathcart, namanya belakangan sedang menjadi perbincangan. Untuk kamu yang setia menyaksikan trilogi To All the Boys pasti sudah tidak asing lagi deh dengan Anna Cathcart. Yap, Katherine "Kitty" Song Covey si anak kecil jahil yang bertindak sebagai mak coblang bagi sang kakak, Lara Jean.

Kamu mungkin sudah menyaksikan aksi Kitty dalam seri spin-off To All the Boys, yaitu XO, Kitty yang sudah tayang di Netflix pada hari Kamis (18/05/2023) lalu.

Mendapat ulasan beragam, kita cari tahu yuk, seperti apa sosok Anna Cathcart lewat artikel di bawah ini. So, keep scrolling, Bela!

1. Dikira keturunan Korea

instagram.com/annacathcart

Memiliki perawakan bak orang Asia, Anna Cathcart kerap kali dikira keturunan Korea. Memang tidak sepenuhnya salah, hal tersebut dikarena Anna merupakan seorang aktris yang lahir dari seorang ayah berdarah Irlandia dan seorang ibu berdarah Tiongkok, Bela. 

Anna sendiri adalah seorang aktris asal Kanada yang lahir di Vancouver, Kanada pada 16 Juni 2003. Artinya, sebentar lagi ia akan berusia 20 tahun. Banyak yang nggak mengira bahwa Anna akan menginjak usia 20 tahun karena penampilannya yang layaknya seorang remaja.

2. Mulai meniti karier sejak umur 6 tahun

instagram.com/annacathcart

Anna Cathcart merupakan aktris cilik. Dikatakan demikian karena anak sudah mulai meniti kariernya di usia yang cukup belia, yakni pada usia 6 tahun. Kala itu, Anna kecil kerap kali membintangi sejumlah iklan.

Audisi pertamanya seharusnya untuk iklan mainan Little Mermaid, tetapi dia tidak mengambilnya karena dia tidak bisa mengatakan "thingamabob" saat itu. 

Namun, ia memulai debut akting justru di usia remaja. Saat itu ia mulai berakting dalam serial Odd Squad sebagai Agent Olympia di tahun 2014.

3. Sosok yang peduli akan pendidikan dan isu sosial

instagram.com/annacathcart

Bekerja di dunia hiburan tentunya cukup menguras waktu dan tenaga. Bagi sebagian orang melanjutkan pendidikan adalah hal yang cukup berat. Namun berbeda dengan Anna Cathcart.

Meskipun ditempa dengan jadwal yang padat, ia tetap menganggap pendidikan adalah suatu yang penting. Saat ini Anna sedang mengambil kuliah di University of British Columbia jurusan Sosiologi dan Penulisan Kreatif.

“Sekolah selalu sangat penting bagi saya dan saya selalu ingin menjelajahi jalan itu, tetapi sulit ketika Anda masih ingin menjadi seorang aktor. Menyeimbangkan keduanya bisa menjadi tantangan, tetapi saya sangat beruntung itu berhasil,” kata Anna melansir wawancara yang dilakukan oleh Cosmopolitan pada Kamis (18/05/2023).

instagram.com/annacathcart

Bukan hanya pendidikan, Anna rupanya juga perempuan yang peka terhadap isu sosial yang berkembang di masyarakat. Beberapa kali bersuara tentang hak-hak kelompok LGBTQ. Bahkan ia memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti organisasi atau kegiatan sosial ketika kuliah.

4. Pencinta Disney dan Netflix berujung jadi pemeran

instagram.com/annacathcart

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Glitter, Anna mengatakan bahwa ia sangat suka menonton Disney Channel dan menjadikanya sebuah motivasinya untuk terjun ke dunia akting. 

Mimpi tersebut pun akhirnya menjadi kenyataan. Setelah berperan sebagai Agent Olympia ia mendapatkan tawaran untuk sejumlah film Disney, seperti Disney's Descendants 2 (2017), Descendants 3 (2019) dan Once Upon a Time (2011). 

Sama halnya dengan Disney, ia juga mengaku sangat menyukai karya-karya yang ditayangkan oleh Netflix, hingga akhirnya ia berkesempatan untuk berperan menjadi Kitty di trilogi To All the Boys sejak tahun 2018.

dok. Netflix

Selain itu, berikut adalah sejumlah judul serial dan film yang dibintangi oleh Anna Cathcart.

Film:

  1. Odd Squad: The Movie (2016) sebagai Agent Olympia 
  2. Descendants 2 (2017) sebagai Dizzy Tremaine
  3. Under the Sea: A Descendants Story (2018) sebagai Dizzy Tremaine
  4. To All the Boys I've Loved Before (2018) sebagai Kitty Covey
  5. To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020) sebagai Kitty Covey
  6. To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean (2021) sebagai Kitty Covey
  7. Descendants 3 (2019) sebagai Dizzy Tremaine

Serial:

  1. Odd Squad (2014) sebagai Agent Olympia
  2. Dino Dana (2017) sebagai Robyn
  3. Once Upon a Time (2017) sebagai Tween Drizella
  4. Fast Layne (2019) sebagai Anna
  5. Zoe Valentine (2019) sebagai Zoe Valentine
  6. XO, Kitty sebagai (2023) Kitty Covey

5. Jadi duta citra sejumlah brand

instagram.com/annacathcart

Namanya mulai dikenal publik sejak memerankan Kitty di trilogi To All the Boys. Jumlah pengikut Instagram miliknya pun langsung melejit. Hingga kini akun dengan username @annacathcart ini telah mengantongi lebih dari 3,5 juta pengikut, Bela.

Sejak 2020, dia juga menjadi duta merek FujiFilm Instax di Amerika Utara dan baru-baru ini bekerja sama dengan Lego Group untuk membuat tiga poster yang dapat disesuaikan menggunakan Lego Dots.

Bukan hanya itu, aktris yang juga menyukai dunia fesyen ini pernah menghadiri pekan mode pertamanya untuk Coach di NYFW tahun lalu dan juga termasuk dalam daftar #19under19 Instagram pada tahun 2018, lho.

Ituah profil dan sejumlah judul serial & film yang dibintangi oleh Anna Cathcart. Siapa yang sudah nonton XO, Kitty? Bagaimana merurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life