Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Nama Asli, 10 Aktor Hollywood ini Ternyata Pakai Nama Panggung

Wah, baru tahu!

Nabila Damaan

Ketika seseorang sudah menjadi terkenal, nggak jarang mereka menciptakan nama baru agar publik lebih mudah mengenal mereka, yang biasa disebut sebagai nama panggung. Seperti yang dilakukan oleh beberapa di antara aktor Hollywood di bawah ini. 

Pemilihan nama panggung bukan semata-mata muncul begitu saja, pasti ada alasan di balik penggunaan nama panggung bagi aktor tersebut, seperti pelafalannya yang lebih mudah ataupun untuk memberi penghormatan kepada anggota keluarga.

Lantas siapa saja nih, aktor yang menggunakan nama panggung? Dan siapa nama asli mereka? Check this out!

1. Lawan main Harry Styles, Olivia Wilde ternyata memakai nama panggung. Nama aslinya ialah Olivia Cockburn, nama Wilde ia ambil dari seorang novelis, Oscar Wilde.

instagram.com/oliviawilde

2. Natalie Portman memiliki nama asli Neta-Lee Hershlag. Portman sendiri adalah nama gadis nenek aktris pemeran Jane Foster itu.

instagram.com/natalieportman

3. Emma Stone ternyata adalah nama panggung yang sudah ia gunakan sejak umur 16 tahun. Nama aslinya adalah Emily Jean Stone. Dulu ia sempat memilih nama Riley Stone, tetapi bertahan hanya 6 bulan saja.

instagram.com/emmastone

4. Pemeran Joker, Joaquin Phoenix memiliki nama asli, yaitu Joaquín Rafael Bottom, orang tuanya lah yang membuang nama Botton dan menggantinya dengan Phoenix. Begitu juga dengan kakaknya, River Phoenix.

instagram.com/joaquinphoenixofflcial/

5. Kit Harington memiliki nama asli Christopher Catesby Harington. Ia bahkan nggak tahu, lho, kalau Christopher merupakan nama aslinya. Kit baru menyadarinya setelah ia berumur 11 tahun.

instagram.com/kit_haringtonprofileofficial

6. Ternyata bintang terkenal Brad Pitt juga menggunakan nama panggung. Nama asli Brad adalah William Bradley Pitt. Ia menyingkat namanya agar lebih mudah disebutkan.

instagram.com/bradpittofflcial

7. Aktor senior Michael Caine juga memakai nama panggung. Nama sesungguhnya adalah Maurice Micklewhite. Cukup sulit dilafalkan, ya, nama aslinya?

instagram.com/michael_caine_official/

8. Ashton sebenarnya adalah nama tengah aktor bernama panjang Christopher Ashton Kutcher ini.

yahoonews.com

9. Aktor pemeran utama Fast & Furious sudah menggunakan nama Vin Diesel saat bekerja sebagai tukang pukul. Vin berasal dari nama belakang ibunya, dan Diesel nama yang diberikan teman-temannya. Nama aslinya beda jauh banget, Bela! Yaitu Mark Sinclair.

instagram.com/vindiesel

10. Rapper senior sekaligus aktor bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini mengambil nama panggungnya dari plesetan inisialnya, M&M, yang kemudian mulai ditulisnya secara fonetik sebagai Eminem.

BBC.COM

Itulah 10 aktor & aktris Hollywood yang menggunakan nama panggung. Selain ke-11 aktor di atas siapa lagi yang kamu tahu?

IDN Media Channels

Latest from Working Life