Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Song Geon Hee, Saingan Berat Sunjae di 'Lovely Runner'

Sosok second lead dengan senyum menawan

Ajenk Rama

Demam Lovely Runner tengah melanda pecinta drama Korea. Hampir semua pemain lagi mencicipi kenaikan popularitas saat ini, nggak terkecuali saingan berat Sunjae di drama Lovely Runner, yaitu Song Geon Hee

Song Geon-hee didapuk sebagai second lead yang melakoni peran Kim Tae-sung, seorang ullzang sekaligus teman Sunjae (Byeon Woo-seok) yang juga menyukai Im-sol (Kim Hye-yoon). 

Seiring penolakan dengan Im-sol ke Tae-sung, sosok Song Geon-hee mulai menuai sorotan dari publik. Warganet menjulukinya sebagai sad boy dengan senyum menawan. Yup, kisah cintanya boleh bertepuk sebelah tangan di Lovely Runner, namun visualnya tak kalah kece dari Byeo Woo-seok, sang pemain utama. 

Buat kamu yang lagi terpikat, yuk kenalan bareng sama profil Song Geon Hee di bawah ini.

Aktor muda kelahiran tahun 1997

Instagram.com/songgeonhee

Seperti kata pepatah bahwa tak kenal, maka tak sayang. Saatnya mengenal lebih dalam tentang second lead Lovely Runner ini. Song Geon-hee merupakan aktor muda yang lahir di Gunpo pada 16 Agustus 1997. Masih muda banget, kan?

Ia mengeyam pendidikan di SMA Gunpo, lalu melanjutkan studinya di Universitas Sejong jurusan Seni Film.Pria berzodiak Leo dengan tinggi 178 cm bernaung di JG Entertainment dan telah memulai karier aktingnya sejak berusia 20 tahun. 

Mendalami dunia seni peran melalui klub teater

Instagram.com/songgeonhee

Minat dan bakat Song Geon-hee terhadap dunia seni peran sudah terlihat sejak duduk di bangku SMA. Ia mendalami minatnya itu dengan bergabung ke klub teater sekolah dan di sana, cikal bakal sang aktor semakin terlihat. 

Ia pun memulai debutnya di film pendek berjudul Hot (2016). Kualitas berakting mencuri perhatian sutradara web drama, Flat di 2017 silam. Dari situ, Song Geon-hee memilih fokus berakting dan bergabung di JG Entertainment. 

Sang aktor tak senggan untuk mengambil peran kecil di beberapa drama Korea populer. Ini dilakukan demi terus mengasah skills beraktingnya. 

Song Geon-hee mulai dikenal sejak Sky Castle

Imdb.com

Dari tahun 2018, Song Geon-hee terus aktif melakoni peran pendukung. Mulai dari My ID is Gangnam Beauty (2018), The Fiery Priest (2019), Mystic Pop Up Bar (2020), Missing: The Other Side (2020), Snowdrop (2021), Alice, the Final Weapon (2022) hingga terbaru Lovely Runner (2024) pernah dibintangi oleh pemilik akun Instagram, @songgeonhee ini. 

Dari semua drama yang diperankan, nama Song Geon-hee mulai dikenal sejak drama Sky Castle sebagai Park Young-jae, karena kualitas aktingnya yang mengesankan. 

Aktor serba bisa yang memiliki suara merdu

Akting bukan bakat satu-satunya yang dimiliki oleh Song Geon-hee. Dapat dikatakan, aktor muda Lovely Runner ini serba bisa, karena juga bisa bernyanyi. Nggak hanya bisa, sih, tapi memiliki suara yang merdu. 

Tahu nggak kalau sang aktor pernah berpartisipasi dalam acara The King of Mask Singer di 2019. Ia membawakan lagu "The Great Dipper" karya Roy Kim. Song Geon-hee tampil maksimal di acara itu setelah berbulan-bulan melatih suaranya. Usahanya terbayar lunas saat penampilannya menuai decak kagum dari penonton. 

Punya hobi jalan-jalan sambil nge-vlog

Sama seperti kita semua, Song Geon-hee juga demen jalan-jalan atau travelling ke suatu tempat. Entah sekadar mampir ke sebuah kafe untuk mencicipi makanan atau melepas penat sehabis syuting. 

Setelah ditelusuri, ternyata Song Geon-hee memiliki akun YouTube, yaitu @Kongheeoppa dengan 25,9 juta pengikut dan 16 video yang telah diunggahnya. Ia kerap mengabadikan kegiatannya dalam video berdurasi pendek. Tak hanya video jalan-jalan, ia juga merekam dirinya bersama Song Yoon-hee, anjing peliharaannya. 

Sosok penyayang binatang

Instagram.com/songgeonhee

Dari akun Instagramnya, terlihat Song Geon-hee memiliki anjing peliharaan berbulu coklat putih jenis maltese. Ia menamainya dengan yang mirip dirinya, yaitu Song Yoon-hee. Ia sangat menyayangi Yoon-hee dengan segenap hati.

Song Geon-hee suka berfoto dengan Yoon-hee dan merekam video saat Yoon-hee sedang berlari. Di tengah kesibukannya berakting, Ia selalu memastikan Yoon-hee mendapatkan perawatan terbaik, sehingga anjing peliharaannya sehat secara fisik dan mental. 

Banyak pesona tersembunyi dimiliki oleh Song Geon-hee, ya. Siapa yang ikut terTaesung - Taesung gara-gara Lovely Runner, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration