Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Bertema Pembunuh Bayaran, Penuh Darah dan Aksi Berbahaya

Paling baru ada "The Killer" serta franchise "John Wick"

Aisyah Banowati

Film yang mengangkat kisah mengenai aksi pembunuh bayaran selalu terasa menegangkan. Dibutuhkan taktik strategis, kemampuan fisik yang mumpuni, dan kecerdasan untuk terlepas dari situasi berbahaya agar sang tokoh utama dapat melancarkan aksinya. 

Dalam artikel ini POPBELA akan memberikan rekomendasi film dengan tokoh utama yang berkerja sebagai seorang pembunuh bayaran. Saksikan aksi menegangkan, penuh darah dan taktik kotor untuk bertahan hidup lewat film-film di bawah ini. Berikut daftarnya. 

1. The Killer (2023)

The Killer (Michael Fassbender) adalah sebutan untuk seorang pembunuh bayaran kelas kakap yang ditakuti. Sebagai seorang pembunuh bayaran ia adalah sosok yang penyendiri, metodis, dan perfeksionis. 

Suatu hari, The Killer mendapat tugas untuk mengintai targetnya di sebuah hotel di Prancis. Namun, ia melakukan kesalahan karena tembakannya yang meleset sehingga membuatnya dikejar oleh pengawal.

Lepas dari pengejaran, The Killer berencana untuk bertemu kekasihnya, Magdala, di Republik Dominika. Naas, ia menemukan Magdala telah tewas dengan hasil penyelidikan yang menunjukan jika kekasihnya dibunuh oleh seorang pengintai bernama Leo.

Kematian Magdala (Sophie Charlotte) membawa The Killer pada babak baru perjalanannya sebagai pembunuh bayaran. Kali ini, ia akan membalas dendam terhadap semua yang terlibat dengan kematian kekasihnya.  

2. The Mother (2023)

Sebagai seorang ibu dan juga pembunuh bayaran (Jennifer Lopez) tak mau anaknya berada dalam bahaya. Ia kemudian menitipkan anaknya kepada orang lain karena risiko pekerjaannya. 

Putrinya bahkan tak mengetahui jika ibunya adalah seorang pembunuh bayaran sampai ia diculik. Saat berita sang anak diculik sampai ke telinganya, sang ibu kemudian bergegas membawa putrinya keluar dari kepungan penjahat.

3. The Big 4 (2022)

Dina (Putri Marino) datang ke Pulau Bersi demi mengungkapkan rahasia di balik kematian ayahnya. Di sana, ia bertemu dengan empat pensiunan pembunuh bayaran serta menemukan fakta bahwa ayahnya ternyata mantan pemimpin mereka. 

Empat pensiunan pembunuh bayaran tersebut adalah Topan (Abimana Aryasatya), Alpha (Lutesha), Pelor (Kristo Immanuel), dan Jenggo (Arie Kriting). Di sisi lain, keselamatan Dina terancam karena kedatangan mantan anak didik sang ayah, Antonio Sandoval (Marthino Lio).

4. Flinch (2021)

Joey Doyle (Daniel Zovatto) terpaksa menjadi pembunuh bayaran untuk melunasi hutang sang ayah kepada geng kriminal di California. Saat ini dirinya mendapat tugas untuk membunuh dewan kota. Sebelum melancarkan aksinya ia harus membuntuti sang dewan yang membuatnya mulai memperhatikan sang asisten cantik bernama Mia Rose. 

Ketika misi rampung dilakukan, Joey Doyle turut menculik Mia Rose dan membawanya ke rumah. Selama penyekapan, Mia Rose (Tilda Cobham-Hervey) mulai memahami apa yang terjadi dan mulai bersimpati. Pada kenyataannya, Joey Doyle hanyalah pemuda yang harus membayar hutang ayahnya yang tinggal bersama ibunya yang kasar.

5. Kate (2021)

Selain piawai dalam pekerjaannya sebagai seorang pembunuh bayaran, Kate (Mary Elizabeth Winstead) juga merupakan seorang penembak jitu. Setelah bertahun-tahun bekerja, Kate memutuskan untuk pensiun. 

Sebelum ia menjalankan rencananya, Varrick (Woody Harrelson) memintanya untuk melakukan satu pekerjaan terakhir, membunuh adik dari pimpinan yakuza di Jepang. Rampung dengan pekerjaannya dan resmi pensiun, Kate memutuskan untuk berpesta di bar. 

Saat berpesta, Kate tak menyadari jika minumannya diracun. Ia menebak jika yang melakukannya adalah pimpinan yakuza yang adiknya ia bunuh. Kate pun merencanakan misi untuk membalas dendam.

6. Deliver Us from Evil (2020)

Kim In Nam (Hwang Jung Min) baru mengetahui fakta jika Yoo Min (Park So Yi) adalah anak kandungnya yang kini tengah menjadi korban penculikan. 

Baru saja ingin menyelamatkan putrinya, Kim In Nam malah diburu oleh Ray (Lee Jung Jae) yang mau melancarkan aksi balas dendam. 

Lantas, bagaimana Kim In Nam akan menyelamatkan putrinya? Mampukah ia terlepas dari bayang-bayang Ray yang siap membunuhnya setiap ada kesempatan?

7. The Night Comes For Us (2018)

Seorang pembunuh bayaran bernama Ito (Joe Taslim) memutuskan untuk kabur dari geng Six Seas yang dinaungi organisasi mafia Triad. Awalnya, Ito mendapat tugas untuk membantai orang-orang yang berada di desa karena telah mencuri obat.

Korban terakhirnya adalah seorang gadis kecil bernama Reina. Mendadak, keadaan berbalik dan Ito memilih untuk menyelamatkan Reina dengan membantai kawannya sendiri. Dirinya kemudian membawa Reina ke Jakarta untuk disembunyikan di tempat yang aman.

Namun, tak ada yang mudah. Ito harus menghadapi banyak perkelahian demi melindungi Reina (Asha Kenyeri Bermudez). Termasuk kejaran Arian (Iko Uwais) yang memburunya dengan iming-iming mendapat tempat spesial di Six Seas jika berhasil membunuh Ito.

8. John Wick (2014)

John Wick (Keanu Reeves) adalah seorang mantan pembunuh bayaran yang masih berduka atas kematian istrinya, Helen. Di tengah rasa kehilangan, ternyata sang istri telah menyiapkan satu hadiah terakhir untuknya, seekor anak anjing. 

Naas, anjing miliknya dibunuh saat rumahnya dirampok oleh sekelompok anak muda nakal yang berniat membalas dendam. Marah karena anak anjing pemberian Helen meninggal dan mobilnya dicuri, sang mantan pembunuh bayaran merencanakan aksi balas dendam. 

John Wick saga telah sampai pada film keempatnya di tahun ini. Rangkaian film John Wick mengisahkan buntut dari aksi balas dendam John Wick di film pertama. Setiap film terbarunya rilis, John Wick selalu berhasil melampaui pendapatan film sebelumnya.

9. The Mechanic (2011)

Arthur Bishop (Jason Statham) adalah pembunuh bayaran yang mendapat tugas untuk membunuh teman sekaligus mentornya sendiri, Harry McKenna, atas perintah Dean Sanderson. Meski berat, Arthur Bishop berhasil melaksanakan tugas tersebut dengan memalsukan kematian Harry sebagai kecelakaan. 

Di pemakaman, Arthur bertemu dengan Steve (Ben Foster) yang merupakan anak Harry. Steve meminta agar ia mau melatihnya agar dapat menuntut balas. Namun, Dean (Tony Goldwyn) mencegah hal tersebut dan mengatakan jika Arthur melatih Steve maka ia akan melanggar kontrak. 

Di sisi lain, ketika Arthur menjalankan misi, ia mengetahui fakta bahwa semua yang dikatakan Dean tentang Harry adalah kebohongan. Belum sempat menuntut balas, kebenaran tentang siapa yang membunuh Harry telah terdengar ke telinga Steve.

10. Wanted (2008)

Wesley Gibson (James McAvoy) hanyalah karyawan yang sering menjadi bulan-bulanan teman sekantornya. Bahkan, sang kekasih memilih untuk berselingkuh dengan teman sekantornya. Ketika sang ayah meninggal, ia baru mengetahui fakta bahwa ayahnya adalah mantan pembunuh bayaran. 

Hidupnya mulai berubah saat ia bertemu Fox (Angelina Jolie) dan diajak untuk bergabung dengan Fraternity yang merupakan organisasi pembunuh bayaran. Meski awalnya menolak, Wesley kemudian memutuskan untuk bergabung karena lelah terus dirundung. Di saat yang bersamaan, anggota Fraternity mulai dibunuh oleh sosok yang juga membunuh ayahnya.

Sebagai pemimpin Fraternity, Sloan (Morgan Freeman) memutuskan untuk mempercepat pelatihan Wesley. Sloan yakin bahwa Wesley mampu untuk membunuh musuh terbesar dari Fraternity, Cross (Thomas Kretschmann).

Itulah sepuluh film dengan tokoh utama yang bekerja sebagai pembunuh bayaran. Ada judul lain yang kamu ingin merekomendasikan agar masuk ke dalam daftar? Komen di bawah, yuk

IDN Media Channels

Latest from Inspiration