Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Korea Mirip Lovely Runner, Seru dan Bikin Baper!

Ada tentang time travel

Nafi' Khoiriyah

Lovely Runner menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan tahun ini. Dibintangi oleh Byeon Woo Seok dan Ki Hye Yoon, drama bergenre fantasi romance ini mampu membuat penonton ikut antusias dengan perjalanan Im Sol dan Ryu Sun Jae. 

Sayangnya, sebentar lagi drama Lovely Runner akan menayangkan episode terakhirnya. Para penggemar pun tentu merasa sedih karena harus pisah dengan tontonan favoritnya.

Namun jangan khawatir, kali ini Popbela akan memberikan rekomendasi drama Korea mirip Lovely Runner yang tak kalah menarik. Apa saja, ya? 

1. A Time Called You (2023)

imdb.com

Seperti halnya Lovely Runner yang mengangkat tema perjalanan waktu dan kehidupan masa sekolah, A Time Called You pun juga demikian. Drama ini menceritakan tentang perjalanan ke masa lalu seorang perempuan setelah kematian pacarnya. 

Mereka adalah Han Jun Hee (Jeon Yeo Been) dan Ko Yeon Jun (Ahn Hyo Seop). Saat Jun Hee terbangun di masa lalu, ia bertemu dengan Si Heon yang mirip dengan pacarnya. 

2. Twinkling Watermelon (2023)

viki.com

Drama Korea mirip Lovely Runner selanjutnya adalah Twinkling Watermelon. Drama ini berpusat pada Eun Gyeol (Ryeoun) yang merupakan seorang siswa sekolah menengah yang bertanggung jawab atas keluargnya. Sebab, ia adalah satu-satunya anggota keluarga yang bisa berbicara. 

Sama seperti di Lovely Runner yang kembali ke masa lalu, suatu hari Eun Gyeol menemukan dirinya kembali ke tahun 1995 dan bertemu dengan ayahnya yang masih muda. Ayahnya adalah Lee Chan (Choi Hyun Wook) yang dulunya ternyata bisa mendengar dan berbicara. 

3. Extraordinary You (2019)

imdb.com

Kim Hye Yeon yang berperan menjadi Im Sol dalam drama Lovely Runner juga pernah menjadi pemeran utama di drama Extraordinary You. Ia beradu peran dengan Lee Jae Wook dan Ro Woon. 

Vibes drama ini pun tak jauh berbeda dengan Lovely Runner. Dalam drama ini, Eun Dan O (Hye Yeon) merupakan seorang siswa di sekolah bergengsi. Ia mengidap penyakit jantung. Ia memiliki tunangan bernama Baek Kyung (Jae Wook), tapi dirinya tidak menyukainya sama sekali.  

4. 18 Again (2020)

netflix.com

18 Again menjadi drama selanjutnya yang tak kalah menarik untuk ditonton. Dibintangi oleh Lee Do Hyun, 18 Again bercerita tentang Hong Dar Young, laki-laki 27 tahun yang frustrasi dengan hidupnya. 

Alam semesta mendengarkan doanya, Dae Young pun akhirnya terbangun dalam tubuhnya yang masih berusia 18 tahun. Ia bersekolah di tempat yang sama dengan anak-anaknya dan berteman dengan mereka. 

5. Record of Youth (2020)

soompi.com

Banyak yang belum tahu kalau Byeon Woo Seok sebelumnya pernah membintangi drama Korea mirip Lovely Runner berjudul Record of Youth. Sama seperti di Lovely Runner, ia juga bekerja menjadi seorang aktor dalam drama ini. 

Perannya itu bernama Won Hae Hyo, ia akan menjalin pertemanan dengan Sa Hye Jin (Park Bo Gum). Namun, keduanya ternyata jatuh cinta dengan perempuan yang sama bernama Ahn Jeong Ha. 

6. True Beauty (2020)

imdb.com

Antara True Beauty dengan Lovely Runner mungkin berbeda karena salah satunya tidak mengangkat kisah perjalanan waktu. Namun, kamu akan menemukan vibes masa sekolah dengan perempuan yang dikelilingi dua orang laki-laki tampan seperti di drama Lovely Runner dalam True Beauty. 

Im Ju Kyung merupakan seorang siswa sekolah menengah yang memiliki masalah soal penampilannya. Untuk menyembunyikan wajahnya itu, ia selalu memakai riasan. Ia pun terlibat dengan dua pria bernama Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop). 

7. Business Proposal (2022)

asianwiki.com

Kembali dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Business Proposal merupakan drama romance comedy yang juga diangkat dari Webtoon. Ceritanya berpusat pada Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang merupakan karyawan yang kencan buta menggantikan temannya. 

Namun tanpa diduga, orang yang akan kencan dengannya itu adalah bosnya sendiri. Ia adalah Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), seorang yang gila kerja dan kesal karena sang kakek mengatur kencan buta untuknya.  

8. Go Back Couple (2017)

viu.com

Go Back Couple merupakan drama Korea mirip Lovely Runner selanjutnya yang menceritakan tentang Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara). Mereka menikah secara tidak bahagia dan menghadapi masalahnya sendiri. 

Suatu hari saat mereka bangun, keduanya sama-sama kembali ke masa lalu di saat usianya dua puluh tahun. Choi Ban Do dan Ma Jin Joo pun akhirnya memutuskan untuk membuat pilihan berbeda, termasuk tidak pernah berkencan satu sama lain. 

9. Marry My Husband (2024)

imdb.com

Meski bukan berlatar kehidupan di percintaan di masa sekolah, tetapi Marry My Husband sama-sama mengangkat tema perjalanan waktu dan menulis ulang takdir. 

Dalam drama ini, Kang Ji Won (Park Min Young) dibunuh oleh suami dan sahabatnya setelah mengetahui perselingkuhan mereka. Namun dengan campur tangan takdir, ia memiliki kesempatan utnuk kembali ke masa lalu, balas dendam, dan mengubah masa depannya. 

9 judul drama Korea mirip Lovely Runner di atas ada yang berkisah tentang school life, ada pula yang menceritakan tentang kehidupan menjadi seorang idola. Mana yang sudah kamu tonton, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating