Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terlena Dalam Euforia 'CNBLUENTITY In Jakarta'

Kerinduan selama tujuh tahun terakhir akhirnya terobati!

Zikra Mulia Irawati

Akhirnya CNBLUE konser lagi di Indonesia! Tur bertajuk CNBLUENTITY In Jakarta ini menjadi obat kangen Boice Indonesia yang terakhir kali berjumpa langsung pada 2017 lalu. Benar-benar bukan waktu yang singkat, ya, Bela?

Digelar pada Sabtu (25/5), CNBLUENTITY In Jakarta mengambil venue di ICE BSD Hall 1. Band beranggotakan Jung Yonghwa (leader/vokalis/gitaris/keyboardist), Kang Minhyuk (drummer/vokalis), dan Lee Jungshin (bassist/vokalis/rapper) ini menghibur penggemarnya dengan menampilkan 25 lagu.

Canda tawa menghiasi pertunjukan ini. Ketiga member CNBLUE tersebut rupanya cukup update dengan tren media sosial Indonesia. Seperti apa keseruannya?

CNBLUE: "Kangen kalian banget!"

Mengutip Korea JoongAng Daily, CNBLUENTITY merupakan gabungan dari kata "CNBLUE" dan "Identity". Oleh karena itu, tak heran jika mereka langsung membawakan lagu "Loner" begitu muncul di panggung. Lagu debut Korea ini sekaligus menjadi gerbang kesuksesan mereka di industri musik karena langsung memuncaki tangga lagu domestik.

CNBLUE pun melanjutkan penampilannya dengan lagu-lagu populernya yang lain, yaitu "LOVE", "Intuition", dan "Hey You". Sontak semangat Boice yang hadir langsung terpantik. Lama tak jumpa benar-benar membuat band asuhan FNC Entertainment dan penggemarnya ini menyimpan kerinduan yang membuncah.

"Kangen kalian banget!" ujar Yonghwa, Jungshin, dan Minhyuk secara bergantian dalam bahasa Indonesia.

Tak ketinggalan, ketiga member CNBLUE ini juga memperkenalkan diri mereka menggunakan bahasa Indonesia. Mereka menyambut Boice yang turut hadir di konser 2017 mereka dan yang baru hadir kali ini dengan gembira.

"Senang sekali CNBLUE bisa datang ke sini setelah 7 tahun. Ada yang datang juga saat 2017? Ayo angkat tangan! Kepada semua yang hadir saat itu, dan juga yang baru pertama kali, aku ucapkan selamat datang," ungkap Jungshin.

Boice Indonesia dipanggil "Sayang-sayangku"

Popbela.com/Zikra Mulia Irawati

Sebelum naik panggung, tampaknya Yonghwa sudah mempelajari bahwa "Sayang-sayangku" adalah panggilan kesayangan dalam bahasa Indonesia, seperti halnya "Yeobo" atau "Jagiya" dalam bahasa Korea. Ia pun menggunakan kata ini saat menyanyikan lagu romantis andalan mereka, "Imagine". Sesuai dugaan, Boice Indonesia langsung mleyot dibuatnya!

CNBLUENTITY In Jakarta memiliki extended stage yang memungkinkan Boice di section belakang melihat sang artis lebih dekat. Yonghwa yang terkenal enerjik di atas panggung ini lantas berlaku adil. Ia mengelilingi seluruh sudut panggung hingga tak ragu untuk turun ke barikade sembari menyanyikan "You're So Fine". Ia memang benar-benar seorang frontman band sejati!

"Semua cantik sekali," katanya setelah tampil, sekaligus mengartikan judul lagu tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

Menyala abang-abang CNBLUE!

Popbela.com/Zikra Mulia Irawati

Jika "menyala abangku" memiliki wujud, barangkali aksi panggung CNBLUE Sabtu kemarin lah yang paling tepat menjadi perwakilan. Ditambah, Minhyuk pun rupanya sudah mengetahui kalimat ini karena habis berkunjung ke Jakarta.

"Belum lama ini kan aku datang ke Jakarta. Nah, aku denger kalimat ini, 'menyala abangku!' Itu bener, nggak? Bener kan? Kalau di negara kita, ini mirip kayak, 'pom michyeotda (폼 미쳤다),' gitu lho," ujarnya. Dua rekannya yang lain lantas ikut-ikutan melafalkannya.

Salah satu momen berkesan buat Popbela adalah saat mereka harus main gunting batu kertas, untuk menentukan siapa yang akan menggunakan kumis palsu di lagu "Love Cut". Jungshin yang sudah kalah selama tujuh kali akhirnya bisa langsung menang di putaran pertama. Berkat doa Boice Indonesia, katanya. Kali ini Yonghwa yang berujung kalah dan harus mengenakan properti tersebut.

Penampilan lagu "Love Cut" akhirnya bertabur bumbu komedi. Yonghwa membuat ekspresi jenaka yang on-point dengan kumis palsu tersebut di wajahnya. Kualitasnya sebagai musisi sekaligus aktor deretan drama populer seperti Heartstrings (2011) dan Sell Your Haunted House (2021) memang tidak membohongi!

Aksi panggung ini kian menyala karena lagu yang mereka bawakan selanjutnya adalah "99%", "Lady", dan "Coffee Shop". Sekali lagi, Yonghwa sukses membuat Boice Indonesia terkesima dengan sajian high note yang powerful.

Pertunjukan yang sesungguhnya

instagram.com/leejungshin91

Konser malam tersebut dilanjutkan dengan Jungshin yang mempelajari kata "cogil (cowok gila)" dari Boice Indonesia. Akan tetapi, Yonghwa mengaku lebih suka dengan "menyala abangku" setelah mengetahui artinya.

Mereka lalu menampilkan "Time Capsule", "Winter Again", "Till Then", "Hide and Seek", dan "Cinderella". Yonghwa dkk yang sudah tampil membara selama 1,5 jam menyebut bahwa ini masih pemanasan. Well, sepertinya tidak salah juga kalau mereka disebut cogil (dalam konotasi yang baik tentunya).

"Pemanasannya sudah selesai, ya. Ini baru permulaan. Semua siap? Ini seru banget. Rasanya aku nggak mau udahan. Apa aku tinggal di Jakarta aja, ya, habis itu ngadain konser terus di sini?" tanya Yonghwa.

Benar saja, setlist lanjutannya adalah lagu-lagu banger milik CNBLUE seperti "In My Head", "I’m Sorry", "Radio", dan "Between Us". Yonghwa, Minhyuk, dan Jungshin mengerahkan seluruh energi mereka dan sukses membuat Boice Indonesia menikmati konser ini sambil melompat-lompat.

Euforia encore yang tak habis-habis

instagram.com/leejungshin91

Banyak momen berharga yang terjadi selama encore CNBLUENTITY In Jakarta. Fanbase Boice Indonesia membuat fan project sing along lagu "Manitto" hingga hand banner bergambar Sanchez (tanaman kaktus milik Yonghwa), Chi Chi (kucing milik Minhyuk), dan Simba (anjing milik Jungshin). Tak hanya itu, mereka juga menyiapkan video dan kue spesial.

Yonghwa pun melancarkan flirting maut saat hendak menampilkan "Can't Stop". Ia menganggap kamera yang mengikutinya sebagai Boice dan melakukan hal-hal manis, mulai dari mengelus kepala dan melayangkan kiss bye. Kepo dengan aksi tersebut, Jungshin dan Minhyuk sampai maju untuk turut menyaksikannya di layar.

Ketiga member CNBLUE juga melakukan aegyo diiringi lagu "On Your Time", lagu solo Yonghwa dari album mini YOUR CITY. Hati Boice betulan tidak dikasih ampun dengan serangan cinta yang bertubi-tubi dari band ini!

Namun, hal tersebut merupakan wujud balasan cinta dari CNBLUE karena Boice yang bersedia membersamai perjalanan mereka di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Hal ini senada dengan judul lagu penutup konser malam ini, yaitu "Then, Now and Forever". Band ini bahkan masih menambahkan penampilan "Love Girl" dan "You're So Fine" hingga pertunjukan benar-benar usai.

Tiga jam pun tak terasa sudah berlalu. CNBLUE benar-benar sukses membuat Boice terlena dalam euforia konsernya. Setelah ini, mereka akan disibukkan dengan perilisan album baru. Tak lupa, mereka turut berharap bisa kembali tampil di Jakarta setiap tahun.

"Rasanya senang sekali hari ini bisa mempersembahkan musik sebagai CNBLUE kepada kalian. Kali ini memang butuh waktu yang cukup lama. Namun, ke depannya aku berharap bisa sering-sering, kalau bisa tiap tahun, untuk bertemu dengan kalian. Ke depannya kami berjanji akan memberikan lagu baru dan penampilan yang lebih baik. Janji!" tutup Minhyuk.

Hwaiting CNBLUE!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration