Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Youtuber Gaming Indonesia dengan Subscriber Terbanyak Tahun 2022 

Siapa saja mereka?

Nabila Damaan

Seiring dengan berkembangnya zaman—apalagi didukung dengan maraknya penggunaan media sosial—membuat konten hiburan nggak lagi hanya dari siaran televisi. Berangkat dari kemajuan teknologi itu munculah profesi unik seperti Youtuber. 

Para kreator YouTube ini secara konsisten membuat konten yang mampu menarik jumlah penonton ataupun menaikkan subscribe. Mulai dari mini vlog hingga membuat konten tentang suatu gim, biasanya pada saat bermain gim mereka akan melakukan siaran langsung. 

Hingga saat ini sudah banyak yang memulai peruntungan menjadi Youtuber gaming, apalagi bisa mendapat penghasilan. Lalu siapa saja saja Youtuber gaming terpopuler saat ini yang memiliki jumlah subscriber terbanyak? Melansir dari GGWP.ID, ini daftarnya.

1. Jess No Limit

Mengawali karier sebagai pemain Mobile Legends di EVOS Esports, Jess No Limit kemudian terjun ke dunia YouTube. Ia membangun channel-nya pada 7 September  2017 yang ia mulai dari 0, dalam pembuatan konten gameplay Mobile Legends. Selain streaming ia juga kerap membagikan strategi dan challenge yang menarik.

Saat ini Jess bukan hanya sekadar membuat konten tentang gim Mobile Legend saja, kekasih Sisca Kohl tersebur juga sering kali melakukan kolaborasi dengan adiknya yang juga seorang Youtuber, Jessica Jane, untuk membuat video yang seru. Hingga saat ini, YouTube Jess No Limit sudah memiliki lebih dari 24 juta subscribers dan sudah menghasilkan 1.961 video. 

2. Frost Diamond

Awalnya, Frost Diamond merupakan seorang konten kreator yang fokus pada gim  Minecraft. Namun, untuk menambah keseruan ia mulai mengeksplorasi berbagai gim menarik, seperti Stumble Guys, dan Roblox.

Youtuber yang memiliki nama asli Kananda Widyantara tersebut, mulai membangun channel YouTube-nya sejak 22 Januari 2014. Hingga saat ini, akun Frost Diamond sudah memiliki 22,9 juta subscribers dan sudah memproduksi sebanyak 2.296 video. Ia juga memiliki akun YouTube lainnya dengan nama Kananda Widyantara, Bapak Gile, dan Bocil Official.

3. MiawAug

Para pencinta gim online sepertinya sudah tidak asing lagi dengan Youtuber gaming serba bisa yang satu ini, yakni MiawAug. Memiliki nama asli Reggie Prabowo, ia membuat channel YouTube-nya pertama kali pada 15 Maret 2014, kini ia telah memiliki 18,5 juta subscribers. 

Sama halnya dengan Yout,uber lainnya MiawAug juga memainkan berbagai macam gim, bahkan dengan genre yang berbeda-beda, seperti game horror, game consol, game mobile, hingga gim populer lainnya. Ia secara konsisten membuat konten dari tahun 2014 untuk menghibur penonton, dan hingga saat ini sudah memproduksi sebanyak 3.381 video.

4. Dyland PROS

Adakah di antara kamu yang bermain permainan Free Fire? Untuk kamu yang bermain Free Fire pasti sudah tidak asing dengan Youtuber sultan bernama Dyland Pros yang satu ini. Kerap dijuluki sebagai Sultan Proslo, ia gemar untuk melakukan gacha di gim yang ia mainkan, terutama Free Fire dan Mobile Legends.

Dyland Maximus Zidane memulai kariernya sebagai Youtuber pada 28 Januari 2015. Sampai sekarang, Dyland Pros sudah memiliki 15,6 juta subscribers dengan jumlah 1.971 video yang seru dan menarik. Ia sangat senang mengoleksi berbagai item-item yang membuat akun-akun gim miliknya layaknya sultan dengan item yang serba ada.

5. BUDI01 Gaming

Berikutnya ada konten kreator YouTube Free Fire bernama Budi01 Gaming. Ia memiliki 12,8 juta subscriber dan sering mengunggah konten mengenai gim Free Fire. Saat ini ia sudah mengunggah lebih dari 270 video sejak kemunculannya pada 19 Juli 2019. 

Pembawaanya yang kocak seru saat bermain gim, membuat Budi memiliki banyak pengikut di YouTube. Hal ini tentunya sangat disukai penonton di kala waktu senggangnya menonton YouTube. Selain itu, Budi juga sering untuk membagikan tips dan trik bermain Free Fire.

6. FrontaL Gaming

Kembali dengan gim Free Fire. Youtuber Free Fire memang cukup berkembang pesat di Indonesia, FrontaL Gaming adalah salah satunya. Youtuber FF yang memiliki 11,7 juta subscribers ini mulai membuat akun YouTube pada 26 September 2015. 

Saat ini ia tergabung ke dalam salah satu team e-sport, RRQ dengan nickname RRQ Kasih. Frontal Gaming seringkali memberikan tips dan trik bermain Free Fire. Dikenal memiliki kemampuan bermain yang sangat andal dan di atas rata-rata tentunya sangat menarik perhatian penonton.

7. efdewe

Menjadi Youtuber gaming sejak tahun 2019, pemilik akun efdewe ini sudah memiliki 9,57 juta subscriber. FDW sendiri adalah singkatan dari nama panjangnya, yaitu Febri Dwi Wicaksono. Kamu bisa melihat FF FDW bermain Free Fire dan melihat beberapa taktiknya lewat YouTube channel-nya. 

Sempat menjadi bintang tamu di sebuah acara yang dipandu oleh Vincent dan Desta, Febri mengaku sebelum aktif membuat konten gim, akun YouTube yang ia buat pertama kali pada tahun 2014 itu berisi konten animasi yang berisikan lirik-lirik lagu.

Itu dia youtuber gaming Indonesia terpopuler 2022 yang memiliki subscriber tertinggi. Dari ke-7 daftar di atas siapa Youtuber favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life