Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Daftar Selebriti Hollywood Terkaya 2022, Tajir Melintir!

Siapa pemegang tahta tertinggi?

Nabila Damaan

Identik dengan busana rancangan desainer terkenal, menjalani gaya hidup mewah,  berbelanja tanpa memusingkan harga, sebagian dirasakan oleh para selebriti Hollywood.

Berkat kerja kerasnya di dunia hiburan yang melambungkan namanya, mereka nggak perlu khawatir lagi untuk menjalani kehidupan mewah dan menjalani roda bisnis yang membuat mereka terus meraup pundi-pundi.

Untuk mengetahui seberapa mansyurnya mereka, melansir Celebrity Net Worth, Popbela akan menyajikan 10 nama selebriti Hollywood yang memiliki jumlah kekayaan yang fantastis di tahun 2022. Penasaran siapa saja mereka? Check this out!

10. P Diddy - US$900 juta

billboard.com

Berada di posisi bontot dalam daftar, P Diddy yang terkenal sebagai penyanyi, aktor, dan rapper Amerika. Per Desember 2022, kekayaan bersih P Diddy diperkirakan sekitar US$900 juta (Rp14 triliun/ kurs rupiah hari ini). 

Sean John Combs atau lebih dikenal dengan P Diddy jugalah seorang produser rekaman, pengusaha dan desainer Amerika. Ia terkenal karena label rekamannya Bad Boy Entertainment. P Diddy adalah bos dari banyak artis, termasuk The Notorious B.I.G., Mary J. Blige, dan Faith Evans, dan memproduseri lagu untuk Usher, Lil' Kim, Mariah Carey, Boyz II Men, dan TLC.

Sepanjang perjalanan, selebriti kelahiran 1969 ini telah meluncurkan beberapa lini pakaian, dua reality show, merek minuman keras, perusahaan media, dan karier akting yang cukup sukses. Diddy adalah salah satu selebriti dengan bayaran tertinggi dan terkaya di dunia dan telah berlangsung selama dua dekade. 

Dalam satu tahun terakhir dia menghasilkan US$50 – US$100 juta.  Antara tahun 2000 dan 2020 dia telah menghasilkan lebih dari US$1 miliar dari kerajaan bisnisnya yang luas yang mencakup royalti musik dan investasi pada merek seperti Ciroq vodka. Dia juga memiliki saham di DeLeon tequila dan merek air alkali bernama Aquahydrate.

9. Jerry Seinfeld - US$950 juta

people.com

Daftar selanjutnya, datang dari seorang stand-up comedian sukses asal Amerika, yakni Jerry Seinfeld. JIa adalah seorang komedian, produser televisi, aktor, dan kolektor mobil Amerika. Kekayaan bersih Jerry Seinfeld per Desember 2022 mencapai US$950 juta (Rp14,8 triliun).

Sumber kekayaan sebagian besar ia dapatkan berkat sitkom "Seinfeld" yang telah terbukti menjadi salah satu acara paling menguntungkan dalam sejarah pertelevisian. Jerry memiliki 15% dari poin ekuitas backend acara tersebut.

Ia juga berhasil mendapatkan banyak pendapatan dari tur yang ia lakukan, Tercatat ia bahkan dapat mengantongi lebih dari US$20 juta hanya dari tur nasional. Dan di tahun 2020, Netflix membayarnya US$20 juta untuk hak eksklusif atas acara spesialnya, 23 Hours to Kill

8. Kanye West - US$1 Miliar

billboard.com

Kanye West masuk ke dalam daftar 10 besar selebriti terkaya di tahun 2022, berkat pendapatan bersih yang mencapai US$1 miliar  atau setara Rp15 ribu triliun,

Kekayaan yang didapatkan oleh seorang produser, rapper, perancang busana, dan pengusaha Amerika ini berhasil membuatnya menjadi salah satu dari tiga orang kulit hitam terkaya dalam sejarah Amerika Serikat. 

Kanye memperoleh ketenaran setelah merilis album The College Dropout. Hari ini dia adalah salah satu musisi paling sukses dengan perolehan 21 kemenangan Grammy dari 69 nominasi.

Dalam beberapa tahun terakhir dia beralih dari musik ke dunia bisnis, menghasilkan setidaknya US$100 juta per tahun dari berbagai usahanya. Sebagian besar penghasilannya berasal dari royalti dan penghasilan lain yang terkait dengan merek Yeezy dan kemitraan Adidas.

7. David Copperfield - US$1 Miliar

Forbes.com

Salah satu pesulap terkenal di dunia, David Copperfield masuk ke dalam jajaran selebriti Hollywood terkaya di tahun 2022.. David Copperfield adalah seorang ilusionis Amerika yang memiliki kekayaan bersih mencapai US$1 miliar yang menobatkannya sebagai pesulap paling kaya di muka bumi. 

Dia menghasilkan US$40 – US$60 juta per tahun sebagian besar berkat sekitar 515 pertunjukan yang dia lakukan setiap tahun di MGM Grand di Las Vegas, dan di tahun 2018 lah secara resmi ia mencapai status miliarder untuk pertama kalinya. 

Copperfield telah menghabiskan lebih dari empat puluh tahun melakukan trik sulap yang mengejutkan bintang tamu, dan bahkan acara spesial televisinya sendiri di mana dia melakukan pertunjukan sulap yang luar biasa seperti membuat Patung Liberty menghilang dan berjalan melalui Tembok Besar Tiongkok.

6. Slavica Ecclestone - US$1,2 Miliar

celebritynetworth.com

Daftar selanjutnya datang dari seorang mantan peragawati, Slavica Ecclestone. Ia adalah mantan model Kroasia dan mantan istri pemilik Formula One, Bernie Ecclestone. Slavica Ecclestone memiliki kekayaan bersih sebesar US$1,2 miliar.

Dia menghasilkan hampir 150 juta dolar. Sisa kekayaan bersihnya datang saat dia bercerai dari Bernie Ecclestone. Dia mendapat hampir US$1,5 miliar dalam penyelesaian perceraian. Slavica Ecclestone adalah seorang supermodel yang mendukung merek fashion dan lifestyle paling terkenal, dan dengan melakukan itu dia mendapatkan banyak uang.

5. Jay-Z - US$1,3 Miliar

billboard.com

Jay-Z adalah seorang rapper, produser, penulis lagu, dan pebisnis Amerika. Kekayaan bersih Jay-Z saat ini adalah US$1,3 miliar, yang membuatnya menjadi rapper terkaya sepanjang masa, dan miliarder pertama di industri hip hop. 

Jay-Z telah mendapatkan kekayaan bersihnya melalui kariErnya di industri musik, dan sebagai pengusaha yang sangat sukses. Pada tahun tertentu dia menghasilkan US$70-80 juta. Antara Juni 2018 dan Juni 2019, ia telah memperoleh US$81 juta.

Jay-Z pertama kali menjadi miliarder pada Juni 2019 berkat kerajaan bisnis yang luas yang saat ini mencakup penjualan rekaman, tur, merchandise, endorsements, dan investasi seperti sampanye Armand de Brignac, Tidal, dan cognac D'Usse. Dia melakukan investasi melalui Marcy Venture Partners yang dinamai sesuai proyek perumahan tempat Jay dibesarkan.

4. Kim Kardashian - US$1,4 Miliar

thehollywoodreporter.com

Selanjutnya daftar berasal dari salah satu keluarga Kardashian, yakni Kim. Ia adalah seorang bintang, model, pengusaha, dan juru bicara televisi realitas Amerika yang memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 1,4 miliar.

Sebagian besar pendapatan tahunan Kim berasal dari kesepakatan lisensi dan endorse. Misalnya, dia mendapat sedikit uang dari royalti yang dihasilkan oleh game seluler "Kim Kardashian: Hollywood". Gim ini akhirnya diunduh lebih dari 60 juta kali dan menghasilkan pendapatan US$200 juta. Kim menyimpan 28% dari uang yang dihasilkan oleh aplikasi hingga hari ini. 

Di luar aplikasi seluler, penghasilan tahunan Kim berasal dari endorse, biaya penampilan, gaji reality TV, dan sponsor Instagram berbayar. Dia juga memiliki lini produk tanning dan lini pakaian di Sears. Penghasilan terbesarnya datang dari sejumlah investasi saham  di dua perusahaan, yakni KKW Beauty, dan Skims. 

3. Rihanna - US$1,7 Miliar

pitchfork.com

Rihanna adalah penyanyi, penulis lagu, aktris, dan pengusaha kelahiran Barbados yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$1,7 miliar. Kekayaan bersih itu menjadikan Rihanna menjadi musisi perempuan terkaya di dunia.

Rihanna adalah salah satu artis musik paling populer dan sukses secara komersial di dunia saat ini. Sebagian besar kekayaan bersihnya berasal dari nilai Fenty Beauty Line miliknya yang merupakan kemitraan dengan perusahaan barang mewah LVMH. Merek ini menghasilkan pendapatan sebesar US$100 juta. Rihanna dilaporkan memiliki 50% dari kemitraan dan merek tersebut bernilai US$2-3 miliar. 

Dia juga memiliki 30% dari merek pakaian dalam bernama Savage X Fenty yang saat ini bernilai sekitar US$1 miliar. 

2. Jami Gertz - US$3 Miliar

thehollywoodreporter.com

Selanjutnya ada Jami Gertz masuk ke daftar seleb Hollywood paling kaya di tahun 2022. Jami Gertz adalah seorang aktris Amerika. Per Desember 2022, ia berhasil mengantongi kekayaan bersih sebesar lebih dari US$3 miliar atau setara Rp46.754 triliun. 

Jami Gertz terkenal karena perannya dalam sejumlah film, seperti Crossroads, The Lost Boys, Less Than Zero dan Quicksilver. Selain film, namanya juga mulai terkenal melalui serial TV 1980-an, Square Pegs dan Twister' di tahun 1996; serta untuk perannya sebagai Judy Miller dalam sitkom CBS, Still Standing dan sebagai Debbie Weaver dalam sitkom ABC The Neighbours.

Jami menikah dengan pemodal Antony Ressler dan mendirikan perusahaan ekuitas swasta Apollo Global Management. Pada tahun 1997 ia mendirikan Ares Management. Pada 2017, kekayaan bersih mereka mencapai US$1,8 miliar.

Pada tahun 2020, kekayaan bersih mereka bernilai US$3 miliar. Bersama suaminya Tony Ressler, dia adalah pemilik sebagian dari Atlanta Hawks dari National Basketball Association. 

1. Oprah Winfrey - US$3,5 Miliar

vanityfair.com

Per Desember 2022, kekayaan bersih Oprah Winfrey diperkirakan mencapai US$3,5 miliar, lho Bela. Itulah yang membuatnya masuk ke dalam daftar pembawa acara televisi perempuan terkaya sepanjang masa.

Oprah Gail Winfrey adalah pembawa acara bincang-bincang Amerika, produser, aktris, dan pemilik media dari Kosciusko. Winfrey sebagian besar dikenal karena acara bincang-bincangnya yang sukses, The Oprah Winfrey Show. Acara ini adalah program televisi dengan rating tertinggi dalam sejarah. The Oprah Winfrey Show  g memulai debutnya pada tahun 1986 dan mengudara sebanyak 4.561 episode selama 25 musim sebelum berakhir pada tanggal 25 Mei 2011. 

Pada tahun 1986, Oprah berdiri sendiri dan mendirikan Harpo, Inc. Media, yang mengoperasikan Harpo Productions dan Harpo Studios. Singkatnya, Oprah mulai memproduksi acaranya dan kemudian menjualnya kembali ke distributor. Inilah alasan mengapa Oprah menghasilkan US$200-300 juta per tahun ketika acara itu ditayangkan.

Demikianlah 10 selebriti Hollywood yang memiliki jumlah kekayaan bersih tertinggi di tahun 2022. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan ketenaran dengan menjalankan bisnis. Apa pendapatmu tentang kekayaan yang mereka miliki?

IDN Media Channels

Latest from Working Life