Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seru Banget! Ini 7 Drama Terbaik Lee Jong Suk yang Harus Kamu Tonton

Aktingnya patut diacungi jempol, nih!

Meidiana Aprilliani

Lee Jong Suk, para pencinta KDrama pasti tahu nama aktor menawan yang satu ini, kan? Memulai debutnya pada tahun 2005 dengan film pendek Sympathy, kini sudah tak terhitung deretan drama yang pernah ia lakoni.

Deretan lawan mainnya pun tak jarang dari kalangan papan atas atau populer. Mulai dari Park Shin Hye, Kang So Ra, hingga Bae Suzy. Chemistry antara Lee Jong Suk dengan para lawan mainnya di setiap drama pun patut diacungi jempol. 

Nah, untuk mengisi luangmu, 7 drama terbaik yang dimainkan Lee Jong Suk ini bisa kamu tonton di waktu senggang. Simak judul dan sinopsisnya di bawah ini, yuk!

1. Pinocchio

Dok. Internet

Pinocchio adalah drama Lee Jong Suk yang tayang pada 2016 lalu. Drama ini berkisah tentang dua teman kecil yang tumbuh bersama dan akhirnya bekerja sebagai jurnalis di dua stasiun televisi berbeda yang saling bersaing. Dalam drama ini, Lee Jong Suk bermain sebagai Choi Dal Po, seorang anak pemuda yang awalnya dikira banyak orang bodoh, namun ternyata sangat cerdas dan memiliki memori yang kuat.

Temannya, Choi In Ha (Park Shin Hye) adalah seorang gadis yang sejak kecil ingin menjadi reporter berita. Uniknya, In Ha memiliki sindrom unik yakni "Pinocchio Syndrom" yang akan membuatnya cegukan setiap kali berbohong. Suatu hari, keduanya kemudian terlibat dalam kasus kriminal yang dimanipulasi media di mana hal ini melibatkan ibu In Ha dan orangtua Dal Po. Drama satu ini wajib banget kamu tonton, nih!

2. W

Dok. Internet

Suka drama bergenre fantasi? Kalau begitu kamu harus tonton drama yang satu ini! 

W adalah drama adaptasi webtoon yang berkisah tentang Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), seorang dokter bedah jantung yang memiliki ayah seorang pencipta buku komik populer. Suatu hari, ia terlibat dalam situasi yang membuatnya menyelamatkan nyawa seorang pemuda bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk). Anehnya, setiap kali Yeon Joo bertemy Kang Cheol, ia merasa berada di dimensi yang berbeda. 

Hingga suatu hari, Yeon Joo menyadari bahwa Kang Cheol adalah karakter dalam komik buatan ayahnya yang seharusnya sudah meninggal pada kejadian waktu itu. Hubungan antara Yeon Joo dan Kang Cheol pun kian erat waktu ke waktu hingga mereka memutuskan untuk menjaga satu sama lain. Sayangnya, ayah Yeon Joo berpikir hubungan putrinya dengan Kang Cheol akan membuahkan malapetaka. Hingga akhirnya, Yeon Joo harus bersusah payah untuk menyelamatkan Kang Cheol dari pembunuhan karakter Kang Cheol dalam komik oleh ayahnya itu. 

3. While You Were Sleeping

Viki.com

Dalam drama ini, Lee Jong Suk disandingkan dengan aktris dan idol populer, Bae Suzy. While You Were Sleeping adalah drama yang menceritakan Nam Jong Joo, seorang reporter muda yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan dan peristiwa malang yang akan terjadi di sekelilingnya. Ia kemudian bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa muda yang bersikap dingin serta teledor saat mengerjakan sesuatu.

Setelah keduanya bertemu, Jae Chan kemudian menyadari bahwa ia memiliki kemampuan yang sama dengan Jong Joo. Ia pun sekuat tenaga mencegah kejadian-kejadian buruk yang akan menimpa keduanya. 

4. I Can Hear Your Voice

Asianwiki.com

I Can Hear Your Voice menceritakan kehidupan seorang pengacara perempuan bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young). Ia terkenal memiliki sifat berani, lantang, dan hanya memikirkan uang dalam bekerja karena trauma masa lalunya pada ketidakadilan hukum. Namun, kehidupan berubah total setelah bertem Park Soo Ha (Lee Jong Suk) seorang remaja yang mampu membaca pikiran orang lain. Keduanya kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus yang sulit untuk dikuak di meja hijau lewat kemampuan Park Soo. 

5. Romance is a Bonus Book

Dok. Internet

Drama yang diperankan Lee Jong Suk dan Lee Na Young ini tayang pada Maret 2019 lalu. Drama bergenre komedi romantis ini berkisah tentang percintaan dua orang yang sama-sama bekerja di perusahaan penerbitan. Mereka ialah Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), seorang pemimpin redaksi di sebuah perusahaan penerbitan yang jenius, dan Kang Dan Yi (Lee Na Young), seorang copywriter yang dulunya terkenal namun bangkrut dan tak kunjung mendapat pekerjaan. Bermula dari kebohongan Dan Yi agar bisa bekerja di perusahaan Eun Ho, keduanya kemudian menjadi tertarik satu sama lain. 

6. First Seven Kisses

Aleediaries.blogspot.com

Drama yang tayang pada 2017 ini sempat membuat heboh para pencinta KDrama karena menggaet hingga tujuh aktor terkenal dan menawan untuk jadi pemeran utamanya. Drama pendek ini berkisah tentang seorang perempuan yang bekerja di mal bernama Min Soo Jin (Lee Cho Hee). Ia kemudian bertemu seorang dewi yang menawarinya kesempatan untuk melakukan ciuman pertamanya dengan salah satu dari tujuh pemuda tampan yang disodorkannya. Mereka ialah Lee Min Ho, Ji Chang Wook, Lee Jong Suk, Park Hae Jin, Lee Joon Gi, Ok Taec Yeon, dan Kim Jong In (Kai 'EXO'). 

Soo Jin kemudian ditarik dalam dimensi lain di mana ia harus menghadapi situasi romantis dan lucu bersama ketujuh pemuda itu. Siap-siap iri, deh, jadi Min Soo Jin!

7. Doctor Stranger

Dok. Internet

Terakhir ada Doctor Stranger. Drama dengan tema medis ini mengangkat kisah Park Hoon (Lee Jong Suk) seorang pemuda yang sejak dilatih ayahnya menjadi dokter di Korea Utara. Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Pasca ayahnya meninggal, Park Hoon kemudian berniat melarikan diri ke Korea Selatan bersama Jae Hee, namun ia menghilang. Park Hoon pun akhirnya melarikan diri sendiri ke Korea Selatan.

Ketika melamar sebagai dokter di Korea Selatan, Park Hoon kemudian bertemu seorang dokter yang mirip sekali dengan Jae Hee. Anehnya, gadis tersebut mengaku tidak mengenal Park Hoon sama sekali. 

Nah, kamu mau mulai menonton drama Lee Jong Suk yang mana dulu, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life