Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Menarik Toni Ann Singh, Pemenang Miss World 2019

Punya suara emas!

Meidiana Aprilliani

Gelaran kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss World 2019 telah sukses digelar pada Sabtu, (14/12) kemarin malam. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya keluarlah nama Toni Ann Singh dari Jamaika. 

Toni sebelumnya berhasil menyabet gelar "Miss Jamaica 2019" yang selanjutnya sukses membuatnya menjadi perempuan Jamaika ke-4 yang berhasil memenangkan kontes "Miss World". Lalu, apa saja sih fakta menarik tentang Toni Ann Singh? Simak di bawah ini, yuk!

1. Perempuan Asli Jamaika

Instagram.com/toniannsingh

Toni lahir di Morant Bay, Jamaika 23 tahun yang lalu. Namun, menginjak usia 9 tahun, Toni dan keluarganya kemudian memutuskan untuk berimigrasi ke Amerika Serikat. 

2. Lulusan Sarjana Psikologi

Instagram.com/toniannsingh

Toni yang tumbuh remaja hingga dewasa di Amerika kemudian melanjutkan pendidikannya di  Florida State University. Di sana, ia terdaftar dalam jurusan psikologi. Kamu satu jurusan nggak nih dengan Toni?

3. Sabet Pengahargaan "Fast Track Top Talent Miss World 2019"

Instagram.com/toniannsingh

Saat sesi unjuk bakat di Miss World 2019 berlangsung, Toni ternyata menampilkan bakatnya di dunia tarik suara. Benar saja, berkat suara indahnya saat menyanyikan lagu "I Have Nothing" dari Whitney Houston, Toni berhasil menjadi pemenang "Fast Track Top Talent Miss World 2019". Keren, ya!

4. Berikan Jawaban Mengagumkan dalam Sesi Tanya-Jawab

Instagram.com/toniannsingh

Saat sesi tanya jawab, juri yang juga seorang jurnalis, Piers Moran menanyakan kepada Toni mengapa ia harus menjadi pemenang. 

"Aku pikir, aku bisa merepresentasikan sesuatu yang spesial. Aku adalah generasi perempuan yang bisa mendorong perubahan dunia. Bisa saya bilang, saya bisa mendorong kesetaraan untuk perempuan dan membuat mereka punya kesempatan, itulah yang membuat saya berbeda," ujarnya dengan nada percaya diri.

5. Sebut Sang Ibu Sebagai Sosok Perempuan Inspiratif

Instagram.com/toniannsingh

Nggak cuma itu aja, Toni juga ditanyai tentang siapa sosok perempuan inspiratif baginya. Ternyata, menurut Toni sang ibulah, Jahrine Bayley, yang menjadi sosok perempuan inspratif baginya. Menurutnya, tanpa dukungan kedua orangtuanya, khususnya sang ibu, Toni tidak akan sampai pada titik kesuksesannya ini. Salut, ya!

6. Jadi Perempuan Jamaika Ke-4 yang Meraih Mahkota Miss World

Instagram.com/toniannsingh

Pada kontes "Miss World 2019" yang digelar kemarin, Toni berhasil mengalahkan Suman Rao dari India dan sukses mengantarnya pada mahkota Miss World yang sebelumnya dipegang oleh Vanessa Ponce. Kemenangannya tahun ini sukses mencatat namanya sebagai perempuan Jamaika ke-4 yang berhasil memenangkan "Miss World". 

Itulah beberapa fakta menarik tentang Toni Ann Singh, pemenang Miss World 2019. Yuk, kita ucapkan selamat.

IDN Media Channels

Latest from Working Life