Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton Bulan Desember Ini

Bisa jadi rekomendasi buat drama marathon-mu!

Meidiana Aprilliani

Drama Korea atau sering disebut "drakor" memang selalu menarik untuk diikuti, ya! Gimana nggak, beragam genre mulai dari yang romantis, komedi, sampai science-fiction bisa kamu temui. Nggak cuma itu aja, alur cerita yang menarik sampai penampilan apik para aktor dan aktris di dalamnya selalu bisa membuat para pecinta drama Korea ini senyum-senyum sendiri sampai nangis sesenggukan. 

Masih bingung mau nonton Drama Korea apa? Jangan sampai ketinggalan, yuk langsung simak 7 rekomendasi drama Korea yang harus kamu tonton di bulan Desember ini!

1. Love With Flaw

Asianwiki.com

Drama ini menjadi penampilan perdana Ahn Jae Hyun setelah perceraiannya dengan Goo Hye Sun. Penampilannya kembali dalam drama ini juga berhasil menyedot perhatian masyarakat yang besar.

Love With Flaw sendiri merupakan drama komedi-romantis yang menceritakan tentang Joo Seo Yeon (Oh Yeon Seo), seorang perempuan yang tinggal bersama ketiga saudara laki-lakinya yang tampan namun membeci laki-laki tampan, dan Lee Kang Woo (Ahn Jae Hyun) seorang pria narsistik yang sangat terobsesi dengan penampilan. 

2. Chocolate

Forums.soompi.com/

Drama yang sudah menayangkan 2 episode perdananya pada 29 dan 30 November kemarin ini dibintangi oleh Ha Ji Won dan Yoon Kye Sang. Drama ini menceritakan tentang Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang ahli bedah saraf yang jenius namun berhati dingin, dan Moon Cha (Ha Ji Won), seorang koki masakan Italia terkenal dunia yang berhati hangat. Keduanya kemudian dipertemukan dalam sebuah rumah sakit hingga akhirnya menjalin hubungan untuk menyembuhkan lukanya masing-masing lewat memasak. 

3. Crash Landing On You

Preview.ph/

Kamu salah satu shipper Hyun Bin dan Son Ye Jin? Wah, kalau gitu pasti kamu bakal nonton ini sambil senyum-senyum sendiri, ya! Setelah terakhir kali tampil bersama dalam drama The Negotiation pada  2018 lalu, kini keduanya kembali bertemu dalam drama terbaru TnN, Crash Landing On You.

Drama ini, Yoon Se ri (Son Ye Jin), seorang pewaris dari keluarga kaya terpaksa mendaratkan paralayangnya di Korea Utara karena angin kencang. Di sanalah ia kemudian bertemu Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), seorang tentara Korea Utara. Lalu terjalinlah hubungan asmara di antara keduanya dimana Ri Jung Hyuk mau melakukan apa pun termasuk menyembunyikannya demi melindungi Yoon Se Ri. 

4.Stove League

Asianwiki.com

Stove League adalah drama yang mengangkat kisah 2 manager tim bisbol yang berjuang untuk mengangkat tim bisbol mereka agar keluar dari klasemen bawah. Mereka ialah Baek Seung Soo (Nam Koong Min), seorang manager umum yang memiliki tekad kuat untuk menyukseskan tim, dan Lee Se Young (Park Eun Bin) manager operasi wanita yang memiliki semangat kuat dan tidak mudah putus asa.

Drama inin dijadwalkan akan tayang pada 13 Desember nanti. Langsung catat jadwalnya yuk biar nggak terlewat!

5. Diary of Prosecutor

Soompi.com

Kamu penasaran dengan kehidupan para jaksa di Korea? Nah, drama yang satu ini bisa jadi pilihanmu! Diary of Prosecutor menceritakan Lee Sun Woong (Lee Sun Kyun), seorang jaksa yang bekerja di Kantor Cabang Kejaksaan di sebuah distrik, dan Cha Myung Joo (Jung Ryeo Won), seorang jaksa bergaya elit yang bekerja di Kantor Utama Kejaksaan di sebuah distrik. Hubungan di antara keduanya kemudian dimulai ketika Cha Myung Joo harus dipindahkan ke Kantor Cabang Kejaksaan bersama Lee Sun Woong.

6. Black Dog

Korea.tlcthai.com

Kehidupan para guru juga ternyata menarik untuk diikuti, lho! Black Dog menceritakan tentang Ko Ha Neul (Seo Hyun Jin), seorang guru sementara di sebuah SMA. Sebagai guru sementara, ternyata Ko Ha Neul harus menemui banyak masalah tak terduga di sekolahnya. Drama ini bisa kamu saksikan mulai 16 Desember nanti, ya!

7. Women of 9,9 Billion

Dramacool.com

Bagaimana ya kalau kamu tiba-tiba mendaptkan uang sebanyak 9,9 Miliar? Hal itulah yang dialami oleh Jung Seo Yeon (Cho Yeo Jeong), seorang perempuan yang sudah lama hidup menderita namun secara tiba-tiba menemukan uang tunai sebesar 9,9 miliar. Ia kemudian bertemu Kang Tae Woo (Kim Tae Woo), seorang detektif yang dijuluki "banteng gila" karena selalu keras kepala saat menyingkap sebuah kasus. 

Nah, itu dia 7 rekomendasi Drama Korea yang harus kamu tonton di bulan Desember ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life