Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diisukan Akan Hengkang, Jisoo BLACKPINK Alami 5 Hal Tak Adil Ini

Foto comeback teaser-nya tak diunggah YG Entertainment

Meidiana Aprilliani

Setelah lama dinanti, BLACKPINK akhirnya resmi mengumumkan comeback-nya pada 26 Juni mendatang. Hal ini pun langsung disambut antuasias para penggemarnya, Blink, di seluruh dunia. Hebatnya, video teaser comeback Jennie dan Rose yang diunggah lebih dulu sempat menjadi trending di Youtube dan Twitter pasca dirilis pada Kamis, (18/6/20) kemarin. 

Sayangnya, di tengah sukacita para Blink untuk menyambut kembali idolanya, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK justru banjir kecaman. Hal ini lantaran YG Entertainment disebut tidak adil dalam memperlakukan salah satu anggota BLACKPINK, Jisoo.  

Ada apa, ya?  

1. Foto comeback teaser-nya tak diunggah YG Entertainment

Instagram.com/yg_ent_official

Saat pertama kali mengumumkan comeback BLACKPINK secara resmi, akun Instagram YG Entertaiment pun satu persatu mengunggah foto comeback teaser masing-masing anggota BLACKPINK. Namun, para penggemar menyadari bahwa YG tidak mengunggah foto Jisoo pada awal unggahannya. Di sana, hanya terlihat foto dari Jennie, Jisa, dan Rose.  

Para penggemar pun ramai-ramai memberikan protesnya pada YG Entertainment melalui kolom komentar instagram maupun cuitan di Twitter.  

Berikut komentar yang berikan para penggemar:

“Aku berpikir bahwa YG Entertainment akhirnya menganggap serius comeback Blackpink sampai pada saat mereka justru melupakan Jisoo,”  

“Bagaimana bisa kau hanya mementingkan aesthetic di akun Instagram resmi TETAPI MELUPAKAN JISOO?,” 

“Sudah dipastikan bahwa @ygent_official adalah pembenci Jisoo,”

Jisoo itu juga member Blackpink!,”

Setelah dibanjiri kritikan, YG Entertaiment pun mengunggah ulang foto comeback teaser BLACKPINK lengkap dengan keempat anggotanya dalam satu garis yang sama.  

2. Satu-satunya anggota BLACKPINK yang tidak muncul sebagai thumbnail di MV mereka

blackpinkupdate.com

Salah satu isu yang juga ikut dibahas Blink adalah bagaimana YG Entertainment tidak membiarkan Jisoo muncul sebagai thumbnail dalam setiap music video (MV) yang dirilis BLACKPINK. Hal ini semakin membuat Blink yakin bahwa Jisoo dianggap sebagai  'anak tiri' YG Entertaiment.  

“Awas saja kalau Jisoo tidak menjadi thumbnail dari video lagu How You Like That dan menjadi satu-satunya yang tidak mengucapkan kalimat ‘Blackpink in your area’. Kalau tidak, aku siap bertarung,” protes salah satu Blink.  

3. Mendapat bagian menyanyi yang tergolong sedikit untuk ukuran lead vocalist

Idntimes.com

Selanjutnya, bentuk ketidakadilan yang penggemar lihat adalah durasi menyanyi Jisoo yang paling sedikit dari member lainnya. Padahal, Jisoo sendiri adalah lead vocalist dari BLACKPINK yang seharunya punya durasi menyanyi lebih banyak setelah sang main vocalist, Rose. Apa kamu setuju, bela? 

4. Fotonya hilang dari situs resmi YG Entertainment

Billboard.com/Alexandra Gavillet

Salah satu yang sempat membuat para Blink geger adalah saat mereka menyadari bahwa foto Jisoo menghilang dari situs resmi YG Entertainment. Padahal, sebelumnya foto Jisoo bersama BLACKPINK dan artis naungan YG Entertainment lainnya dapat terlihat di sana. 

Hal ini pun memunculkan spekulasi bahwa member tertua di BLACKPINK ini akan hengkang dari grup. Para Blink pun khawatir akan masa depan Jisoo selama tetap menjadi artis YG Entertainment.  

5. Wajahnya dihilangkan dalam website Adidas China

Starbiz.com

Tak berhenti di situ, kejadian tidak mengenakan juga menimpa Jisoo kala didapuk menjadi brand ambassador untuk Adidas China. Saat itu, Adidas China terlihat memotong foto Jisoo dan hanya menyisakan 3 anggota BLACKPINK lainnya di situs resmi mereka.  

BLACKPINK sendiri direncakan akan melangsungkan comeback nya pada 26 Juni mendatang lewat single bertajuk "How You Like That". Menurut pernyataan resmi YG Entertainment, promosi BLACKPINK akan berlangsung dalam 3 tahap dengan full album  yang akan rilis pada September mendatang. 

Siap dengan comeback BLACKPINK?

IDN Media Channels

Latest from Working Life