Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Jadi F4 hingga Ex Agnez Mo, Ini Perubahan Roger Danuarta

Karier yang penuh lika-liku

Meidiana Aprilliani

Roger Danuarta, setelah sekian lama namanya menghilang dari dunia keartisan, kini pemberitaan mengenainya mulai kembali hangat diperbincangkan. Hal ini dimulai dari video viral yang memperlihatkannya sedang membaca dua kalimat syahadat, hingga video lamaran romantis untuk kekasihnya, Cut Meyriska. 

Roger sendiri dulunya dikenal sebagai salah satu aktor top di tahun 2000-an. Banyak judul sinetron dan film yang pernah dibintanginya. Namun, namanya mulai redup ketika ia tertangkap sedang tak sadarkan diri usai mengonsumsi narkoba. Ingin tahu kilas balik tentang karier Roger Danuarta? Simak di bawah ini, yuk!

1. Tampil Perdana di Sinetron "Cinta Berkalang Noda"

Youtube.com/radenibrahim

Karier Roger di dunia keartisan dimulainya sejak membintangi sinetron berjudul "Cinta Berkalang Noda" di tahun 2001-2002. Disana, Roger  beradu akting dengan sederatan aktris dan aktor papan atas saat itu seperti Ari Wibowo, Maudy Koesnaedi, Adjie Massaid, Helmalia Putri, Tio Duarte, hingga Roy Marten. Keberhasilannya tampil dilayar televisi tidak terlepas dari sang ayah, Jhonny Danuarta yang terus mendorongnya ikut casting dan masuk agensi-agensi keartisan. 

2. Jadi F4 dalam Meteor Garden Versi Indonesia

Youtiube.com/bahasa prokem

Meteor Garden, siapa sih yang nggak tahu drama yang hits tahun 2000-an ini? Drama Taiwan yang populer ini banyak diadaptasi oleh berbagai negara. Sebut saja "Boys Before Flower" dari Korea Selatan yang juga ikut mendapat kepopularitasan yang besar. Seakan nggak mau ketinggalan, Indonesia pun ikut mengadaptasi drama ini dengan judul "Siapa Takut Jatuh Cinta" di tahun 2003. Sinetron ini dibintangi oleh Indra L  Bruggman, Jonathan Frizzy, Roger Danuarta, dan Steve Emmanuel sebagai F4 dan Leony VH sebagai pemeran wanita utamanya.

3. Telah Mengeluarkan 2 Album Solo

Youtube.com/studiokevinmusik

Sebagian orang mungkin mengenal Roger hanya sebagai aktor. Faktanya, selain menjadi aktor, Roger juga aktif sebagai penyanyi dan telah merilis 2 album, lho! Album perdananya berjudul "An Zhao Ni Shuo Yao" (Seperti Yang Kau Ingini) dirilis menjelang Imlek dan album bertemakan religi yang dirilis menjelang Natal. Roger juga pernah bergabung dengan sembilan artis sinetron papan atas, yaitu Nicky Tirta, Ian Arya, Dimas Seto, Dwi Andhika, Kiki Rizky, Rifky Abdullah, Gugun Gondrong, Vicky Nitinegoro dan Atoy Herlambang, untuk merilis album kompilasi pertama mereka yang berjudul "10 Male Sinetron Artist: Compilation".

4. Pernah Dekat dengan Beberapa Aktris Papan Atas

Idntimes.com

Sebelum menikah dengan Cut Meyriska, Roger dikabarkan pernah dekat dengan beberapa aktris. Diantaranya adalah Leony VH, Sandhy Aulia, Agnes Mo, Asty Ananta, hingga Sheila Marcia. Terakhir, Roger sempat dikabarkan pernah hampir menikah dengan Sheila Marcia, namun sayangnya batal karena Sheila ditemukan sedang berpesta sabu disebuah apartemen.

5. Terjerat Kasus Narkoba

Harm-reduction.org

Ditengah kariernya yang cemerlang, sayanya Roger harus bermasalah dengan hukum. Pada 16 Februari 2014, Roger tak sadarkan diri didalam mobil dengan keadaan jarum suntik yang masih menancap di lengannya. Selain itu, ditemukan putaw seberat 0,34 gram bruto, alat suntik yang belum dipakai, dan ganja kering seberat 15,70 gram. Karena hal iniu, Roger harus dibui selama 1 tahun dan melakukan rehabilitasi. 

6. Menjadi Mualaf

Jabar.idntimes.com

Pada awal tahun 2019, beredar sebuah video yang mempelihatkan Roger sedang mengucapkan 2 kalimat syadat, tanda ia berpindah agama ke Islam. Video ini pun sempat viral dikalangan netizen. Banyak yang mengatakan bahwa alasan kepindahannya adalah karena kekasihnya, Cut Meyriska. Namun, Roger membantah hal itu dan mengatakan bahwa keinginannya menjadi mualaf sudah lama ia pertimbangkan. 

7. Lamaran Romantis untuk Sang Kekasih

Youtube.com/here'stv

Sebagai bukti keseriusannya, pada 16 April 2019 lalu, Roger menyiapkan sebuah lamaran romantis untuk kekasihnya, Cut Meyriska. Dalam video yang tersebar, terlihat Roger Danuarta menyiapkan kejutannya di daerah paralayang, Puncak Bogor, Jawa Barat. Cut Meyriska yang kala itu sedang menaiki paralayang, dibuat terkejut dengan tulisan "Bebe, Will You Marry Me?" yang berada di bawah. Setelah turun dari paralayang, Roger pun berlutut dengan menyerahkan cincin dan satu bucket bunga dengan diiringi senyum manis dan wajah malu-malu dari Cut Meyriska. Selang 4 bulan kemudian, Roger dan Cut Meyriska pun akhirnya menikah pada 17 Agustus 2019 lalu di Medan, Sumatra Utara. 

Nah, itu dia tujuh kilas balik tentang karier Roger Danuarta. Mulai awal kemunculannya di industri pertelevisian, sampai kisah asmaranya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life