Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Banjir Air Mata, Ini Fakta di Balik Lagu "Grand Mother"-Lay EXO

Ungkap kerinduan mendalamnya untuk mendiang neneknya

Meidiana Aprilliani

Salah satu anggota EXO, Lay, baru-baru ini sukses membuat para penggemarnya terharu sampai menangis di konser "Grand Line" yang digelarnya pada Minggu, (15/12) kemarin. Di tengah-tengah konser itu, Lay menyanyikan sebuah lagu yang belum pernah dirilisnya berjudul Grand Mother. Lalu, ada apa sih dengan lagu Grand Mother ini? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Sebuah Penghargaaan Spesial Untuk Sang Nenek

Soompi.com

Dalam konsernya kemarin, Lay mengatakan bahwa sang nenek sangat ingin datang ke konsernya. Namun, selalu ada hambatan sehingga sang nenek belum pernah sekalipun berkesempatan untuk datang di konser Lay.

"Panggung ini untuk nenek saya. Saya harap dia bisa melihatnya,"  ujar Lay sambil diiringi suasana haru. 

2. Lagu Yang Menggambarkan Kerinduan Mendalam

Soompi.com

Dalam lirik lagu Grand Mother yang di bawakannya, Lay beberapa kali mengucapkan kalimat "Aku merindukanmu". Lagu ini seakan-akan menggambarkan luapan kesedihan dan kerinduan Lay kepada sang nenek tercinta.

3. Sosok yang Memberikan Kekuatan dalam Hidup Lay

Koreaboo.com

Bagi Lay, sang nenek adalah sumber kekuatannya. Melalui sang nenek, ia belajar bahwa semua hal telah diatur oleh alam dan semua hal buruk yang menjadi tanda bahwa ada hal baik yang akan terjadi. Bukan cuma itu, Lay juga belajar untuk selalu bertahan, bekerja keras, dan percaya bahwa kehidupan yang damai akan datang pada orang baik. 

4. Sejak Kecil Dibesarkan Oleh Nenek dan Kakeknya

YouTube.com/Lay

Duka mendalam yang dirasakan oleh Lay bukan tanpa alasan. Sejak kecil, Lay diketahui tumbuh besar bersama nenek dan kakeknya. Hal itulah yang membuat hubungan diantara ketiganya menjadi sangat dekat dan kuat. 

5. Sang Nenek Dikabarkan Baru Saja Meninggal Dunia

Koreaboo.com

Setelah konser berakhir, banyak yang bertanya-tanya tentang kapan waktu meninggalnya nenek dari Lay. Akhirnya, tak lama berselang, Lay Zhang Studios mengumumkan bahwa nenek dari Lay telah meninggal pada musim panas lalu. Kita doakan semoga Lay tegar dan kuat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life