Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Fakta Unik Jay Kim YouTuber Korea Selatan yang Sedang Disorot

Namanya resmi jadi ini, nih...

Meidiana Aprilliani

Salah satu YouTuber asal Korea Selatan, Jay Ki, baru-baru ini mengejutkan para penggemarnya. Hal ini lantaran videonya saat mengucapkan dua kalimat syahadat viral di media sosial. Para warganet termasuk yang berasa dari Indonesia pun beramai-ramai mengucapkan selamat di kolom komentar.

Jay Kim sendiri dikenal sebagai musisi yang sering mengunggah video cover lagu di Youtube. Ia juga ketahui baru saja menamatkan kuliahnya dan telah selesai melakukan wajib militer. Mau tahu apa lagi fakta unik tentang Jay Kim? Simak di bawah ini, yuk!

1. Jay Kim adalah seorang musisi handal. Ia diketahui mahir memainkan beragam alat musik seperti gitar, piano, sampai saxophone

Instagran.com/jaehe9192

2. Kepiawaiannya bermain alat musik juga jadi semakin lengkap dengan suara merdu yang dimilikinya. Paket komplit, nih!

Instagram.com/jaehan9192

3. Sadar akan bakat yang dimilikinya, Jay Kim akhirnya memutuskan untuk mengunggah karya-karya di YouTube. Bukan hanya cover lagu, ia juga banyak membuat video opini tentang isu terkini hingga video challenge, lho!

Instagram.com/jaehan9192

4. Selain banyak menyanyikan lagu-lagu populer Korea dan Barat, ternyata Jay juga pernah meng-cover lagu “Deen Assalam” yang dipopulerkan oleh Nissa Sabyan. Suaranya nggak kalah adem nih sama penyanyi aslinya

Instagram.com/jaehan9192

5. Pada sekitar Mei 2017 lalu, Jay akhirnya berangkat melaksanakan wajib militer. Jay akan bertugas di kemiliteran korea selama 18-22 bulan atau selesai di awal tahun 2019 lalu

Instagran.com/jaehan9192

6. Karena bakatnya yang bersinar, Jay pernah ditunjuk sebagai pengisi acara di berbagai festival musik. Salah satunya adalah "Tunisia K-Pop Festival" yang digelar pada Agustus 2018 lalu. Kamu salah satu yang hadir disana, nggak nih?

Instagran.com/jaehan9192

7. Selain aktif sebagai musisi, penyanyi, youtuber, dan juga mahasiswa, ternyata Jay juga sibuk bekerja part-time sebagai kasir di minimarket. Wah, sosok pekerja keras, ya!

Instagran.com/jaehan9192

8. Pada Agustus 2018 lalu, Jay resmi lulus dari Dankook University. Happy graduation, Jay!

Instagran.com/jaehan9192

9. Usut punya usut, ternyata Jay sudah lama tertarik belajar agama Islam. Hal ini banyak ditunjukannya melalui unggahan fotonya di media sosial. Jay seringkali memposting dirinya ketika berada di salah satu masjid di Seoul dan bahkan sudah ikut melakukan ibadah puasa.

Instagran.com/jaehan9192

10. Setelah resmi menjadi mualaf usai mengucap dua kalimat syahadat, kini Jay akhirnya memiliki nama baru. Ya, Daud Kim adalah nama yang dipilihnya usai masuk Islam. Selamat sekali lagi untuk Jay Kim!

Instagram.com/jaehan9192

Itulah fakta Jay Kim YouTuber Korea Selatan yang sedang disorot setelah ia memutuskan menjadi mualaf.

IDN Media Channels

Latest from Working Life