Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Karakter Drama Korea Paling Menakutkan, Ada Banyak Psikopat!

Ikonik dengan gaya yang menakuti lawan mainnya, siapa saja?

Mariana Politton

Sadarkah kamu? Tontonan drama korea tidak hanya menghadirkan alur cerita yang sangat menarik perhatian, tetapi juga karakter-karakter yang kuat. Sebut saja Kim Shin dalam K-Drama yang dikenal dengan istilah Goblin (2016) hingga Seo Dal Mi dari Start-Up (2020).

Selain karakter-karakter utama yang terbilang menggemaskan, drama Korea juga menghadirkan beberapa karakter yang menakutkan, lho. Tapi pertanyaannya, siapa sajakah karakter drama Korea paling menakutkan? Psst... ada bintang Penthouse!

1. Jang Joon Woon

Twitter.com/CJnDrama

Pemain: Ok Taecyeon | Drama Korea: Vincenzo (2021)

Jang Joon Woon memang diperkenalkan pertama kali sebagai sosok berwajah komikal yang memiliki beragam kemampuan, salah satunya fasih berbahasa Inggris. Namun, siapa yang menyangka bahwa di balik pesona tersebut, ia adalah karakter yang mudah membunuh.

Dengan amarah yang besar, Jang Joon Woon melakukan pembunuhan yang brutal. Salah satunya adalah memukul kepala seseorang dengan stick hockey. Tidak ada perasaan bersalah yang tertinggal selain kepuasaan karena menghukum seseorang.

2. Joo Dan Tae

Dok. Internet

Pemain: Uhm Ki Joon | Drama Korea: Penthouse Season 1, 2, 3 (2019-2021)

Joon Dan Tae memang menyimpan misteri masa lalu yang kelam. Namun, tidak ada yang mengetahui hal tersebut selain ambisinya untuk menjadi orang yang paling kaya. Dengan tujuan tersebut, Joon Dan Tae menghalalkan segala cara dan berani menghabisi siapapun.

Ketika menyebut kata siapapun, hal itu berlaku pada anggota keluarganya sendiri. Entah istri yang ia sanjung dengan kata cinta, hingga anak-anak yang dikorbankan dalam penyiksaan. No wonder, penonton Penthouse menyebutnya sebagai iblis K-Drama. Setuju?

3. Han Seo Joon

idntimes.com

Pemain: Ahn Jae Wook | Drama Korea: Mouse (2021)

Semua orang lahir dengan gen yang berbeda dengan karakter diri yang juga berubah sesuai dengan pengalaman hidupnya. Ada pula seseorang yang lahir dan tumbuh dengan hasrat membunuh yang berbeda dari manusia pada umumnya. Itulah Han Seo Joon.

Tanpa perasaan bersalah, Han Seo joon menghabisi siapapun untuk sebuah rencana besar maupun kesenangan semata. Yup, ia adalah psikopat yang menyiksa, membunuh dan memenggal kepala para korban, sehingga ia pun dikenal dengan nama 'Head Hunter'.

4. Seo Moon Jo

channel-korea.com

Pemain: Lee Dong Wook | Drama Korea: Strangers From Hell (2019)

Berbicara mengenai dunia psikopat, siapa yang dapat menyelami pikiran mereka? Termasuk memahami alasan di balik kesenangan mereka untuk membunuh manusia tanpa memandang bulu. Setidaknya, perasaan itu yang akan tumbuh saat melihat Seo Moon Jo.

Secara kasat mata, Seo Moon Jo tidak terlihat berbeda. Terlebih lagi, ia merupakan dokter gigi yang cukup dihormati. Namun, siapa yang menyangka bahwa Seo Moon Jo memiliki kegemaran untuk membunuh korban dan mencabut gigi geraham mereka untuk dikoleksi.

5. Ketua Jang

stellarsisters.com

Pemain: Yoo Jae Myung | Drama Korea: Itaewon Class (2019)

Semua orang berupaya untuk melakukan yang terbaik sehingga bisa menjadi yang terbaik. Hal itulah yang diimpikan oleh pria tua kaya yang dikenal dengan nama Ketua Jang. Meskipun bisnisnya terbilang sangat sukses, ia selalu ingin menjadi yang paling sukses.

Atas dasar itulah, Ketua Jang menjalankan bisnisnya tanpa meletakkan rasa empati terhadap karyawan. Bahkan, tahukah kamu? Ketua Jang tidak segan-segan untuk mengorbankan anak kandungnya demi mempertahankan dan merebut posisi nomor satu.

Honestly, nggak kebayang jika orang-orang tersebut benar ada dan hidup di lingkungan kita.

IDN Media Channels

Latest from Working Life