Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Irit Beli Handphone Baru

Nggak perlu khawatir lagi

Emillia Wardhani

Teknologi semakin canggih, maka kebutuhan akan handphone juga tinggi. Ditambah, manusia sekarang tidak bisa hidup tanpa handphone. Setuju nggak? Sebab bukan hanya alat komunikasi namun juga membantu aktivitas kita dalam mencari informasi, menyimpan data, hiburan, dan lain-lain. Harganya pun dimulai dari yang murah sampai seharga beli motor. Tapi lebih bagusnya, kalau kita dapat handphone dengan harga terjangkau tapi kualitasnya sangat bagus. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini ya!

1. Promo di e-commerece

Pixabay.com/geralt

Salah satu cara modern yang paling mudah kamu lakukan untuk berhemat adalah, bisa pilih atau lihat di e-commerce bagian teknologi, biasanya setiap hari selalu ada promo bahkan diskon besar-besaran, sebab para pemilik usaha smartphone sekarang lebih sering bekerja sama dengan e-commerce untuk menjual produk mereka.

2. Manfaatkan fitur cashback

Freepik.com

Kamu harus lebih pintar dalam mencari informasi terkait handphone yang kamu mau, agar kamu lebih irit kamu bisa coba  fitur cashback, yaitu penawaran di mana kamu akan mendapatkan kembalian uang tunai atau virtual, bahkan diberikan suatu produk dengan memenuhi syarat tertentu. Hal ini bertujuan untuk memberikan kamu bonus belanja dari penjual. 

3. Mengikuti giveaway di sosial media

Pixabay.com

Giveaway merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perorangan atau perusahaan di internet termasuk sosial media dan memberikan barang gratis atau potongan harga dengan ketentuan syarat berlaku. Barang dapat berupa pakaian, alat kosmetik, alat rumah tangga, bahkan teknologi seperti smartphone atau laptop. Kamu bisa temukan giveaway pada hari besar atau anniversary. 

4. Beli dengan garansi distributor

boredpanda.com

Ketika kamu membeli handphone, ada dua garansi yaitu resmi dan distributor. Kalau resmi biasanya menjual dengan harga yang sebenarnya dan mendapatkan kualitas servis maksimal sebab sudah menjalin kerjasama dengan perusahaaan penyedia barang tersebut.

Jika beli dengan garansi distributor. kamu dapat membeli handphone baru dengan harga jauh lebih murah, selisihnya pun bisa mencapai ratusan ribu rupiah sebab garansi distributor diterapkan pada barang yang beli di negara lain kemudian dijual kembali di Indonesia.

5. Fitur Tukar Tambah di Tokopedia

Unsplash.com/@alejandroescamilla

Untuk lebih mempermudah kamu dalam membeli handphone dengan harga standar dan kualitas tinggi adalah, gunakan fitur terbaru dari Tokopedia bekerja sama dengan Laku6 yaitu Tukar Tambah, kamu bisa menjual smartphone bekas dengan mendapatkan potongan harga untuk membeli yang baru. 

Nggak perlu lagi datang ke beberapa toko, kamu bisa menjualnya di mana pun kamu berada dan kapan saja.

Caranya adalah, kamu bisa klik  fitur Tukar Tambah disitus Tokopedia, kemudian kamu melakukan cek fungsi dengan memencet kotak warna kuning untuk memastikan tidak ada layar yang rusak. Lalu kamu membutuhkan handphone kedua untuk memotret keadaan handphone lama kamu dari tampak depan dan belakang. 

Setelah itu, melakukan pembayaran dengan harga yang sudah dipotong.Terakhir, kurir akan datang untuk mengambil ponsel lama dan kamu bisa mendapatkan handphone baru yang kamu inginkan.

IDN Media Channels

Latest from Working Life