Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Dikta, Sosok Boyfriend Material yang Digandrungi Perempuan

Jadi idaman, Dikta makin tua makin berkarisma!

Elni Novitasari

Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta, tengah santer diperbincangkan setelah kemunculannya dalam berbagai kesempatan yang membuat netizen salah fokus, khususnya kaum perempuan. Pesona Dikta yang makin tua makin berkarisma sukses membuatnya menjadi sosok boyfriend material yang diimpikan banyak perempuan. 

Walau terlahir sebagai generasi milenial, pesona musisi berusia 37 tahun itu juga sukses memikat generasi Z yang jauh lebih muda darinya. Sehingga, tak heran bila banyak yang penasaran mengenai profil dari Dikta. Popbela sudah merangkum profil Dikta, sosok boyfriend material idaman. Wajib baca sampai habis ya, Bela!

Biodata umum

Instagram.com/dikta

Nama lengkap: Pradikta Wicaksono

Nama panggung: Dikta

Tempat lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 10 Januari 1986

Umur: 37 tahun

Agama: Islam

Profesi: Musisi dan aktor

Keahlian: Vokal, drum, gitar, bass, piano

Musisi idola: Jimi Hendrix

Orang tua: Alam Dicky Sulaksono dan Endang Pratiwi

Instagram: @dikta

Twitter: @diktaaaaa

Memulai karier bersama Yovie & Nuno

instagram.com/yovieandnuno

Sejak kecil, Dikta memang sudah memiliki ketertarikan di bidang musik. Hal ini terbukti dengan fakta bahwa ia membuat grup dengan namanya sendiri, Dikta Project. Namun, nama Dikta mulai dikenal luas oleh masyarakat setelah bergabung dengan grup musik Yovie & Nuno pada tahun 2007. Saat itu, Yovie & Nuno mengalami perubahan formasi. Bergabungnya Dikta yang saat itu masih berusia 21 tahun, menjadi batu loncatan yang bagus bagi dirinya untuk bisa eksis di industri musik.

Per tahun 2022, Dikta genap berkarier bersama Yovie & Nuno selama 15 tahun. Bersama Yovie & Nuno, mereka sukses menciptakan lagu-lagu hits yang sampai saat ini masih sering kita dengar seperti "Janji Suci", "Dia Milikku", "Merindu Lagi (Pada Kekasih Orang)", "Tanpa cinta" dan masih banyak lagi. Mana yang paling kamu suka, Bela?

Punya kucing peliharaan bernama Jimbon

Instagram/@dikta

Penggemar setia Dikta pasti sudah mengenal kucing peliharaan kesayangannya yang bernama Jimbon. Dikta kerap membagikan momen bersama Jimbon di akun media sosialnya baik berupa foto ataupun video. Tak heran jika Jimbon juga memiliki banyak penggemar karena tubuhnya yang gendut hingga terlihat sangat menggemaskan.

Kucing berwarna cokelat itu pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2014. Sejak saat itu, Dikta kerap membagikan momen kebersamaannya dengan Jimbon. Tak jarang Dikta 'beraksi' dengan menunjukan kasih sayangnya pada Jimbon yang membuat netizen iri. 

Hobi olahraga tenis dan diving

Instagram/@dikta

Selain hobi bermusik, pria berusia 37 tahun ini juga hobi olahraga. Kalau kita lihat dari unggahan di Instagramnya, Dikta termasuk penggemar olahraga tenis, bahkan jago bermain tenis. Tak hanya itu, Dikta juga terlihat menekuni olahraga diving atau menyelam. Ia kerap membagikan foto-fotonya saat diving.

Pernah main film dan series

Instagram/@dikta

Tidak hanya eksis di industri musik, ternyata Dikta juga pernah merambah ke dunia seni peran dengan menerima tawaran untuk membintangi beberapa sinetron, film dan series. Beberapa di antaranya ada sinetron Cinta dan Rahasia dan drama musikal Stereo yang tayang di NET TV, film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki (2016), Love of Fate (2021), Vidkill (2021), Dealova 2 (TBA) dan Kata (TBA).

Sedangkan untuk series, ada Di Balik Kubikal (2018), Spring to Summer (2019), Journal of Terror: Afterlife (2019) dan Jejak Rasa Sasa (2020). Kamu sudah nonton yang mana, nih?

Kehidupan asmara

Instagram.com/dikta

Meski telah menginjak usia 37 tahun, namun Dikta hingga kini masih melajang. Sebelumnya ia pernah menjalin hubungan dengan Renata Moeloek. Mereka berpacaran cukup lama dan dikenal kerap mengunggah momen kebersamaan di media sosial masing-masing. Namun, pada akhirnya mereka putus di tahun 2019. 

Sebelum dengan Renata, Dikta diketahui pernah berpacaran dengan seorang dokter gigi bernama Sarah Gadrie. Sarah yang juga sahabat dari Vidi Aldiano ini menjalin hubungan dengan Dikta selama beberapa tahun dan berakhir putus. Diketahui, kini Sarah telah menikah dengan seorang pria bernama Muhammad Septiansyah.

Yang terbaru, netizen ramai menjodohkan Dikta dengan Enzy Storia. Rumor mengenai menjalin hubungan sebenarnya sudah berhembus sejak akhir 2019. Namun hingga kini, keduanya tidak memberikan klarifikasi apapun terkait hubungan mereka. Kita doain yang terbaik ya, Bela!

Keluar dari Yovie & Nuno dan fokus solo karier

dok. Dikta Wicaksono

Pada 1 Juni 2022 lalu, Dikta memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya, Yovie & Nuno. Setelah 15 tahun menjadi vokalis Yovie & Nuno, dirinya memilih menjadi solois. Tak lama setelah kabar tersebut, dirinya langsung merilis beberapa lagu garapannya sendiri.

Pada 14 Oktober 2022, dengan nama Dikta Wicaksono ia resmi merilis EP pertamanya yang bertajuk Sendiri. EP ini berisi 6 buah lagu ciptaannya. Tak hanya itu, Dikta juga mengadakan intimate showcase untuk EP ini yang telah diselenggarakan pada 21 November 2022 lalu. 

EP ini mendapat sambutan positif dari penggemar. Lagu berjudul "Harusnya Bersama" menjadi yang paling banyak disukai. Kamu sudah dengar belum, Bela?

Itu dia profil Dikta, sosok boyfriend material yang digandrungi banyak permepuan. Selain jago bermusik, ternyata Dikta juga jago akting hingga diving. Kini, ia resmi menjadi solois. Kita dukung terus karya Mas Ta, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life