Pradikta Wicaksono, pria ganteng satu ini populer setelah bergabung dengan grup Yovie & Nuno, tipe suaranya yang melankolis sebenarnya bisa banget bisa membuat cewek-cewek jatuh cinta ditambah parasnya yang rupawan.

Namun sepertinya, pria berumur 31 tahun yang akrab dipanggil Dikta ini ingin menjajal kemampuannya dalam bidang akting setelah lolos casting dan akhirnya bermain di sebuah film dan drama musikal di salah satu stasiun televisi swasta.

Berawal dari coba-coba

Penyanyi atau Aktor, Dikta Pilih yang Mana?www.instagram.com/dikta

Tak pernah sekalipun dalam pikiran Dikta kalau ia akan berakting dan bahkan memiliki proyek sinetron dan film di usianya yang bisa dibilang sudah matang seperti saat ini. Setelah mencoba ikut casting dan akhirnya diterima dalam sebuah judul sinetron, sejak saat itulah Dikta semakin terkenal tak hanya sebagai penyanyi tapi juga sebagai aktor. 

"Akting ini juga saya coba-coba. Ternyata beneran jatuh cinta," ujar Dikta dalam sebuah wawancara ketika ditanyai tentang asal muasal ia terjun ke dunia akting. 

Ingin tetap akting dan berakting

Penyanyi atau Aktor, Dikta Pilih yang Mana?www.instagram.com/dikta

Setelah memasuki dunia baru yakni akting dan akhirnya jatuh cinta, Dikta pun merasa menyanyi dan berakting adalah satu kesatuan. Menurutnya, menyanyi juga membutuhkan akting agar dipanggung ekspresinya tidak selalu datar.

Lawan main Vicky Shu dalam sebuah film ini juga bilang ia tidak perlu menjadi aktor untuk berakting karena secara tidak sadar, saat menirukan siapapun hal ini dianggapnya sebagai akting. 

"Nyanyi sama akting itu nggak bisa dipilih, ya," ujar Dikta. Dikta mengaku menyukai kariernya di dua bidang tersebut. Apalagi akting dan menyanyi saling berpengaruh satu sama lain.

Belajar akting dan supir angkot

Penyanyi atau Aktor, Dikta Pilih yang Mana?www.instagram.com/dikta

Meski sudah banyak menimba ilmu dari proyek film, sinetron dan lawan main sinetronnya, Dikta mengaku awalnya ia belajar akting dari supir angkot dan tukang ojek. Ia mengaku salut dengan kemampuan akting supir angkot dan tukang ojek saat menekan klakson yang cukup keras, wajah supirnya masih tetap terlihat kalem. 

"Menurut saya, supir angkot adalah aktor yang paling hebat," kata Dikta memuji "idola"-nya.

Pemuda yang pernah menjajal karier sebagai atlet ini juga bilang ia senang mengamati mimik wajah seseorang dengan detail, maka dari itu ia sangat tertarik di dunia akting.

Belum mengalami kesulitan mengatur waktu

Penyanyi atau Aktor, Dikta Pilih yang Mana?www.instagram.com/dikta

Meski masih eksis di dunia musik sebagai bagian dari band Yovie & Nuno, Dikta juga bilang ia belum merasakan jadwal yang bentrok dala melakoni dua profesinya tersebut, "so far sih nggak bentrok. Karena weekend libur syuting dan kebanyakan saya manggung pas weekend," ujar Dikta dalam salah satu wawancara.

 

BACA JUGA: Antara Musik, Akting Hingga Kerja Kantoran, Ini yang Dipilih Maudy Ayunda