Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gelar Tur 'Manusia' di 11 Kota, Tulus Siapkan Kejutan Spesial

Akan bawakan 15 lagu dengan kejutan berbeda di setiap kota

Elni Novitasari

Penyanyi Tulus kembali menggelar konser tur bertajuk TULUS Tur Manusia 2023 yang akan dimulai pada 1 Februari di kota Medan. Pada konser tur kali ini, Tulus akan menyambangi 11 kota di Indonesia dengan kejutan berbeda di setiap kotanya. 

Perjalanan album Manusia yang dirilis tahun lalu disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Tak heran jika konsernya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Antusias penggemar pun membludak setelah Tulus mengumumkan tentang turnya kali ini. Kira-kira akan seperti apa TULUS Tur Manusia 2023Check this out, Bela! 

Album Manusia raih prestasi

Instagram/@tulusm

Manusia sendiri adalah album terbaru Tulus yang rilis pada 3 Maret 2022 lalu. Dengan lagu hits "Hati-Hati di Jalan", album ini berhasil meraih sejumlah prestasi. 

Lagu "Hati-Hati di Jalan" menjadi lagu yang paling sering didengarkan di Indonesia, disusul dengan album Manusia sebagai album yang paling sering didengarkan di Indonesia. Tak hanya itu, lewat album ini, Tulus berhasil tembus menjadi musisi Indonesia pertama yang masuk dalam Spotify Top 50 global. 

Dengan prestasi membanggakan ini, Tulus tentu ingin melanjutkan cerita-cerita indah bersama penggemar di konser tur Manusia ini. 

Tur pertama setelah 3 tahun

Dok. Popbela.com/Elni Novitasari

Sebelumnya, Tulus sukses menggelar konser tur Sewindu yang digelar di 5 kota. Setelah 3 tahun berselang, Tulus kembali dengan konser TULUS Tur Manusia 2023 bekerja sama dengan PT. Expo Indonesia Jaya sebagai promotor. 

Saat dijumpai pada konferensi pers pada Jumat (27/01/2023) lalu, Tulus mengungkap rasa senang dan antusiasnya untuk bernyanyi bersama penggemar di atas panggung. 

"Saat lagu-lagu di dalam album "Manusia" tumbuh di keseharian yang mendengarkan, rasanya senang dan bersyukur. Tidak sabar untuk membawakan lagu-lagi itu di atas panggung," ujar Tulus. 

Digelar di 11 kota Indonesia

Dok. Popbela.com/Elni Novitasari

Membludaknya euforia penggemar akan konser membuat Tulus memutuskan untuk menyelenggarakan konser tur kali ini di 11 kota. Berikut list dan jadwal kota yang akan mendapatkan giliran untuk "TULUS Tur Manusia 2023": 

  • Medan, 1 Februari 2023
  • Palembang, 3 Februari 2023
  • Makassar, 8 Februari 2023
  • Batam, 10 Februari 2023
  • Surabaya, 12 Februari 2023
  • Bali, 14 Februari 2023
  • Samarinda, 17 Februari 2023
  • Manado, 21 Februari 2023
  • Bandung, 23 Februari 2023
  • Yogyakarta, 25 Februari 2023
  • Jakarta, 3 Maret 2023

Akan bawakan lebih dari 15 lagu

Dok. Popbela.com/Elni Novitasari

Saat konferensi pers, penyanyi kelahiran Bukittinggi ini mengungkap akan membawakan lebih dari 15 lagu nantinya. Tidak hanya membawakan lagu-lagu dalam album Manusia, Tulus juga akan membawakan lagu di beberapa album sebelumnya dan lagu-lagu yang belum pernah dibawakan di atas panggung secara langsung.

"Nomornya akan diatas 15 lagu. Dengan durasi yang ada, sedemikian rupa saya membuat komposisi sehingga semua lagu-lagu di album itu kalaupun tidak terbawakan secara utuh ada yang merepresentasikannya. Tapi, itu rahasia,"  kata Tulus. 

Persiapan Tulus untuk tur kali ini

Dok. Popbela.com/Elni Novitasari

Menggelar konser di 11 kota dengan membawakan lebih dari 15 lagu tentu akan menguras banyak tenaga. Menjelang konser pembukanya yang akan digelar di kota Medan pada 1 Februari mendatang, Tulus mengungkap persiapan yang ia lakukan. 

Selain persiapan teknis, ia juga harus menjaga kesehatannya mengingat jadwal dari kota satu ke kota lain ada yang jeda waktunya sangat singkat. 

"Waktu istirahat (penting) karena rangkaian tur sekarang ada beberapa jadwal yang memang akan berdekatan di antara kotanya sehingga memastikan waktu istirahat yang ekstra itu adalah kunci yang sangat penting," ungkap Tulus. 

Ada kejutan berbeda di setiap kotanya

Dok. Popbela.com/Elni Novitasari

Selain mempersiapkan lebih dari 15 lagu, Tulus juga mempersiapkan kejutan-kejutan spesial yang berbeda di setiap kotanya. 

"Setiap kota akan ada sentuhan yang berbeda, secara keseluruhan nomor lagunya akan sama tapi ada detail-detail kecil yang berbeda di setiap kota. Sehingga harapan nya, baik dari Medan, Bandung, Surabaya dan kota-kota lainnya tetap terasa familiar karena set nya sama tapi ada sentuhan-sentuhan yang berbeda," ungkap Tulus.

Wah, jadi makin penasaran dengan kejutan yang sudah disiapkan Tulus ya, Bela! 

Tiket yang sudah ludes terjual di beberapa kota

Instagram/@tulusm

Hingga saat ini, terpantau tiket TULUS Tur Manusia 2023 sudah habis terjual setelah membuka dua kali kesempatan untuk pembelian tiket. Ada beberapa jenis kategori seating yang dibanderol mulai dari harga Rp250 ribu hingga Rp2,25 juta. Untuk info lebih lanjut kamu bisa mengakses situs loket.com untuk pembelian tiket resmi. 

Sudah siap mengawali awal tahun dengan TULUS Tur Manusia 2023, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life