Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dukung Digitalisasi UMKM, Youtap Luncurkan Layanan Youtap BOS

Bantu pemilik usaha memonitor aktivitas usaha dengan baik

Elni Novitasari

Youtap Indonesia adalah sebuah perusahaan teknologi joint venture yang dibentuk untuk menawarkan solusi all-in-one berbisnis, baik dengan korporasi besar maupun UMKM. Youtap menjadi satu-satunya platform solusi bisnis di Indonesia yang fokus pada upaya menghadirkan solusi bisnis berbasis digital untuk para merchant. 

Youtap Indonesia telah memberikan berbagai solusi bisnis yang meliputi proses transaksi dan metode pembayaran non-tunai, laporan dan pembukuan, analisa penjualan, pengelolaan inventori, dan berbagai manfaat dan solusi bisnis lainnya. Kini, Youtap kembali meluncurkan layanan baru untuk mendukung digitalisasi UMKM yakni Youtap BOS. Seperti apa detailnya? Keep scrolling, Bela!

Luncurkan solusi baru

Dok. Youtap Indonesia

UMKM memiliki peran besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia. Diketahui kontribusi UMKM terhadap PDB mencapai 60% serta menyerap tenaga kerja hingga 96%. Maka dari itu, Youtap Indonesia sebagai perusahaan digital yang fokus melayani pelaku usaha semakin berkomitmen dan konsisten dalam memberdayakan pelaku UMKM di Indonesia. 

Tepat di perayaan ulang tahun yang ke-3, Youtap meluncurkan Youtap BOS, layanan all-in-one khusus untuk pemilik usaha (Bos). Youtap BOS diperuntukan untuk pemilik usaha untuk memulai, mengatur, memonitor  dan mengelola usaha. Dengan hadirnya Youtap BOS, diharapkan dapat membuat seluruh proses pengelolaan usaha menjadi terintegrasi dan seluruh aktivitas toko bisa terpantau dengan baik. Lantas apa saja layanan yang ditawarkan oleh Youtap BOS?

Layanan Youtap BOS

Dok. Youtap Indonesia

Youtap memiliki layanan lengkap yang terdiri dari 3 pilar utama, antara lain solusi cashless payment, solusi POS (aplikasi kasir online) dan loyalty hingga solusi supply chain: Belanja Stok. Ketiga pilar ini akan hadir dalam layanan Youtap BOS agar para pemilik usaha dapat menjalankan usahanya lebih baik lagi.

Adapun 100 solusi yang dihadirkan, diantaranya mengetahui untung rugi penjualan, analisa produk, mengetahui status transaksi terbaru, terima semua jenis pembayaran baik tunai dan non-tunai, berbelanja stok, hingga penawaran paket usaha terlengkap seperti paket Extra Mantap dan paket Extra Untung. Selain itu, Youtap BOS juga menghadirkan Youtap ADS sebagai dukungan branding di media sosial.

Sukses membantu ratusan UMKM di seluruh Indonesia

Dok. Youtap Indonesia

Di hari peluncuran Youtap BOS secara virtual pada Rabu (8/03/2023) lalu, Youtap menunjukan 100 pelaku UMKM dari 100 kota yang berbagi cerita tentang 100 solusi Youtap. Saat ini, sudah ada lebih dari 500 ribu pelaku usaha yang berbagung bersama Youtap. Para pelaku usaha ini berasal dari berbagai daerah seperti Dumai, Tebing Tinggi Sumatera Utara, Pematang Siantar, Payakumbuh Sumatera Barat, Bandung, Ciamis, Kuningan, Salatiga, Tegal, Karanganyar, Tulungagung, Mojokerto, hingga Sulawesi dan Makassar. Adapun pertumbuhan digitalisasi paling pesat terjadi di kota Riau dan Batam yang mencapai 196%.

Layanan Belanja Stok jadi favorit

Youtube/YoutapID

Digitalisasi rupanya berkontribusi besar bagi UMKM untuk mencari pelanggan dan pemasok barang-barang yang diperdagangkan. Berdasarkan data Youtap sepanjang tahun 2022, meski baru setahun berjalan, layanan Belanja Stok menjadi layanan favorit pelanggan dengan lebih dari 15.000 transaksi dan 100 ribu barang.

Perluasan layanan Belanja Stok di Youtap BOS membuat UMKM bisa menemukan beragam produk berkualitas dari supplier ternama seperti Indomarco, Indofood Beverage, Best Meat, Sosro, DIMA, Nutrifood, API, Diamond Fair, Otto, Campina dan Sari Roti dengan mudah. Dengan demikian, pengalaman belanja kebutuhan usaha bagi pelaku UMKM lebih menguntungkan.

Untuk merasakan manfaat dari fitur-fitur baru Youtab BOS, kamu bisa mengakses 100 solusi dari Youtap di bos.youtap.id. Jika kamu belum memiliki akun Youtap, kamu bisa langsung mendaftar. Proses registrasi Youtap BOS tidaklah menghabiskan waktu yang lama. Bagaimana? Kamu tertarik untuk bergabung bersama Youtap, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life