Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Desain Keramik Kamar Mandi yang Cocok Buat Dinding dan Lantai

Mendukung kenyamanan penghuni

Cynthia Claudia

Desain dari kamar mandi pada dasarnya mendukung kenyamanan penghuni rumah ketika menggunakan kamar mandi. Aapalagi, desain dari dinding dan lantai bisa memengaruhi suasana di kamar mandi.

Kamar mandi terlihat menarik jika dihiasi dengan dinding dan lantai berbahan dasar keramik dengan warna tertentu.  Warna keramik kamar mandi yang bagus tidak harus putih polos, namun bisa dipadukan dengan warna dan motif lain agar lebih menonjol.

Berikut ini adalah inspirasi desain keramik kamar mandi yang cocok buat dinding dan kantai. 

1. Keramik nuansa monochrome

realhomes.com

Rekomendasi desain keramik kamar mandi yang cocok buat dinding dan lantai adalah nuansa monochrome agar suasanya tidak monoton. Ornamen hitam juga bisa dipakai untuk menunjang nuansa monochrome. 

Keramik berpola batu bata dapat diterapkan di dinding, sementara keramik berpola kota kecil bisa diterapkan di lantai.

2. Keramik motif batu alam

dekoruma.com

Mengaplikasikan ornamen batu alam, cocok digunakan sebagai dinding kamar mandi untuk menyajikan nuansa alam serta gaya kamar mandi klasik. Keramik dengan motif batu alam sudah banyak dijual sehingga kamu tidak kesulitan mencari motif yang sesuai.

3. Keramik warna biru

idntimes.com

Keramik warna biru melambangkan elemen air yang identik dengan kamar mandi. Kamu bisa memilih motif yang berbentuk unik sebagai dinding atau lantai kamar mandi.

Warna biru seringkali dipilih karena menciptakan suasana relaksasi sekaligus menyegarkan di dalam kamar mandi. 

4. Keramik bergaya minimalis

rukita.co.id

Kamar mandi bisa terkesan lebih elegan jika kamu mengangkat konsep modern minimalis dengan motif paduan keramik putih dan hitam polos yang diterapkan di dinding dan lantai. 

Dekorasi tumbuhan juga bisa ditambahkan sehingga memberikan hawa alam di dalam kamar mandi. Ini juga memastikan agar kesan kamar mandinya tidak terlalu sederhana.

5. Keramik serba hitam

klopmart.com

Berlawanan dengan motif keramik kamar mandi yang minimalis, kamu juga bisa menerapkan keramik kamar mandi dengan warna serba hitam. Nuansa gelap akan membuat kamar mandi terlihat modern.

Berbagai pilihan bahan keramik dinding juga cocok jika warna dasarnya adalah hitam, contohnya granit yang bisa diterapkan di dinding dan lantai yang permukaannya rata.

6. Keramik warna beige

roman.co.id

Rekomendasi desain keramik kamar mandi yang cocok buat dinding dan lantai adalah motif batu marmer yang unik dengan warna beige yang dipadukan dengan motif sisik ikan

Kombinasi kedua desain ini memberikan kesan mewah kamar mandi layaknya seperti kamar mandi di sebuah hotel.

7. Keramik kombinasi

digsdigs.com

Memberikan elemen motif pada lantai kamar mandi, juga bisa menjadi pilihan. Kuncinya adalah di permainan cahaya lampu dan dekorasi di sekitarnya, agar kamar mandi terlihat lebih nyaman. Apalagi jika ornamen shower hingga keran menggunakan warna emas yang mencolok. Auto kelihatan mewah, deh!

8. Keramik rona pink

laybabylay.com

Pernah terpikirkan untuk memberikan nuansa pink pada kamar mandi? Aagar tidak terkesan ramai atau norak, cukup sematkan keramik pink pada satu bagian saja, misalnya pada dinding wastafel. Hal ini untuk menambah rona pada kamar mandi dinding dan lantai putih, agar terkesan lebih 'hidup' dan berdimensi.

Itulah deretan desain keramik kamar mandi yang cocok buat dinding dan lantai. Desain kamar mandi yang dipilih juga harus di cocokkan dengan desain keseluruhan rumahnya agar selaras, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life