5 Kelebihan Keramik Teraso untuk Kamar Mandi

Awet dan sustainable

5 Kelebihan Keramik Teraso untuk Kamar Mandi

Ketika merancang kamar mandi, pemilik rumah dan desainer selalu mencari material yang tidak hanya menawarkan fungsionalitas, tetapi juga menambahkan sentuhan elegan dan gaya. Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan material alami, keramik teraso menjadi semakin populer dalam desain interior apalagi desain kamar mandi.

Keramik teraso sendiri terdiri dari potongan-potongan kecil marmer, kaca, granit dan kuarsa (dan banyak bahan bangunan lainnya) yang disatukan dengan pracetak atau semen. Biasanya penampilan dan warnanya sangat bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan, Bela. 

Pada artikel kali ini Popbela.com ingin membahas keuntungan menggunakan keramik teraso di kamar mandi, nih. Disimak, ya!

1. Motif yang unik

Salah satu daya pikat dari keramik alami, teraso adalah motifnya, nih Bela. Bahan ini telah ada selama berabad-abad dan awalnya dikembangkan di Italia kuno. Tampilannya yang khas, ditandai dengan tampilan seperti mosaik yang dibuat dengan menggabungkan serpihan marmer, kuarsa, granit, atau kaca dalam pengikat resin semen atau epoksi,.

Pola berbintik-bintik yang canggih dan finishing keramik teraso yang mewah dapat meningkatkan estetika kamar mandi mana pun, menambahkan sentuhan keindahan yang tidak pernah ketinggalan zaman.

2. Daya tahan

Salah satu keunggulan keramik teraso adalah daya tahannya yang luar biasa. Kamar mandi adalah area dengan lalu lintas tinggi di mana kelembapan dan fluktuasi suhu terus terjadi. Keramik teraso dibuat untuk tahan terhadap kondisi ini.

Komposisinya yang kokoh membuatnya tahan terhadap retak, terkelupas, dan tergores, memastikan kamar mandi akan tetap terlihat aslinya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Selain itu, tidak ada penyerapan air sehingga membuatnya lebih awet dan tahan. Keramik teraso ini tidak hanya menghadirkan tampilan dan nuansa luar biasa di dalam kamar mandi, tetapi juga tahan lama yang boleh diadu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here