Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap Debut Maret 2022, 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari 'XG YG'

Adik dari BLACKPINK, nih!

Ajenk Rama

Dalam beberapa tahun terakhir, agensi hiburan Korea Selatan tidak hanya mendebutkan grup idola di Korea Selatan. Namun, mereka juga melatih dan mendebutkan grup idola untuk kebutuhan industri hiburan Tiongkok dan Jepang. 

Beberapa grup idola yang berhasil debut untuk basis Tiongkok dan Jepang adalah IZ*ONE, WayV, serta NiZiu. Ketiganya tidak hanya sukses di Korea, tapi menghimpun basis penggemar dari seluruh dunia. 

Mengikuti jejak agensi sebelumnya, YG Entertainment juga akan mendebutkan grup idola yang berbasis di Jepang. Pada 21 Februari 2022, YG Entertainment secara resmi merilis tanggal debut grup perempuan bernama XG.

Pengumuman debut XG YG disambut antusias oleh penggemar karena visual dari  'adik' BLACKPINK ini sangat memesona. Penasaran dengan XG, grup baru YG Entertainment yang siap debut Maret 2022? Kepo-in tentang mereka di sini. 

1. Proyek kolaborasi YG dengan agensi Jepang

Kbizoom.com

Secara resmi, XG YG akan debut di Jepang pada 18 Maret 2022. XG terdiri dari 7 anggota berusia muda, yakni Jurin, Chisa, Cocona, Hinata, Maya, Juria, dan Harvey. Grup idola perempuan ini merupakan proyek kolaborasi YG dengan agensi Jepang, Avex Grup yang mengelola bintang J-Pop seperti Max Matsuura, Ayumi Hamasaki, Da-ICE, hingga Snow Man. Anggota XG diketahui telah menjalani masa pelatihan sejak 2017 silam. 

2. Memiliki proporsi badan yang ideal

Kbizoom.com

Bersamaan dengan pengumuman debut, YG Entertaiment merilis video singkat para anggota XG berjudul The Journey. Dalam video berdurasi 37 menit, penggemar diajak melihat kegigihan anggota XG berlatih dari tahun 2017 hingga 2021. 

Melihat video tersebut, penggemar semakin menantikan debut XG di Maret mendatang karena kombinasi visual dan proporsi badan mereka yang terlihat sempurna. Hinata menjadi anggota yang paling menonjol di antara anggota lain. 

Ia merupakan anggota ke empat XG yang diungkap ke publik pada 1 Februari 2022. Bernama lengkap Hinata Sohara, anggota berambut pirang dan bermata besar ini berusia 19 tahun. 

3. Vokal utama YG XG diisi oleh Chisa

Kbizoom.com

Lahir pada 17 Januari 2002, Chisa terpilih menempati posisi vokalis utama di XG. Perempuan berzodiak Capricorn ini bernama lengkap Chisa Kondou (ちさ今度) menjadi anggota kedua XG yang diungkap ke publik pada 30 Januari 2022. 

Chisa dikenal dengan kemampuan vokalnya yang luar biasa. Sebelum bergabung di XG, ia merupakan aktris dan berteman dekat dengan Aratake Rinka 'Girls Planet 999'. Chisa juga pernah bekerja sebagai reporter untuk "College Festa". 

Perempuan yang hobi berdandan ini memiliki fitur wajah yang tajam dan tubuh yang proposional karena kegemarannya menari dan berlari. Tahun 2016, Chisa memenangkan semi-grand prix di kompetisi Tokyo Girls. Namie Amura menjadi sosok inspiratif bagi perjalanan karier Chisa sebagai seorang penyanyi. 

4. Jurin mengisi posisi rapper di XG

Kbizoom.com

Memiliki aura girl crush karismatik, Jurin lahir di Kanagawa pada tanggal 19 Juni 2002 dan mengisi posisi rapper di XG. Ia diketahui dapat berbicara tiga bahasa, yaitu Jepang, Korea, dan Inggris. 

Bernama asli Asaya Jurin (浅谷珠琳) atau Asaya Tamaki (浅谷玉置), Jurin menjadi anggota pertama yang diungkap ke publik pada 29 Januari 2022. Sebelum bergabung bersama XG, ia berprofesi sebagai model fesyen di usia 15 tahun dan bersekolah di akademi artis AVEX. 

Berkat profesi modelnya, Jurin pernah berfoto dengan Gigi Hadid. Selain itu, Jurin dulunya merupakan pemain seluncur salju profesional yang pernah menjadi pemenang ketiga di kejuaraan seluncur salju di Jepang. Jurin mengenal olahraga tersebut sejak masih kecil dan ia juga memiliki hobi bernyanyi dan menari. 

5. Penampilan Cocona diantisipasi penggemar

Kbizoom.com

Berusia 16 tahun, penampilan Cocona yang pernah memenangkan audisi Kira Challe 2018 kategori menyanyi sangat diantisipasi oleh penggemar. Ia merupakan siswi dari Akademi Artis AVEX dan proyek grup sebelumnya bernama A-CE. 

Cocona memiliki nama asli Akiyama Kokona (秋山心響). Ia lahir pada 7 Desember 2005 dan berzodiak Sagitarius. Di tahun 2017, Cocona disponsori AVEX untuk menerima Juri's Special Awards kategori Vokal Kirachare.

Pada 31 Januari 2022, Cocona diungkap ke publik oleh YG Entertainment. Ia menjadi anggota ketiga yang masuk line up debut XG. Di usianya yang masih belia, Cocona memiliki bakat menari, bernyanyi, dan rap. Penggemar percaya bahwa ia adalah 'kartu emas' untuk XG YG .

6. Maya pernah mengikuti audisi Tokyo Girls

Kbizoom.com

Bernama panggung Maya, ia memiliki nama asli Kawachi Maya (河地マヤ) yang lahir pada 10 Agustus 2006 dan berzodiak Leo. Ia adalah anggota ke lima yang diungkap oleh YG Entertainment ke publik pada 2 Februari 2022. 

Sebelum menjalani masa pelatihan, Maya pernah mengikuti audisi Tokyo Girls pada 2017 dan memenangkan beberapa penghargaan. Dengan pengalamannya itu di dunia hiburan, penggemar percaya ia merupakan anggota XG yang potensial. Penggemar sangat menantikan talenta Maya setelah debut resminya bersama XG.

7. Juria pernah menjadi anggota grup Amorecarina

Kprofiles.com

Sama seperti Chisa, Juria atau Juria Ueda (上田純利亜) juga memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Ia lahir Osaka, 28 November 2004 dan pernah menjadi anggota grup anak bernama Amorecarina.

Juria lulus dari grup tersebut pada 30 September 2015 dan memiliki sub-unit bersama Puri. Di tahun ia meninggalkan Amorecarina, Juria mencari peluang baru dengan bergabung bersama AVEX. Juria adalah anggota keenam yang diungkap agensi ke publik pada 3 Februari 2022. Ia bersekolah di Akademi Artis AVEX, Jepang. 

8. Kehadiran Harvey melengkapi formasi XG YG

Kprofiles.com

Lahir di Tokyo pada 18 Desember 2002, Harvey yang bernama asli Amy Harvey (ハーヴィー瑛美) menjadi anggota terakhir XG yang diungkap ke publik pada 4 Februari 2022. Perempuan yang aktif sebagai model sejak masih sekolah ini berdarah campuran.

Sang ayah berasal dari Australia, sementara ibunya keturunan Jepang. Paras cantik Harvey pernah menghiasi majalah Love Berry dan VIVI pada 2016 silam. Tak mengherankan jika Harvey mendapatkan julukan anggota XG yang modis dan kacamata hitam menjadi aksesori favoritnya.  

9. Ada anggota Kep1er yang masuk line up XG YG

Kbizoom.com

Sebelum resmi dengan tujuh anggota, salah satu anggota Kep1er bernama Hikaru dikabarkan pernah masuk ke dalam jajaran line up XG yang akan debut. Namun, Hikaru bergabung dengan ajang pencarian bakat, Girls Planet 999. Ia memenangkan line up debut bersama Kep1er dan debutnya dengan XG harus kandas. 

10. YG mendebutkan dua grup K-Pop perempuan

Kbizoom.com

YG Entertainment tidak hanya mendebutkan XG di Jepang, tapi agensi pencetak grup 2NE1, BIG BANG, WINNER, iKON, hingga BLACKPINK ini juga dikabarkan mendebutkan grup perempuan lain di Korea Selatan bernama Baby Monster atau dikenal dengan nama BAEMON. Kebanyakan fans percaya bahwa visual dan talenta BAEMON tidak kalah dari BLACKPINK, XG, dan grup senior YG lainnya.

Yeay, sedikit lagi BLACKPINK punya 'adik' baru di agensi. Sudah siap mengidolakan XG Maret mendatang, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life