Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Risiko, 10 Artis Korea Ini Alami Kecelakaan Saat Syuting

Ada yang ditunda proses syuting sampai 2 minggu, lho!

Ajenk Rama

Di balik melejitnya drama Korea, ada para artis Korea Selatan yang tetap totalitas dan profesional dalam berakting. Tak mengherankan, jika drama Korea hingga saat ini masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, profesi mereka sebagai seorang pemeran drama tak lepas dari risiko.

Ada hal-hal tak terduga yang dialami oleh para artis Korea ini, seperti kecelakaanSaking parahnya kecelakaan yang dialami, pihak produksi menangguhkan proses syuting selama dua minggu.Wah, mengerikan, ya.

Lalu, siapa saja artis Korea Selatan yang pernah mengalami kecelakaan saat syuting? Dirangkum dari berbagai sumber, ini dia daftarnya.

1. Lee Seung Gi

Twitter.com/thedramakorea

Sebelum beraksi menjadi psikopat sadis di drama Korea Mouse, Lee Seung Gi pernah membintangi drama Korea You're All Surrounded bersama Go Ara. Berperan sebagai polisi, Lee Seung Gi banyak melakukan adegan laga. Mirisnya, pada 9 Juni 2014, Lee Seung Gi mengalami kecelakaan cukup parah di mata kirinya, karena tertusuk pisau penyangga.

Kecelakaan ini membuat kornea mata Lee Seung Gi rusak dan adanya pendarahan intraokular. Lee Seung Gi pun diharuskan beristirahat selama beberapa hari dan syuting drama ditunda dari episode ke-10. Duh, ngeri membayangkan, ya!

2. Song Joong Ki

Scmp.com

Bintang drama Vincenzo yang dikenal dengan sebutan 'Mas Vin' ini, ternyata turut mengalami kecelakaan saat dirinya beradu akting bersama Song Hye Kyo, mantan istrinya. 

Ia menderita patah tulang, sekaligus pecah ligamen saat syuting drama Korea Descendants of The Sun sekitar tahun 2015 silam. Karena kecelakaan ini, Song Joong Ki harus memulihkan diri dan berhenti syuting selama dua minggu. 

3. Kim Woo Bin

Twitter.com/soompi

Dikenal sebagai sosok antagonis di drama Korea The Heirs, Kim Woo Bin sempat mengalami cedera serius di bagian ligamen dan tulang rawannya, saat menjalani proses syuting untuk film Twenty bersama Kang Ha Neul dan Junho '2PM'. 

Lantaran cukup serius, Kim Woo Bin harus menjalani rawat inap di rumah sakit untuk memperoleh perawatan lebih lanjut. Akibat cedera yang dialami, Kim Woo Bin terpaksa tidak bisa menghadiri jumpa pers filmnya tersebut.

4. Yoo Ah In

Imdb.com

Selalu totalitas dalam berakting, Yoo Ah In tak luput dari kecelakaan 'maut' yang menimpanya. Saat syuting film Veteran, ia mendapat cedera serius di bagian rahang karena sebuah kaca motor melayang dan mengenai dirinya. 

Meski cedera, Yoo Ah In tetap menyelesaikan syutingnya sampai akhir dan menerima standing applause dari sang sutradara film Veteran, Ryoo Seung Wan. Cedera ini pula yang menjadi alasan Yoo Ah In dibebastugaskan dari wajib militer. 

5. Park Seo Joon

Soompi.com

Bintang yang dikabarkan bergabung dalam serial Marvel ini, juga pernah mengalami cedera di bagian leher pada 2016 silam. Akibat cederanya tersebut, Park Seo Joon menerima perawatan dari rumah sakit dan proses syuting Hwarang mengalami penundaan selama beberapa hari. 

6. Lee Joon Gi

Pinterest.com

Beradu akting dengan Lee Yoo Bi, Lee Joon Gi turut mengalami kecelakaan kecil di lokasi syuting pada Juni 2015. Lee Joon Gi mengalami patah hidung. Selang berapa hari, Lee Yoo Bi mengalami hal serupa. 

Ia menderita saraf terjepit. Namun, mereka tetap profesional dan melanjutkan syuting seperti biasa setelah menerima perawatan. Lee Jon Gi kembali syuting pada 18 Juni 2015 dan Lee Yoo Bi di tanggal 25 Juni 2015. 

7. Jang Dong Yoon

Soompi.com

Didapuk sebagai pemain dari drama Korea Joseon Exorcist, Jang Dong Yoon berusaha semaksimal mungkin meski sebuah kecelakaan berat menimpanya.

Pada 29 Desember 2020, Jang Dong Yoon dibawa ke rumah sakit karena terjatuh dari kuda dan sikunya terluka saat proses syuting tengah berlangsung. 

Jang Dong Yoon menjalani perawatan cukup ketat karena cederanya tersebut, pada 30 Desember 2020. Sayang, drama Joseon Exorcist dibatalkan jadwal penayangannya karena kontroversi. 

8. Kim So Hyun

Soompi.com

Sebagai 'ratu' drama, Kim So Hyun dikenal sebagai sosok aktris yang multitalenta. Ia tak takut memainkan adegan apa pun, termasuk adegan berkuda. Bahkan, Kim So Hyun pernah terjatuh dari kuda saat syuting drama Korea, Tale of Nokdu, pada 17 Juli 2019.  Cedera yang dialami Kim So Hyun saat itu cukup ringan, tetapi demi menjaga kondisi sang aktris, pihak produksi drama berinisiatif menghentikan proses syuting pada hari itu. 

9. Go Ara

Imdb.com

Aktris yang pernah beradu akting dengan Kim Myung Soo di Miss Hammurabbi ini, pernah terjatuh saat syuting adegan lari Mungyeong Saejae pada Maret 2019 lalu. Kecelakaan tersebut berimbas pada pergelangan kakinya. 

Pasca kejadian, Go Ara memeriksakan cederanya ke rumah sakit. Hasilnya menunjukkan jika ligamen Go Ara rusak dan harus menerima rawat inap. Demi memulihkan kondisi ligamennya, ia juga harus memakai gips saat itu.  

10. Kim Jae Won

Dramacurrent.com

Kecelakaan saat syuting juga menimpa bintang dari drama Can You Hear My Heart (2011), Kim Jae Won. Ia mengalami kecelakaan saat sedang syuting adegan naik motor berkecepatan tinggi pada Oktober 2011. 

Saat itu, Kim Jae Won terjatuh dan cedera. Ia segera dilarikan ke UGD (Unit Gawat Darurat) di rumah sakit terdekat. Fans dibuat panik dengan kecelakaan tersebut, tetapi pihak agensi berhasil menenangkan para penggemar. Kecelakaan tersebut membuat Jae Won harus absen sementara untuk memulihkan kondisnya. 

Bersyukur, para artis Korea Selatan ini berhasil pulih dari kecelakaan dan kembali aktif berakting lagi, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life