Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Kejutan, 9 Momen Seru 'NCT: Resonance - Global Wave'

Menyuguhkan penampilan terbaru dari WayV, lho!

Ajenk Rama

Menutup akhir tahun 2020 dengan indah, NCT menggelar konser Kpop online mereka bertajuk NCT: Resonance - Global Wave pada 27 Desember 2020 jam 03:00 KST. Konser ini sebagai bentuk terima kasih atas dukungan penggemar, sekaligus pengganti rasa rindu karena tidak bisa bertemu, karena pandemi COVID-19. 

Meski sempat dilanda kekhawatiran karena sang leader, Taeyong absen dari konser lantaran cedera yang diderita, namun konser yang menyuguhkan penampilan ke-23 anggota NCT tetap berjalan lancar dan berlangsung meriah. Selama konser berlangsung, tagar #NCT2020_Beyond_Live mendominasi laman sosial Twitter dan mencapai 1,88 juta cuitan. 

Menariknya, konser ini tidak hanya menghadirkan lagu terbaru dari comeback NCT 2020, namun juga menyuguhkan kilas balik dari lagu tahun 2016, lho. Banyak kejutan yang NCT berikan kepada penggemarnya. Nah, penasaran seperti apa momen seru yang terjadi di konser Kpop online, NCT: Resonance - Global Wave? Intip kompilasi menarinya di sini, Bela. 

1. Winwin bergabung dengan unit "Boss"

Twitter.com/geseya_

Sebelum bergabung dengan unit WayV di Tiongkok, Winwin sempat melakukan debut bersama dengan unit NCT U dengan lagu "Boss" pada 2018 silam. Di konser inilah, Winwin berada satu panggung dengan Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Lucas, Mark, dan Sungchan. 

Kehadiran Winwin di unit sebelumnya, sukses membuat penggemar bernostalgia dan merasa gembira karena Jaehyun dan Winwin kembali dipersatukan. Selain itu, Sungchan memberikan penampilan terbaiknya saat menggantikan part rap dari Taeyong yang tidak bisa hadir di konser tersebut. Bagaimana penampilan Sungchan? Oke nggak, Bela?

2. Ten tampil tanpa Taeyong

Twitter.com/nctsmtown

Pernah berduet bersama dengan Taeyong di lagu "Baby Don't Stop" yang dirilis pada Februari 2018, Ten menyuguhkan penampilan kerennya  di konser NCT: Resonance - Global Wave, lho. Sayangnya, di konser kali ini ada yang berbeda dengan penampilan duet Ten sebelumnya. 

Taeyong yang absen di konser ini membuat Ten menari sendiri di lagu tersebut, namun kehadiran Taeyong digantikan oleh VCR yang ditayangkan saat konser. Kendati tampil sendiri, performa Ten tetap maksimal dan tidak mengurangi kemeriahan konser. Malah, penampilan Ten mendapat pujian dari penggemar karena Ten terlihat sangat menjiwai ketika menari. Keren banget, deh!

3. Jeno menggantikan posisi Taeyong

Twitter.com/ploywparker

Tidak hanya Sungchan, namun Jeno juga mendapat kepercayaan untuk menggantikan posisi Taeyong selama konser NCT: Resonance - Global Wave, lho. Jeno tampil bersama sub-unit NCT U membawakan lagu "Make a Wish". 

Saat tampil di atas panggung bersama anggota NCT lainnya, Jeno tampak menguasai lirik dan koreografi dengan sempurna. Namun di balik itu, Jaemi membeberkan kalau Jeno menghapal koreografi lagu "Make a Wish" dalam waktu 1 jam saja di ruang tunggu. Luar biasa totalisnya, ya, Bela. 

4. Kun membawakan lagu debutnya di NCT U

Twitter.com/lovekun960101

Memegang posisi leader di sub-unit WayV, Kun sebelumnya pernah melakukan debut bersama dengan Jaehyun, Doyoung, dan Taeil pada 2016 silam dengan lagu berjudul "Without You". Sehari sebelumnya, penggemar sempat bertanya ke Kun ketika Kun melakukan siaran langsung di Weibo mengenai penampilan dirinya di lagu tersebut. 

Namun, Kun enggan memberitahu seolah ingin hal tersebut menjadi kejutan terbaik untuk penggemar. Dan benar saja, tepat di hari konser, Kun menghadirkan lamanya dengan penampilan yang lebih segar dan berkarisma, lho. Duh, Kun selalu sukses bikin penggemar terkesima sama penampilan barunya, ya. 

5. Menghadirkan lagu "My Everything"

Twitter.com/johnnysoul4

Selain diberi kejutan oleh masing-masing anggota NCT, penggemar juga masih diberikan kejutan dengan kehadiran lagu "My Everything" di konser tersebut. Bergenre ballad dan memiliki makna mendalam, lagu ini memang sangat dinantikan oleh penggemar. 

Berbalut busana putih, ketiga anggota dari sub-unit berbeda (Renjun, Taeil, dan Xiaojun) yang terkenal dengan olah vokal merdunya sukses membuat penggemar terharu dengan penampilan apik mereka. Nada tinggi yang dimiliki oleh Xiaojun juga menjadi perbincangan karena terdengar sangat stabil saat bernyanyi. Siapa yang belum move on dari lagu ini? Asyik banget didengarin pas suasana hujan, Bela. 

6. Meski cidera, Jisung tetap hadir maksimal

Twitter.com/jsungsmol

Padatnya jadwal dan seringnya latihan membuat beberapa anggota NCT mengalami cidera, tidak terkecuali Taeyong dan Jisung. Sebelum Taeyong absen dari konser, Jisung juga sempat mengalami cidera, namun Jisung berupaya untuk lekas sembuh.

Jisung sangat ingin bertemu penggemar. Oleh karena itu, ia tetap berusaha hadir di tempat konser, meski tidak bisa menari bersama anggota NCT lain. Dari tempat duduk, Jisung tetap menghibur penggemar secara maksimal dengan suara indahnya. Semoga lekas sembuh, Jisung!

7. WayV menyanyikan lagu baru di konser

Twitter.com/nctsmtown

Nah, WayV menjadi sub-unit yang ditunggu penggemar dengan penampilan lagu barunya, lho. Soalnya, penggemar dibuat penasaran dengan panggung WayV di konser tersebut setelah satu persatu anggota WayV berkolaborasi dan bernyanyi di sub-unit NCT U.  

Sempat banyak yang bertanya dan menduga jika WayV akan membawakan lagu "Nectar" di konser. Dugaan tersebut diperkuat oleh cuitan Kun di Twitter kalau WayV diberikan panggung spesial. 

Lama menanti, akhirnya WayV menyuguhkan penampilan yang bikin penggemar menjerit histeris. Pasalnya, mereka membawakan lagu "Nectar" dengan koreografi yang cukup panas dan menawan. 

8. "Resonance" menghidupkan suasana konser

Twitter.com/ayyaprnm

Dari sekian banyak lagu yang dibawakan, nggak lengkap rasanya jika satu lagu gabungan NCT 2020 berjudul "Resonance" tidak dinyanyikan di konser. Ternyata, lagu tersebut disimpan di akhir untuk memanaskan dan menghidupkan kembali suasana konser. 

Mendekati waktu encore konser, ke-23 anggota NCT kembali berkumpul dengan busana berwarna hitam. Suara Mark yang menggaungkan lirik "A Yo Listen Up. No Matter What Tehey Say. No Matter What They Do. We Gon Resonate Resonate" menjadi penanda kebersamaan konser akan segera berakhir. 

9. Menutup konser dengan menjawab pertanyaan

Twitter.com/_likalik_

Uniknya usai membawakan lagu "Resonance", mereka kembali menyapa penggemar dalam balutan hoodie yang nyaman. Seakan tidak ingin berpisah, penggemar diberi kesempatan untuk mengajukan sejumlah pertanyaan yang dijawab langsung oleh masing-masing anggota NCT, nih. 

Sesi tanya-jawab juga berlangsung menyenangkan karena hampir semua pertanyaan yang dilihat oleh anggota NCT dijawab. Meski dipisahkan oleh jarak, penampilan konser NCT patut diacungi jempol, nih. Saat di atas panggung, mereka tetap menari dengan luar biasa dan profesional. Nggak heran, kalau banyak penggemar menanti konser ini sebagai hadiah di akhir tahun 2020. 

Itulah sederet momen seru yang terjadi di konser NCT: Resonance - Global Wave. Kalau kamu sendiri, konser Kpop online apa yang sudah kamu tonton di tahun 2020 ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life