Merupakan sub unit NCT besutan SM Entertainment, NCT Dream debut pada tanggal 24 Agustus 2016, ketika umur rata-rata member-nya saat itu adalah 16 tahun. Mereka debut dengan lagu berjudul "Chewing Gum" dengan konsep remaja ceria penuh warna.

Di tahun ini, SM Entertainment membatalkan sistem kelulusan yang sebelumnya pernah diterapkan. Sistem kelulusan tersebut adalah ketika masing-masing member sudah menginjak usia dewasa, yaitu 20 tahun. Pada akhirnya, NCT Dream sempat melakukan comeback pada proyek NCT 2020 dengan lagu berjudul "Deja vu".

Nah, jauh sebelum sukses, para member NCT Dream memiliki kisah audisi sebelum berhasil debut bersama, yang banyak orang belum tahu. Seperti apa, ya, Bela?

1. Mark

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

Mark Lee mencoba keberuntungannya dengan mengikuti audisi global SM Entertainment, saat sedang libur sekolah. Percobaan tersebut membuat Mark langsung dinyatakan lolos pada audisi pertamanya.

Lelaki kelahiran Kanada, 2 Agustus 1999 tersebut sempat bimbang. Namun, sang Ibu meyakinkan Mark untuk terjun ke karier ini, hingga akhirnya ia bergabung dengan SM Entertainment pada tahun yang sama dengan audisinya.

Dari Kanada, Mark dan keluarganya pun pindah ke Korea Selatan karena ia harus menjalani pelatihan intensif.

2. Renjun

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

Renjun mencoba mengirim e-mail untuk mengikuti audisi SM Entertaiment di Tiongkok pada tahun 2015. Namun, karena tidak kunjung mendapat balasan, ia menyangka dirinya tak lolos audisi. Namun ternyata gayung bersambut, Renjun mendapat balasan e-mail bahwa ia diundang untuk mengikuti audisi.

Renjun mencoba untuk meyakini orangtuanya tentang keinginannya untuk menjadi penyanyi. Ia pun memutuskan untuk mengikuti audisi di tempat yang berjarak tiga jam dari rumahnya. Lelaki kelahiran 23 Maret 2000 tersebut pun dinyatakan lolos audisi dan bergabung dengan SM Entertainment di tahun yang sama. Kini, ia menempati posisi sebagai penyani utama dan lead dancer.

3. Jeno

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

Sebagai temporary leader, Jeno membuat staf SM Entertainment berusaha dua kali untuk dapat merekrutnya. Awalnya, staf SM Entertainment menghubungi ibunya untuk menawarkan casting. Namun, Ibunya menolak tawaran tersebut tanpa memberitahu tahu Jeno.

Di tahun 2013, staf SM Entertainment kembali menawarkan casting hingga akhirnya, lelaki Taurus ini pun mencoba tawaran tersebut dan bergabung dengan agensi di tahun yang sama. Sebelum bergabung, Jeno adalah seorang model dan aktor cilik, yang mengenyam pendidikan di Seoul School of Performing Arts.

4. Haechan

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

SM Entertainment melakukan audisi mingguan yang terbuka untuk umum dan dikenal cukup sulit. Haechan adalah satu-satunya member NCT Dream yang lolos pada audisi setiap hari Sabtu tersebut. 

Tahukah kamu, bahwa hanya ada tujuh orang idol yang lolos dan berhasil debut dari audisi mingguan ini, yaitu Heechul Super Junior, Yoona SNSD, Taemin SHINee, Seulgi dan Yeri Red Velvet, serta Jungwoo NCT 127. Lelaki bernama asli Lee Dong-hyuck tersebut, mengikuti audisi pada tahun 2013 dan mulai bergabung dengan SM Entertainment di tahun yang sama dengan nama panggung Haechan.

5. Jaemin

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

Na Jae-min memiliki cerita yang berbeda dari member lain. Di tahun 2013, ia melakukan street casting, ketika sedang melakukan kegiatan volunteer bersama Ibunya.

Awalnya, lelaki kelahiran 13 Agustus 2000 tersebut mengira bahwa perempuan yang mendekatinya adalah agen asuransi. Namun, ternyata perempuan tersebut merupakan staf SM Entertainment yang menawarkan dirinya untuk ikut casting. Lolos mengikuti casting, Jaemin juga bergabung dengan SM Entertainmet di tahun yang sama.

6. Chenle

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

Mengawali karier sebagai aktor dan beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat di Tiongkok, Chenle sudah tidak asing lagi di dunia hiburan. Sehingga, terjun ke dunia Kpop tidak membuatnya kaget. 

Chenle bergabung dengan SM Entertainment, ketika Ibunya mendapat telpon dari staf SM Entertaiment yang ingin menawarkan casting.

Ia sempat ingin menolak tawaran tersebut karena tidak tahu banyak tentang KPop. Namun, setelah berdiskusi dengan keluarga, Chenle pun mengambil tawaran tersebut. Lelaki kelahiran 22 November 2001 itu pun bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2016 dan hanya menjalani pelatihan selama 3 bulan sebelum debut bersama NCT Dream.

7. Jisung

Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut BersamaInstagram.com/nct_dream

Berprofesi sebagai artis cilik yang sering mengisi acara anak-anak di TV Korea Selatan, membuat Jisung juga tidak asing dengan dunia panggung hiburan. Karena tertarik dengan dunia tari, lelaki kelahiran 5 Februari 2002 itu pun mengikuti klub tari ketika ia masih keci, jauh sebelum bergabung dengan SM Entertainment.

Pada tahun 2013 ia melakukan casting dan bergabung dengan agensi pada tahun yang sama. 

Itulah cerita audisi dari para member NCT Dream. Usaha dan kerja keras mereka ternyata membuahkan hasil, ya, Bela. 

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Sederet Cerita Audisi Para Member NCT Dream yang Menarik untuk Dikulik"

Baca Juga: Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut Aktor

Baca Juga: Sayang Binatang, Ini 10 Potret Ten NCT dengan Kucing Kesayangan

Baca Juga: Sudah Terungkap, Inilah Fakta Menarik Wajah Anggota Baru NCT 2020