Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Bangga, Deretan Rekor BTS Ini Masuk Guiness World Records 2022

BTS-ARMY, luar biasa!

Ajenk Rama

Bangtan Sonyeondan (atau Bangtan Boys) dikenal luas dengan akronim BTS, baru saja menerima pengakuan Guiness World Records. Pada 2 September 2021, Guiness World Records mengumumkan bahwa BTS masuk ke dalam Guiness World Records 2022 Hall of Fame. 

Sebanyak 23 rekor dunia Guiness World Records telah diraih oleh BTS, berkat dukungan semua pihak, termasuk ARMY. Lantas, rekor apa saja yang sudah dikumpulkan oleh BTS hingga tercatat di Guiness World Records 2022? Penasaran, kan? Intip deretan rekornya di bawah ini.

BTS menjadi grup dengan pengikut terbanyak

Twitter.com/ARMYTEAMIID

Meski masih berusia muda, BTS telah menjelma menjadi grup 'raksasa' yang mencatat sejarah dunia. Mereka mengalahkan band asal Inggris, Coldplay dengan menjadi grup yang paling banyak diputar lagunya di Spotify

Di sisi lain, Guiness World Records turut mengungkapkan rekor lainnya, yakni BTS merupakan grup yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram dan aktif berinteraksi di media sosial, Twitter. 

"Butter" menjadi lagu yang paling banyak diputar

Guinessworldrecords.com

Dirilias pada Mei 2021, lagu "Butter" telah meraih lima rekor terbaik yang beberapa di antaranya tercatat di Guiness World Records, yakni menjadi lagu dengan viewers terbanyak untuk premier video musik di Youtube. 

Selain itu, "Butter" juga termasuk lagu yang paling sering diputar di Spotify pada 24 jam pertama dan menjadi video musik dengan viewers terbanyak dalam 24 jam di kanal YouTube resmi mereka, HYBE Labels. 

Tiket konser daring BTS terjual paling banyak

Twitter.com/BTSupdate_7

Sejak pandemi COVID-19 berlangsung, dapat dikatakan konser yang biasanya diadakan di area terbuka berubah menjadi konser daring yang bermodalkan laptop dan jaringan internet. Walaupun diadakan daring, tiket konser BTS selalu habis terjual dalam hitungan detik atau menit. 

Nggak salah jika kecepatan ARMY saat membeli tiket konser BTS masuk ke dalam rekor dunia, Guiness World Records. BTS berhasil menjadi grup dengan penjualan tiket konser daring terbanyak dan memiliki viewers terbanyak saat konser berlangsung. 

Bahkan, BTS tercatat sebagai grup tercepat dengan satu pengikut di TikTok dan memiliki penjualan album terbaik di Korea Selatan. 

BTS disebut sebagai trendsetter dunia

Guinessworldrecords.com

Dalam waktu beberapa tahun, BTS telah menjadi inspirasi dan trendsetter dunia. Mereka merupakan grup unggulan yang meningkatkan kesadaran akan budaya seni dan bahasa Korea. 

Di saat yang bersamaan, BTS juga menyuarakan isu sosial seperti penerimaan diri, mencintai diri, dan pentingnya kesehatan mental. Rasa positif dan keterbukaan mereka terhadap topik yang sering dianggap tabu membuat BTS banjir dukung kuat dari berbagai pihak, tak terkecuali ARMY.

Alasan ini yang membuat Guiness World Records menilai jika BTS cocok menerima Hall of Fame 2022 dari mereka sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi mereka di bidang sosial dan musik. 

Selamat untuk BTS dan ARMY atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga bisa terus menginspirasi sekitar lewat karya-karya lainnya, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life