Long Distance Ramadan with Popbela.com kembali lagi di hari Rabu (16/5) bersama model sekaligus aktor Omar Daniel. Selama kurang lebih hampir satu jam, Omar menceritakan banyak hal tentang dirinya. Mulai dari kegiatannya di rumah, sampai proyek terbarunya.

Bukan cuma soal pekerjaan, Omar juga berbagi seputar kehidupan pribadinya yang nggak banyak orang tahu. Apa saja, ya? Berikut ini Popbela.com sudah merangkum lima fakta seru dari Omar Daniel. Keep scrolling!

1. Si Introvert yang suka traveling

Si Introvert yang Sedang Menulis Buku, Ini 5 Fakta Seru Omar DanielInstagram.com/omardaniel_

Mungkin beberapa dari kalian masih memiliki stigma bahwa orang yang introvert sangat suka di rumah, kuper dan nggak mau tampil. Namun, menurut Omar nggak semua orang dengan kepribadian introvert memiliki kebiasaan seperti itu.

Omar sendiri adalah sosok introvert yang jarang di rumah. Bahkan ia sering menghabiskan waktu luangnya untuk berbaur dengan teman-temannya dan bahkan traveling.

“Sebagai seorang interovert, sebenarnya kita nih, sangat suka berbaur, tapi tergantung topik apa yang dibahas dan dengan siapa kita membahas topik itu. Itu sih poinnya sebagai introvert menurut pandanganku,” kata Omar.

Di masa-masa karantina seperti saat ini, meskipun nyaman beraktivitas di rumah, Omar juga merasakan stres karena ia tak bebas traveling seperti biasanya. “Nyaman sih nyaman, tapi tetep aja ada betenya. Apalagi mereka yang suka traveling pasti berasa banget gimana bosannya di rumah terus.”

2. Selalu berpikir positif menjadi cara Omar menghilangkan stres

Si Introvert yang Sedang Menulis Buku, Ini 5 Fakta Seru Omar DanielInstagram.com/omardaniel_

Bukan hanya traveling yang bisa membuat Omar mengisi kembali semangatnya yang sempat hilang karena stres. Mengobrol dengan orang lain juga menjadi salah satu cara yang ia lakukan. Namun, di tengah masa karantina ini membuatnya tak bisa bertemu dengan banyak orang. Untuk menghilangkan stres dan mengisi semangatnya kembali, satu hal yang Omar lakukan, yakni selalu berpikir positif.

“Aku merasa kalau semua hal itu dasarnya dari pikiran kita sendiri. Aku mencoba untuk memahami dan menyadari bahwa ini hanya situasi yang buruk, bukan hidup yang buruk. Aku harus tenang, nggak boleh panik, dan aku selalu ingat kalau aku punya banyak rencana dan pekerjaan baru selama setahun ke depan. Pikiran inilah yang membuatku recharge lagi. Jadi ya stay positive aja.”

3. Sempat menolak tawaran sinetron

Si Introvert yang Sedang Menulis Buku, Ini 5 Fakta Seru Omar DanielInstagram.com/omardaniel_

Berbicara soal pekerjaannya, siapa sangka Omar yang dikenal lewat aktingnya ini pernah menolak tawaran main sinetron, lho! Takut kuliahnya keteteran menjadi alasan mengapa ia sempat menolak proyek sinetron ini.

“Setelah jadi model, aku sempat membintangi satu iklan. Setelah tayang, mungkin ada production house yang lihat, ditawarinlah untuk ikut casting. Pertimbangan aku waktu itu untuk nggak main sinetron adalah karena masih kuliah. Aku nggak mau kuliahku terganggu. Apalagi sinetron itu stripping yang nggak tahu kapan liburnya. Aku nggak mau kuliahku keteteran, apalagi aku merasa nggak ada passion ke bidang akting, jadi aku tolak,” jelas Omar.

Pikirannya mulai berubah dan mulai menerima tawaran sinetron setelah ia berkonsultasi dengan sang ayah.

“Waktu itu papa tanya, pihak production house menyanggupi dan menerima jadwal kuliah kamu yang masih penuh itu. Apalagi yang kamu pikirkan? Aku jawab kalau aku gengsi. Dengar jawabanku, papa cuma bilang kalau mengikuti gengsi nggak akan ada habisnya. Dari situ aku sadar dan mulai deh, yuk, coba ambil tawaran itu,” kata Omar.

4. Pindah jurusan kuliah karena nggak suka matematika

Si Introvert yang Sedang Menulis Buku, Ini 5 Fakta Seru Omar DanielInstagram.com/omardaniel_

Mundur lagi ke zaman kuliah, nggak banyak yang tahu kalau Omar hampir kuliah di jurusan arsitektur sebelum beralih ke public relation. Alasannya sederhana, karena ia nggak suka matematika.

“Awalnya aku memang mau kuliah arsitektur. Aku sudah tes mata, sudah ujian, sudah bayar juga, tapi nggak jadi. Alasannya, setelah semua selesai dan tinggal masuk doang, aku ngobrol sama tanteku yang seorang dekan. Saat tahu aku mau ambil jurusan arsitektur, tanteku bilang kalau di jurusan ini akan ada banyak mata kuliah matematika. Karena aku nggak suka matematika, aku mundur dari jurusan ini dan beralih ke PR,” curhat Omar.

5. Sedang menulis dan siap merilis buku

Si Introvert yang Sedang Menulis Buku, Ini 5 Fakta Seru Omar DanielInstagram.com/omardaniel_

Kembali ke soal pekerjaan dan proyeknya saat ini, Omar mengatakan bahwa saat ini ia sedang mempersiapkan buku pertamanya. Buku yang seharusnya rilis pada pertengahan tahun 2020 ini, sepertinya harus mundur hingga akhir tahun. Sebenarnya buku apa sih, yang sedang disiapkan oleh Omar ini?

“Buku ini bukan biografi atau semacamnya. Tetapi buku ini berisikan sudut pandang aku tentang kehidupan anak muda zaman sekarang. Buku ini juga mengangkat social life dan kebiasaan. Contohnya tentang fenomena latah. Menurutku anak muda sekarang masih sering malu untuk mengungkapkan persepsinya sendiri. Misalnya yang lagi banyak dibicarakan saat ini soal nyinyir. Nyinyir kan berawal dari latah. Dia lihat temannya berkomentar buruk di media sosial, jadi ikutan berkomentar juga. Sebenarnya hal ini kan yang memperkeruh suasana. Hal-hal semacam itulah yang akan ada di buku aku nanti.”

Selain buku, saat ini Omar juga sedang disibukan dengan persiapan film terbaru yang kabarnya ber-genre action. Di masa karantina ini, Omar masih sibuk dengan bedah naskah serta latihan fisik untuk mempersiapkan tubuhnya sesuai dengan karakter yang diperankannya nanti.

Wah, jadi penasaran buku dan film terbaru Omar nanti seperti apa ya, Bela? Nggak sabar nunggunya, nih! 

Baca Juga: Bikin Baper! Ini 9 Bukti Sayangnya Omar Daniel pada Sang Mama

Baca Juga: Karena Pandemi, Iko Uwais Jadi Punya Gym Sendiri di Rumah

Baca Juga: Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa Karantina