Kemarin, 26 Oktober 2021, di saluran YouTube Boy William, Lucinta Luna membuat pengakuan yang mengejutkan publik. Ia tampil dengan pribadinya yang lain dan diakuinya sebagai sosok sebenarnya di balik 'image' Lucinta Luna. Bahkan, sosok ini mengaku jika Lucinta Luna hanyalah mesin ATM. 

Seperti apa sebenarnya sosok lain di balik Lucinta Luna ini? Berikut lima faktanya.

1. Pertama kali Lucinta Luna muncul sebagai Muhammad Fatah

Muncul Sebagai M. Fatah, 5 Fakta Sebenarnya dari Sosok Lucinta LunaYouTube.com/Boy William

Melalui video yang diunggah di YouTube Boy William, Lucinta Luna pertama kali muncul ke publik sebagai Muhammad Fatah. Diketahui, Muhammad Fatah adalah nama asli Lucinta sebelum ia membangun persona sebagai Lucinta Luna.

Kepada Boy, Lucinta mengakui bahwa ia telah melakukan operasi kelamin dan mengubah namanya. Sebelumnya, Lucinta selalu mengelak hal ini dan mengaku sebagai perempuan tulen di hadapan publik. Maka dari itu, melalui video tersebut, pertama kalinya Lucinta muncul sebagai sosok lain yang selalu dipertanyakan oleh masyarakat.

2. Feminin sejak kecil

Muncul Sebagai M. Fatah, 5 Fakta Sebenarnya dari Sosok Lucinta LunaYouTube.com/Boy William

Dalam kisahnya, Lucinta bercerita bahwa ia terlahir sebagai sosok laki-laki dengan nama Muhammad Fatah. Lingkungannya yang kebanyakan perempuan saat itu, membuat Lucinta merasa lebih nyaman berteman dengan perempuan dibandingkan laki-laki.

"Di sekitarku memang banyak perempuan. Kakak-kakakku perempuan dan tetangga juga perempuan. Dari kecil, aku sering didandani seperti perempuan dan dipakaikan baju perempuan oleh kakakku. Lama kelamaan aku merasa nyaman dengan ini," jelas Lucinta.

3. Menjadi korban perundungan saat masuk STM

Muncul Sebagai M. Fatah, 5 Fakta Sebenarnya dari Sosok Lucinta LunaYouTube.com/Atta Halilintar

Untuk menghilangkan sifat feminin Lucinta, saat itu orangtuanya memutuskan untuk menyekolahkannya ke STM yang didominasi oleh siswa laki-laki. Hal ini dipilih dengan harapan dapat membuat Lucinta menjadi sosok yang lebih 'macho'.

"Tapi, pas masuk STM, aku jadi yang paling lemah. Makanya sering jadi korban bully. Aku pernah ditelanjangi beramai-ramai dan disuruh memegang alat kelamin teman-temanku yang cowok," cerita Lucinta lagi.

4. Rasa sakit hati itu mengubahnya menjadi sosok Lucinta

Muncul Sebagai M. Fatah, 5 Fakta Sebenarnya dari Sosok Lucinta LunaInstagram.com/Lucintaluna_manjalita

Menjadi korban perundungan meninggalkan rasa sakit hati dan trauma yang mendalam bagi Lucinta. Ia pun bertekad mengubah penampilannya agar tidak lagi di-bully. Lucinta nekat melakukan operasi wajah, payudara dan kelamin di Thailand.

Meski kini sudah berubah menjadi sosok yang ia inginkan secara fisik, ternyata hal tersebut nggak serta merta membuatnya bahagia. Lucinta kerap merasa ketakutan dan pernah menyesal. 

"Pas aku bangun tidur dan lihat badanku, aku mikir, kok sekarang beda, ya. Kodrat aku gimana? Bisa nggak dibalikin kayak dulu," ungkap Lucinta.

5. Meski lelah, ia akan mempertahankan image sebagai Lucinta Luna karena itu mesin ATM-nya

Muncul Sebagai M. Fatah, 5 Fakta Sebenarnya dari Sosok Lucinta LunaInstagram.com/Lucintaluna_manjalita

Hidup sebagai Muhammad Fatah dan Lucinta Luna tentu tak mudah. Lucinta merasa lelah dan takut dengan dua kehidupannya ini. Namun, ia mengakui akan terus mempertahankan image Lucinta Luna karena ia adalah 'mesin ATM' yang mampu menghasilkan banyak uang.

"Aku akan terus menjadi Lucinta Luna karena dia mesin ATM-ku. Mau dia jungkir balik, ngakak, atau joget-joget, uang akan datang dengan sendirinya ke Lucinta," jelas Lucinta.

https://www.youtube.com/embed/RPXOIlKjokE

Meski ditutup dengan prank dan mengaku bahwa sosok Fatah tadi hanyalah dubbing dari suara orang lain, tetap saja kisah masa lalu Lucinta Luna itu cukup menjelaskan alasan di balik Lucinta memilih jalan hidupnya seperti ini. Kamu sendiri bagaimana, Bela? Apakah percaya kisah Muhammad Fatah hanyalah prank atau tidak? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Potret Terkini Lucinta Luna, Transgender yang Suka Pamer Lekuk Tubuh

Baca Juga: 7 Laki-Laki yang Pernah Digosipkan Dekat dengan Lucinta Luna

Baca Juga: Selain Tas Ratusan Juta, Ini 5 Barang Mewah Milik Lucinta Luna