7 Tips Menjaga Baterai HP agar Awet dan Nggak Boros

Aman dibawa ke mana-mana

7 Tips Menjaga Baterai HP agar Awet dan Nggak Boros

HP merupakan satu barang yang akan selalu dibutuhkan kapan saja dan di mana saja. Namun saking seringnya dipakai, baterai HP jadi mudah habis meski sebelumnya sudah terisi penuh. 

Kalau kamu sering mengalaminya, mungkin saja selama ini ada beberapa hal yang membuat baterai HP-mu menjadi cepat habis.

Berikut ini adalah tujuh tips menjaga baterai HP yang bisa kamu terapkan untuk pengguna Android maupun iPhone. 

1. Jangan membuat baterai HP sampai 0% atau 100%

7 Tips Menjaga Baterai HP agar Awet dan Nggak Boros

Banyak orang yang mengisi daya HP sampai penuh 100% dan banyak pula yang memakai HP hingga baterainya 0%. Ternyata, kedua hal itu sama-sama tidak disarankan, lho. 

Untuk perangkat iPhone, disarankan untuk menjaga baterai antara 20% dan 80% saja. Hindari membiarkannya sampai di bawah 20% atau mengisinya sampai 100% karena bisa menyebabkan panas berlebih. 

Hal itu juga berlaku untuk perangkat Android. Kamu perlu menjaga baterai di kisaran 20% sampai 80% untuk memperpanjang masa pakai baterai. 

2. Matikan Wifi dan Bluetooth kalau tidak digunakan

Tips menjaga baterai HP selanjutnya adalah dengan mematikan Wifi dan Bluetooth saat tidak digunakan. Biasanya, masa pakai baterai cepat habis karena membiarkan keduanya menyala saat tidak digunakan. 

Padahal, saat Wifi dan Bluetooth menyala, keduanya akan memindai jaringan atau perangkat lainnya yang bisa terhubung. Apalagi jika kamu berpindah-pindah tempat. Hal ini berlaku untuk perangkat Android maupun iPhone. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here