Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nominasi E! People’s Choice Award 2019 Salah satunya Raline Shah

Siapa yang paling cocok jadi pemenang?

Tri Sintarini

TV Channel internasional, Entertainment Television atau lebih populer disebut E! bersiap mengadakan E! People's Choice Awards 2019 dengan beragam kategori. Salah satu yang mencuri perhatian ialah kategori The Most Inspiring Asian Woman of 2019, nama Raline Shah masuk menjadi salah satu nominasi bersama tujuh kandidatnya lainnya. Dengan menggunakan sistem voting para penggemar bisa turut ikut memberikan suara untuk para idolanya.  Penasaran siapa saja mereka? Yuk kenalan lebih dekat. 

1. Alia Bhatt, India

instagram / @aliaabhatt

Aktris dan penyanyi asal India ini dikenal memiliki kepedulian sosial. Alia mengampanyekan kesejahteraan hewan jalanan melalui gerakan CoExist yang diluncurkan pada tahun 2017 yang lalu dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup.

2. Raline Shah, Indonesia

instagram / @ralineshah

Raline selain beraktivitas sebagai aktris dan mengelola bisnis keluarganya, ia juga banyak mencurahkan waktunya untuk beberapa badan amal lokal dan internasional, termasuk yang Raline luncurkan sendiri yaitu Rumah Harapan Indonesia sebagai rumah transit untuk anak-anak yang berusia dibawah 17 tahun. Selain itu Raline juga dipercaya mewakili merek-merek internasional ternama. 

3. Zhou Dongyu, Tiongkok

instagram / @zhoudongyu

Nama Zhou Dongyu mulai dikenal sejak bermain sebagai pemimpin Zhang Yimou dalam film Under The Hawthorre. Melalui film ini Zhou sukses meraih sebagai Aktris Terbaik di Golden Horse Awards ke-53 dan menjadi salah satu bintang Tiongkok kelas Internasional yang paling menjanjikan.

4. CL, Korea Selatan

instagram / @leechaerin56

Rapper dan penyanyi asal Korea Selatan ini dikenal karena gebrakannya namun karena keberaniannya dalam syair  mampu mendorongnya ke puncak karir sebagai artis solo. CL juga berhasil menginspirasi para perempuan untuk selalu menjaga dan mencintai diri sendiri.

5. Jung Yu-Mi, Korea Selatan

instagram / @_jungyumi

Aktris asal Korea Selatan ini dikenal selalu mengaungkan semangat feminisme. Usai sukses memerankan The Train To Busan kini Jung Yu-mi siap membuat gebrakan untuk mengambil peran kontroversial yang didasarkan oleh novel tentang feminis.

6. Chutimon Cheungcharoensukying, Thailand

instagram / @aokbab

Chu mengawali karier sebagai aktris dan model ia telah berhasil mengukir prestasi karena membintangi film hits Bad Genius (2017) sebagai pemeran utama. Chu juga sukses memenangkan penghargaan Screen International Rising Star Asia Award pada ajang New York Asian Film Festival pada tahun 2017. Kariernya melesat menjadi super star dalam waktu singkat.

7. Praya Lundberg, Thailand

instagram / @prayalundberg

Aktris dan model blasteran Thailand serta Swedia ini memiliki kepedulian sosial yang telah menginspirasi banyak orang dengan komitmennya untuk meningkatkan kehidupan orang lain. Praya mendedikasikan melalui pekerjaannya sebagai Operation Smile dan Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi. Praya juga dipercaya sebagai Duta Besar UNHCR Goodwill Ambassador pertama di Asia Tenggara pada tahun 2017.

8. Yuna, Malaysia

instagram / @yuna

Musisi Malaysia  yang satu ini telah dikenal di kancah musik Internasional sejak tahun 2011. Yuna merupakan musisi muslim pertama berhijab yang sukses menembus label milik David Foster, Verve Records dan berhasil menginspirasi generasi muda dengan lagu-lagunya.

Siapa yang paling pantas memenangkannya Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration