Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jika 7 Logo Merk Terkenal Ini Ubah Tokohnya Jadi Versi Perempuan

Nggak kalah keren dengan aslinya!

Tri Sintarini

Banyak merk rumah tangga yang telah kita gunakan selama bertahun-tahun, hampir sebagian besar menggunakan maskot yang unik dengan karakter tegas dan mudah diingat. Tujuannya, agar mudah dikenali saat kita berbelanja di supermarket dan tempat perbelanjaan, semuanya memang dirancang untuk menarik perhatianmu. Satu fakta yang menarik perhatian, biasanya logo tersebut didominasi oleh figur laki-laki. 

Dengan kreativitas dan imajinasi, sebuah produsen alat rumah tangga di Inggris, CDA Appliances mencoba sedikti bermain dengan logo brand. Mereka logo beberapa merk ini, menjadi sosok perempuan. Contohnya seperti brand Mr Muscle yang disulap menjadi Ms Muscle, seorang superhero cantik yang siap menyelamatkan hari. Tak hanya itu saja, mengutip dari boredpanda, begitupula dengan tujuh merk berikut, yang tampak menarik saat berubah menjadi lebih feminin.

1. Makanan ringan

boredpanda.com

Sosok tersebut menggambarkan pria yang berada di tingkat sosial yang tinggi, seakan memposisikan keripik kentang yang satu ini memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan keripik lainnya. Hal ini juga diterapkan pada produk dengan kemasan kaleng panjang yang identik berwarna merah tersebut. Bagaiman jika diganti dengan perempuan di posisi sosial yang tinggi? Bisa juga!

2. Sereal

boredpanda.com

Sosok Tony The Tiger menjadi logo dari salah satu varian produk sereal yang paling populer, yaitu Kellogs yang telah hadir sejak tahun 1950. Karakter bergambar hewan harimau ini ternyata diciptakan oleh sekelompok mantan animator Disney yang merupakan pemenang dari kompetisi yang dilakukan oleh brand  ini. Ternyata hanya menambahkan unsur feminin dengan bulu mata lebih lentik dan sedikit rambut, tak jauh berbeda, kok. 

3. Sereal

boredpanda.com

Brand yang dikenal memproduksi sereal untuk sarapan pagi ini, salah satu jenisnya yang terkenal adalah Rice Krispies. Produk sereal ini telah hadir sejak tahun 1930-an, tetapi baru di tahun 1940 kemudian dirancang maskot yang lebih kekinian menggunakan tokoh-tokoh yang lebih muda. Lagi-lagi trio yang ditampilkan adalah laki-laki, tetapi saat berubah menjadi anak-anak perempuan ternyata nggak kalah menggemaskan.

4. Popcorn

boredpanda.com

Jolly Green Giant telah mewakili produk popcorn manis sejak tahun 1920-an. Sosok maskulin ini digambarkan tinggi, memiliki kekuatan dan menandakan bahwa produk ini menyehatkan dengan dominasi warna hijau. Saat diubah menjadi karakter perempuan, ia tampak seperti superhero yang mengingatkan kita akan sosok Wonder Woman, atau Xena yang kuat. 

5. Frozen food

boredpanda.com

Ikon makanan beku yang populer sejak tahun 1960 ini memiliki logo gambar kapten. Saat itu, brand ini menggunakan maskot seorang kapten laut sebagai representasi pemimpin yang terunggul menaklukkan lautan. Padahal faktanya kini, peran kapten atau pemimpin tak lagi hanya diperuntukkan bagi laki-laki saja, tetapi perempuan juga turut ambil andil, lho di posisi ini. 

6. Produk peralatan dapur

boredpanda.com

Produk rumah tangga yang menampilkan maskot tersenyum ini dahulunya dikreasikan pada tahun 1964. Setelah 15 tahun sempat vakum, Homepride kembali lagi diluncurkan tahun 2014. Maskot yang dominan dengan warna biru, hitam dan putih ini, diubah menjadi sosok perempuan dengan rambut berpotongan bob, yang membuatnya semakin memikat.

7. Pembersih Toilet

boredpanda.com

Merk pembersih toilet yang satu ini telah ada sejak era tahun 1980an. Tokoh untuk pembersih toilet yang satu ini memiliki gambar bebek jantan. CDA mengubahnya menjadi bebek betina dengan mengganti warna mata yang awalnya biru, menjadi hijau, memberikan lentikan bulu mata, serta membuat bulu rambut menjadi tegak ke atas.

Ternyata versi perempuan menarik juga ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration