Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ingin Renovasi Rumah? 7 Ide Keren Ini Bikin Makin Betah 

Idenya keren banget

Tri Sintarini

Ingin sentuhan yang berbeda di dalam rumahmu? Perubahan tersebut bisa dimulai dari hal-hal yang kecil misalnya pemilihan aksesori yang unik sampai dengan renovasi yang hasilnya bisa sangat luar biasa lho. Mau tahu seperti apa caranya? Dilansir dari Brightside, ini 9  ide keren yang bisa kamu adaptasi dan akan membuatmu semakin betah di rumah. 

1. Ciptakan suasana luar angkasa di dinding ruanganmu

brightside.me

Kamu ingin menghadirkan nuansa yang berbeda di salah satu sudut ruangmu, berikan ambience luar angkasa, planet dan semesta yang indah, kamu bisa bereksperimen dengan menambahkan cat-cat berwarna khusus yang memberikan efek glow in the dark. Hasilnya wow akan membawamu seolah berada di outerspace tanpa perlu terbang ke angkasa!

2. Aquarium yang menghiasi tangga

pinterest.co.uk/Paul Mcinnes

Bosan dengan aquarium atau kolam dengan model yang standar, mari bereksperimen dan ciptakan suasana yang berbeda. Manfaatkan anak tangga kayumu dan tambahkan diatasnya desain aquarium dengan bentuk yang menyerupai anak tangga, sungguh unik. Kiat supaya  semakin berkesan tambahkan dekorasi dan tanaman air sebagai aksesori yang akan membuat ikan-ikan di dalamnya terlihat lebih manis.

3. Hiasan prisma yang membuat dindingmu gemerlap saat terpantul sinar matahari

thegadgetflow.com

Hanya dengan menambahkan hiasan model prisma yang berwarna-warni di atas meja kaca bening yang diletakkan di area jendela atau akses sinar matahari akan memberikan suasana berbeda. 

4. Pintu rahasia

Youtube.com/FreshFurniture

Ingin punya pintu dan ruang rahasia, kini bukan sekedar impian atau imajinasi saja seperti di film-film saja. Kamu dapat menyamarkan ruang rahasiamu dengan bentuk pintu yang menyerupai lemari, membuat orang awam tak akan menyangka ini akses untuk masuk ke dalam area privasimu.

5. Ubah kamarmu dengan ilusi di lantai

today.com

Sesekali tinggalkan gaya klasik menggunakan lantai berbahan dasar keramik. Berkreasilah dan bereksperimen dengan menciptakan ilusi melalui lantai rumahmu.

6. Bawalah seolah-olah ada awan di dalam ruanganmu

sepic.cc

Ingin membuat perubahan tanpa perlu repot dan effort, kamu bisa mencari lampu interior lampu yang berbentuk unik seperti  awan yang satu ini akan membawamu berimajinasi seolah-olah memandang langit.

7. Pintu kaca patri hias berwarna-warni

brightside.me

Ingin perubahan kecil namun memberikan efek yang luar biasa, cukup ganti pintu kayumu dengan model kaca patri yang berwarna-warni. Hasilnya akan terlihat sangat indah saat seberkas sinar matahari terpancar masuk.  

8. Rancang kolam renang di belakang rumahmu seolah seperti di tepi pantai

pinterest.com/DRC Pools

Punya sebidang tanah atau halaman luas yang cukup untuk membangun kolam renang di belakang rumah, yuk ciptakan suasana yang berbeda. Kamu dapat merancang kolam yang membuatmu seolah-olah berada di pinggir pantai. Biar semakin totalitas lengkapi dengan pasirnya, pasang kursi dipan panjang untuk bersantai dan tambahkan meja bulat kayu dengan payungnya, sensasinya serasa seperti berlibur ke pantai sungguhan.

9. Rumah hewan peliharaan di bawah tangga

pinterest.com/Megan Kline

Mempunyai ruang kosong di bawah tangga, manfaatkan sebagai rumah hewan peliharaan untuk anjing atau kucingmu, so kamu tak perlu repot-repot membeli kandang lagi sebagai tempat mereka beristirahat, hanya saja pastikan untuk memberikan ventilasi udara yang memadai ya supaya mereka merasa nyaman.

Sudah siap make over rumahmu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration