Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bangun Popularitas dengan 8 Langkah Ini

Supaya kamu makin dikenal dengan koneksi luas!

Tri Sintarini

Popularitas kini bagaikan candu, semua orang bisa mengenalmu dan hal tersebut memberikan pengaruh finansial yang ikut melesat. Hal yang perlu kamu ketahui, menjadi populer itu bukanlah hal yang terjadi sekejap mata saja, karena membutuhkan usaha dan kerja keras untuk mencapainya. Ini 8 langkah yang bisa kamu lakukan untuk mempermudahnya.

1. Ciptakan personal branding

guestofguest.com

Kini, cara menjadi populer tak harus menjadi selebriti. Kuncinya, sejak awal tentukan identitas yang ingin kamu kembangkan di tengah masyarakat. Misalnya, kamu ingin dikenal sebagai fashion blogger, beauty blogger, travelers atau lainnya.

2. Fokus dengan potensimu

Pexels.com / Bongkarn Thanyakij

Tentukan visi misi dan tujuanmu yang ingin kamu bangun untuk para pengikutmu nanti. Lalu, fokus dan konsisten. Inilah kunci kesuksesan yang mengiringi kerja keras dan segala usahamu. Lakukanlah secara terus menerus dan tampilkan karya terbaikmu. Niscaya kerja keras akan berbuah manis. Misalnya, kamu ingin dikenal sebagai sosok yang kreatif di dunia mode, maka unggahan media sosialmu akan berkutat seputar fashion, termasuk info tren, fashion tips, pilihan kostum dan lokasi pemotretan yang unik. 

3. Manfaatkan networking untuk perkembangan karier

Pexels.com / fauxsel

Mengembangkan networking adalah prioritas penting yang perlu kamu lakukan untuk menjadi lebih dikenal. Coba lebih bergaul di berbagai kesempatan, dan berani untuk memulai komunikasi duluan. Jangan sungkan untuk bergabung dengan komunitas baru, atau pertemanan baru. Hal ini akan memperluas kesempatanmu untuk berkembang. 

4. Asah bakatmu, mintalah bantuan orang lain untuk pengembangan kariermu

guestofguest.com

Untuk perkembangan personal branding ataupun unit usahamu, jangan ragu untuk meggunakan jasa konsultan, ya Bela. Mereka akan membantumu untuk lebih mengerucutkan tujuan dan memilah masalah yang akan dihadapi di masa mendatang. Alternatifnya, kamu bisa berkolaborasi dengan orang lain yang memiliki visi dan misi sama denganmu.

5. Kesuksesan itu adalah sebuah proses

Pexels.com / Pixabay

Hal yang perlu kamu ingat bahwa kesuksesan itu merupakan proses, karena itu kamu akan menghargai setiap langkahnya. Percayalah karena kerja keras tersebut akan bertahan lama, jika dibandingkan dengan segala sesuatu yang kamu raih dengan instan.

6. Tetap bersikap baik apapun kondisinya

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Bersiaplah, popularitas itu merangkul mereka yang menyukaimu termasuk para haters. So, jangan mudah terbawa perasaan, ya. Faktanya, kita tak bisa membuat semua orang menyukai kita, namun kita bisa senantiasa bersikap positif dan menginspirasi orang lain. 

7. Pastikan posisimu saat ini

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Posisi pekerjaan atau kegiatanmu saat ini sudah cukup stabil? Itu adalah langkah awal yang menunjukkan kamu sudah cukup percaya diri dalam melakukan keahlianmu. Penambahan skill atau beralih ke passion yang berbeda, bisa menjadi nilai tambah secara profesional.   

Semangat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration