Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Karakter Fiksi Terkenal Ini Ternyata Terinspirasi dari Tokoh Nyata

Bener-bener nggak nyangka

Tri Sintarini

Kamu suka nonton? Tentu akrab dengan beberapa nama tokoh seperti Joker yang antagonis sampai dengan karakter perempuan inspiratif seperti Pocahontas. Tapi tahu nggak sih ternyata mereka nggak sepenuhnya fiksi lho karena terinspirasi dari tokoh yang nyata. Mau kenalan siapa aja? Ini tujuh diantaranya.

1. Harley Quinn dari DC Comics, Arlen Sorkin

brightside.me

Arleen Sorkin merupakan aktris, penulis skenario dan komedian asal Amerika.  Nama Sorkin dikenal karena pernah menjadi dubber dari salah satu tokoh penjahat DC Comics, Harley Quinn. Paul Dini yang merupakan pencipta karakter Harley Quin mengungkapkan bahwa dia dan Arleen merupakan sahabat dan karakter ini memang sangat mirip dengan Arleen. 

2. Pocahontas, Irene Bedard

brightside.me

Aktris berambut panjang dan berwarna hitam legam bernama Irene Bedard ini sering memainkan beragam peran, tetapi untuk proyek Disney berjudul Pocahontas ada yang spesial, karena Irene dikenal sebagai model fisik karakter kartun tersebut.

3. Belle dalam Beauty and the Beast, Vivien Leigh

brightside.me

Belle perempuan berambut cokelat tua dalam versi Disney dikenal sebagai karakter yang cerdas dan cantik ini ternyata terinspirasi dari beberapa tokoh yaitu Jo March dari film Little Woman yang diperankan Katherine Hepburn ini merupakan inspirasi kecintaan Belle kepada buku, sementara keanggunannya didasarkan pada ballerina bernama Edgar Degas yang impresionis dan wajah Eropanya terinspirasi dari aktris, Vivien Leigh dan Audrey Hepburn. Wow, banyak ya!

4. Severus Snape dalam film Harry Potter, John Nettleship

brightside.me

Sang penulis, JK Rowling ketika menciptakan karakter Professor Snape ini ternyata terinspirasi dari salah satu dosennya semasa kuliah yaitu John Nettleship seorang profesor kimia. Beberapa buktinya karena kemiripan fisiknya seperti memiliki tatapan dingin, rambut hitam panjang yang sedikit berminyak, gigi yang tidak rapih, hidung agak besar dan sering tampil berantakan serta tidak terawat. Tak cuma itu tetapi karena kecerdasan dan gairahnya terhadap pelajaran yang ia ajarkan. 

5. Chuckie Finster dalam seri Rugratt, Mark Mothersbaugh

brightside.me

Mark Mothersbaugh adalah seorang penyanyi Amerika, penulis lagu dan komposer,produser, penulis dan seniman. Diantara serentetan profesi yang Mark tekuni ia tak hanya sukses menciptakan soundtrack yang tak terlupakan di film Rugrats, tetapi juga mengilhami Chucky salah satu karakter utama di acara tersebut. 

6. Joker dari DC Comics, Conrad Veidt

brightside.me

Asal-usul badut menyeramkan ini ternyata bukan berawal dari sirkus. Inspirasi visual Joker dalam kisah Batman ini adalah aktor Jerman, Conrad Veidt pada tahun 1928 dikenal dengan perannya sebagai Gwynplaine dalam film The Man Who Laughs. Tetapi tokoh Joker telah berevolusi selama 80 tahun sejak debut pertamanya, tetapi fitur utama tokoh ini tetap dipertahankan yaitu senyumannya yang terkesan dipaksakan karena bekas luka yang menodainya dan kulitnya yang berkapur putih. 

7.Winnie The Pooh, Winnipeg The Bear

brightside.me

Winnie The Pooh sebenarnya terinspirasi dari seekor beruang yang berada di Kebun Binatang London bernama Winnipeg The Bear. Beruang lucu itu dibawa oleh seorang tentara  dan dokter hewan bernama Harry Colebourn. Kemudian seorang anak bernama Christoper Robin sering berkunjung kesana untuk melihat sang beruang, melihat kedekatannya anak dengan hewan tersebut menimbulkan ide kreatif sang Ayah, A.A Milne yang kemudian menuliskan cerita berjudul Winnie The Pooh pada tanggal 14 Oktober 1926. 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration