Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Kucing dalam Kehidupan Freddie Mercury Vokalis Queen 

Makin ngefans nggak sih?

Tri Sintarini

Siapa yang suka band legendaris Queen? Tentu akan selalu teringat dengan pesona penyanyi yang bersuara tinggi ini Freddie Mercury. Lagu-lagunya yang tak terlupakan seperti Bohemian Rhapsody atau Love of My Life hingga kini masih terus membahana di telinga para penggemarnya. 

Bahkan karena kepopulerannya tahun 2018 yang lalu perjalanan kisahnya diangkat ke dalam film biopik, Bohemian Rhapsody yang bertutur tentang  perjalanan hidupnya bersama band Queen.  Film ini pun sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi sampai tingkatan Oscar.

Tapi kamu tahu nggak sih di balik semua kontroversi di dalam hidupnya seorang Freddie Mercury merupakan penyayang kucing. Bahkan pemilik nama lahir, Farrokh Bulsara ini menyediakan ruangan khusus untuk para kucing peliharaannya di dalam rumah mewahnya. Dilansir dari Boredpanda ini tujuh faktanya.

1. Kucing Pertamanya Bernama Tom and Jerry

boredpanda.com

Kecintaannya terhadap kucing dimulai di tahun 1970-an ketika kekasihnya, Mary Austin memberikan sepasang kucing yang kemudian diberi nama Tom and Jerry. Bahkan ketika Freddie sibuk melakukan  konser di sela-sela rehatnya ia menelpon Mary dan memintanya berbicara dengan kucing-kucingnya. Dalam memoarnya tertulis,  “Mary akan menggendong Tom dan Jerry untuk menerima dan mendengarkan Freddie berbicara.”

2. Mengadopsi Puluhan Kucing

boredpanda.com

Menurut beberapa sumber, Freddie menampung kurang lebih 10 kucing, beberapa diantaranya ia beri nama Tiffany, Dorothy, Delilah, Goliath, Lily, Miko, Oscar, dan Romeo. "Kucing-kucingnya adalah keluarganya," tulis Freestone yang mengatakan bahkan setiap kucing miliknya bahkan memiliki kaus kaki Natal sendiri masing-masing yang siap diisi hadiah oleh Freddie. Bahkan Jacky Smith, pemimpin Official Queen Fan Club selama 21 tahun mengutarakan kebanyakan kucing-kucingnya berasal dari pusat penyelamatan. 

3. Mendedikasikan Album Solonya Untuk Kucingnya Jerry

boredpanda.com

Freddie bahkan mendedikasikan album solonya yang bertajuk Mr. Bad Guy untuk kucingnya yang bernama Jerry untuk dan semua pecinta kucing di seluruh alam semesta.

4. Kucingnya Kesayangannya Bercorak Tiga Warna

boredpanda.com

Kucing miliknya yang paling terkenal adalah Delilah, kucing betina dewasa bermotif tiga warna yang diadopsinya pada akhir 1987. Kucing yang satu ini juga sangat manja, paling sering ia belai dan sukses menguasai seluruh bagian rumah Freddie. “Delilah agak lucu. Dia sedikit galak dengan orang lain, tetapi selalu lebih dulu duduk di pangkuannya Freddie terutama saat memasuki jadwal untuk makan,” tutur John Smith. 

5. Nama Kucingnya Delilah Menjadi Judul Lagu

boredpanda.com

Innuendo, album terakhir yang Freddie rekam bersama grup Queen menampilkan lagunya yang upbeat dengan judul Delilah. Uniknya pada bagian awal liriknya pendengar akan mengira lagu ini bercerita tentang perempuan bukan seekor kucing betina.  

6. Kucing-Kucingnya Sudah Dianggap Sebagai Anak Sendiri

boredpanda.com

Dalam memoar Mercury and Me diceritakan Freddie memperlakukan kucingnya seperti anak-anaknya sendiri. Dia akan terus-menerus mengkhawatirkan mereka. Pada siang hari, kucing-kucing itu bermain di luar rumah dan pada malam hari salah satu dari kita akan mengumpulkan serta membawanya ke dalam rumah untuk pulang.

7. Baju Bermotif Kucing di Video Klip Terakhirnya

boredpanda.com

Penggemar telah menemukan petunjuk lain tentang kecintaan Freddie terhadap kucing melalui video klip terakhirnya, This Are The Days Of Our Lives sebelum ia wafat. Freddie menggunakan rompi mencolok dengan gambar-gambar kucing yang ditulis dengan tangan.

Nggak nyangka ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration