Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aktor yang Kariernya Makin Bersinar di Usia 30-an 

Makin tua, makin keren

Tri Sintarini

Deretan para aktor muda menawan ini merintis karier di dunia entertaiment mulai dari pemain sinetron, FTV atau bahkan langsung terlibat di film sejak beranjak dewasa. Seiring berjalannya waktu, rupanya pertambahan usia tak membuatnya tenggelam justru karirnya kian melejit saat memasuki usia 30-an. 

Mereka berhasil membuktikan untuk meraih kesuksesan nggak cukup hanya bermodal wajah menawan saja, tetapi karena kemampuan akting yang luar biasa. Mereka pun mampu membuktikan dan bahkan sukses bermain di film box office Indonesia. Siapa saja mereka? Ini tujuh profilnya.

1. Chicco Jerikho (34 Tahun)

instagram.com/chicco.jerikho

Jalan kariernya di dunia entertaimen sebagai artis pun mulai terbuka lebar setelah mengikuti ajang Cover Boy Aneka Yess di tahun 2000. Pria kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 ini namanya mulai melambung setelah membintangi sinetron berjudul Cinta Bunga. Tetapi Chicco tidak berhenti sampai disitu saja, ia mencoba tantangan baru dengan merambah ke dunia film. Sederet judul layar lebar telah ia bintangi seperti Cahaya Dari Timur Beta Dari Maluku, Love for Sale, A Copy of My Mind, Surat Untuk Kartini, Negeri Van Oranje sampai dengan Filosofi Kopi. 

2. Gading Marten (36 Tahun)

Instagram.com/gadiiing

Putra dari aktor senior Roy Marten ini sebelumnya tak pernah terpikir menjadi seorang public figur. Sebenarnya Gading merupakan mantan pesepakbola di klub Persitara Jakarta Utara yang kemudian banting stir terjun ke dunia hiburan seperti sang Ayah. Kiprahnya dimulai saat membintangi beberapa stripping di stasiun televisi yang sukses melejitkan pria kelahiran 8 Mei 1982 seperti sinetron berjudul Kisah Sedih di Hari Minggu, Putri yang Terbuang dan Jelita ini.

3. Baim Wong (37)

instagram.com/baimwong

Baim Wong yang baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi Paula Verhoeven ini mulai melangkah ke dunia entertainmen melalui sinetron stripping. Tetapi pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim ini memilih tak cepat puas, tak hanya sinetron saja tetapi sejumlah film juga ia bintangi salah satunya Moammar Emka's Jakarta Undercover yang meraih nominasi sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Pemeran Pendukung Terfavorit di tahun 2017.

4. Dimas Anggara (30)

instagram.com/dimsanggara

Pemilik nama  Dimas Anggara Moeharyoso memulai kiprahnya di dunia hiburan sebagai model dan bintang FTV. Karirnya sedikit demi sedikit mulai naik menanjak setelah bermain sinetron berjudul Ku Pinang Kau Dengan Bismilah. Baru di tahun 2009 akhirnya Dimas terjun ke dunia layar lebar. Di usianya yang menginjak ke 30 karirnya suami dari Nadine Chandrawinata ini semakin gemilang.

5. Vino Bastian (36)

instagram.com/vinogbastian__

Mengawali karier sebagai model dan langsung terlibat dalam film 30 Hari Mencari Cinta merupakan cara Vino G Bastian masuk ke dunia hiburan. Kini melalui film Vino sudah berhasil membintangi hampir 20an judul. Tetapi dari sekian banyak yang paling berkesan bagi pria kelahiran 25 Maret 1982  karena diberi kepercayaan memerankan tokoh legendaris Kasino dalam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dan Wiro Sableng 212 yang ditulis oleh Ayah tercinta, Bastian Tito.

6. Abimana Aryasatya (36)

Instagram.com/abimana_arya

Nama Abimana Aryasatya mulai dikenal sejak tahun 90an karena aktingnya sebagai Lupus. Baru menginjak tahun 2005 ia mulai terjun ke dunia layar lebar. Aktingnya berhasil mencuri perhatian khalayak mulai dari film 99 Cahaya Di Langit Eropa, Sabtu Bersama Bapak sampai Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 sebagai Dono. Bersiaplah, karena di tahun 2019 ini Abimana akan berperan sebagai superhero Indonesia, Gundala.

7. Rio Dewanto (31)

instagram.com/riodewanto

Rio Dewanto mulai dikenal publik karena aktingnya di sejumlah FTV yang telah mencapai puluhan judul. Tetapi pria kelahiran 28 Agustus 1987 ini mulai terjun ke dunia film sejak bermain Pintu Terlarang karya Joko Anwar. Setelahnya suami dari Atiqah Hasiholan memilih banting setir untuk totalitas ke dunia perfilman, beberapa diantaranya seperti Modus Anomali, Ini Kisah Tiga Dara dan Filosofi Kopi.

Mana sosok yang sukses mencuri perhatianmu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration