Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide Kreatif Fotografi Antar Era Ini Muncul Saat Karantina

Inspirasi untuk kamu berkarya juga, nih!

Tri Sintarini

Kreativitas bisa datang kapan saja, termasuk saat sulit dan mendesak. Kondisi itulah yang terjadi pada kedua fotografer komersial asal Detroit, Michigan yaitu Jenna Belevender dan Michelle Gerard yang memiliki spesialisasi fotografi makanan. Pandemi COVID-19 telah membuat sejumlah proyek dan pekerjaannya dibatalkan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan, tetapi disitulah imajinasi keduanya berkembang di saat masa karantina. Ini 6 ide kerennya yang bisa kamu adaptasi, Bela. 

1. Isolasi mandiri di era 90an.

boredpanda.com / Michelle Gerard

Jika isolasi mandiri terjadi di tahun 90-an, kita pasti akan mengisi waktu luang sambil bermain game yang populer saat itu, Super Nintendo dan tamagochi, sembari menikmati semangkuk sereal, tortila, serta snack yang saat itu sedang tren lainnya. Atau mulai bosan dengan isi fanny pack Benetton kita yang berupa chip permainan atau kartu basket. 

2. Makan malam di era 70-an

boredpanda.com / Michelle Gerard

Acara makan malam semakin mengasyikkan sambil menikmati makanan ringan dengan aneka bumbu toppingnya. Tak lupa menu seafood seperti kerang serta udang yang lezat! Nuansa vintage terasa sangat terasa kental di foto garapan Jenna dan Michelle yang klasik dengan warna serba kuning kecokelatan.

3. Isolasi mandiri di era 80-an

boredpanda.com / Michelle Gerard

Nuansa 80-an tak selalu identik dengan serba pop, elektrik dan berwarna-warni cerah, tetapi dengan nuansa serba pastel yang memberikan kesan sangat feminin. Kegiatan membaca koran di pagi hari akan semakin menyenangkan ditemani sepotong kue tart berwarna pink dan segelas milkshake yang menyegarkan.  

4. Saat hari karantina di mulai

boredpanda.com / Michelle Gerard

Saat hari karantina dimulai, di masa itu kita belum berkenalan dengan gadget dan smartphone yang mempermudah segalanya. Kenikmatan bertegur sapa dengan sahabat hanya bisa dilakukan dengan telepon kabel. Siap-siap tagihan telepon membengkak!

5. Profesional muda urban

boredpanda.com / Michelle Gerard

Berjumpa dan berbincang-bincang bersama sahabat bisa dilakukan sambil menyantap sushi di restoran yang tampak sangat modern dan kekinian.

6. Twilight zone

boredpanda.com / Michelle Gerard

Hitam putih memberikan kesan yang berbeda, aktivitas di shelter untuk mengisi masa karantina dengan perbekalan yang serba terbatas. Legkapi dengan menyusun potongan-potongan puzzle untuk mengisi waktu luang.

Siap membuat karya foto di saat karantina versimu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration