Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Putri Kerajaan yang Memiliki Passion di Dunia Fashion

Inspiring banget

Tri Sintarini

Jangan kira menjadi seorang putri lantas kehilangan jati diri dan hanya bisa bersinar di bawah pengaruh nama besar kedua orangtuanya atau pasangannya saja. Kelima putri ini sanggup membuktikannya bahkan mereka bisa sangat sukses sesuai passion dan bahkan memilih berkarier di bidang fashion yang mereka cintai. Penasaran siapa saja mereka? Yuk check this out Bela.

1. Pauline Grace Maguy Ducruet, Monako

closermag.fr

Cucu dari Pangeran Monako, Rainer III dan Grace Kelly merupakan putri sulung dari Princess Stephanie. Selain pandai, Pauline merupakan lulusan sastra, Lycée Prince Albert de Monaco dan berhasil menerima gelar Baccalauréat Prancis pada Juli 2011.

Meskipun sarjana sastra, ternyata Pauline memiliki minat yang besar di dunia fashion. Selama tiga tahun ia sukses magang sebagai stylist di Instituto Marangoni di Paris. Kemudian untuk memperdalam ilmu fashion-nya ia melanjutkan kuliahnya di New York. Salah satu pengalaman yang tak terlupakan ketika ia diharuskan magang selama lima bulan di majalah Vogue dan enam bulan di brand ternama kelas internasional, Louis Vuitton untuk menyelesaikan studinya. Tak heran jika usai lulus Pauline kemudian memutuskan untuk membangun brand fashion @altered.designs yang dimulainya dari Instagram bersama Maria Zacro.

2. Putri Maria-Olympia, Yunani

pictame.com/tag/MariaOlympia

Maria-Olympia merupakan anak sulung dari Pangeran Mahkota Yunani, Pavlos dan Putri Marie-Chantal. Putri asal Yunani ini bahkan memiliki gelar Princess of Greece and Denmark di akhir namanya.

Ia meniti karier sebagai model dan dipercaya oleh berbagai brand fashion dunia. Di usianya yang ke 17 tahun Maria-Olympia pernah berkesempatan magang di Dior Dan menjadi model catwalk brand Dolce Gabbana di Milan Fashion Week. Maria-Olympia bahkan sudah mengisi berbagai cover majalah dan senantiasa diundang di barisan terdepan saat pagelaran fashion dunia digelar. Tak heran ketika kuliah, ia memilih menjadi mahasiswi di Parsons School of Design di New York. 

3. Lady Amelia Windsor , Inggris

standard.co.uk

Perempuan yang lahir 24 Agustus 1995 ini, Lady Amelia Sophia Theodora Mary Margaret Windsor merupakan kerabat keluarga kerajaan Inggris. Cucu Pangeran Edward ini ternyata memiliki passion untuk menekuni dunia modelling.  Pada tahun 2016 ia sign kontrak dengan Storm Model Management. Kariernya juga semakin gemilang ketika menjadi model untuk Dolce Gabanna di Milan Fashion Week. Lady Amelia bahkan pernah menjadi cover Vogue Jepang.

Minatnya di bidang fashion pun telah membuatnya berhasil bekerja di berbagai brand seperti Chanel, Azzedine Alaia dan BVLGARI termasuk sebagai spokeperson brand make-up, Illamasqua dan menjadi kontributor mode di media online tatler.com. Tak hanya itu tahun lalu ia juga berkolaborasi dengan Penelope Chilvers membangun brand sepatu. 

4. Putri Elisabeth of Thurn and Taxis, Jerman

vogue.com/© Todd Eberle from House of Thurn und Taxis, Rizzoli, 2015

Putri bernama lengkap Elisabeth Margarete Maria Anna Beatriz Prinzessin von Thurn und Taxis asal Jerman ini lahir pada 24 Maret 1982 di Regensburg. Elisabeth memiliki minat yang besar di dunia jurnalistik dan fashion. Ia menjadi editor untuk majalah Vogue sejak tahun 2012. Maka tidak heran jika putri yang satu ini selalu tampil super stylish di berbagai acara yang dikunjunginya.

5. Putri Keisha Omilana, Nigeria

youtube.com

Oloori Keisha Omilana atau Putri Keisha Omilana dikenal sebagai model dan entrepreneur di bidang mode. Ia tercatat sebagai perempuan blasteran Afrika-Amerika pertama yang tampil tiga kali berturut-turut di iklan shampoo Pantene. 

Istri dari Pangeran Nigeria, Adenkunle Dariromi Omilana dari suku Yoruba ini bahkan pertama kali bertemu sang suami saat bekerja sebagai model profesional. Kini bersamanya ia membangun perusahaan media yang memiliki beragam chanel bisnis.

Cool banget ya para putri ini!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration