Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Quotes dari Film Disney yang Inspiratif dan Romantis

Mana yang cocok buat kamu, Bela?

Tri Sintarini

Setiap karya Disney selalu memikat penonton berbagai usia. Selain animasi yang indah, Disney kerap menyajikan kekuatan cerita serta dialog-dialognya yang cocok untuk dikutip. Ingin tahu apa saja? Ini dia 14 kutipan romantis dan bermakna, khusus untukmu Bela.

1. "Berusahalah untuk keluar dari zona nyamanmu karena hadiahnya sepadan," - Rapunzel.

simplywallpaper.net

Beranilah seperti Rapunzel. Gadis berambut panjang itu memiliki keinginan untuk keluar dari zona nyamannya. Di hari ulangtahunnya ia ingin melihat secara langsung acara pelepasan lampion yang diterbangkan oleh kerajaan dan para rakyatnya. Keberanian itu muncul dan membuatnya berhasil mengalahkan rasa takutnya, untuk turun dari menara tinggi.

2. "Ingat kamu adalah satu-satunya yang bisa mengisi dunia selama masih ada sinar matahari." - Snow White.

twitter.com

Jadilah sosok yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitarmu. Snow White yang baik hati dengan senang membantu para kurcaci-kurcaci di tengah hutan dan teman yang baik untuk mereka.

3. "Jika kamu mengikuti jejak orang asing, kamu akan mempelajari hal-hal yang tidak pernah kamu ketahui sebelumnya," - Pocahontas.

youtube.com

Sosok Pocahontas menggambarkan perempuan yang mandiri, namun tegas dalam bersikap dan sangat menjaga keluhuran tradisi nenek moyangnya. Ketika pendatang datang dari negeri seberang hadir ke tanah asing di Indian, ia mencoba memberanikan diri mempelajarinya namun tidak ingin perbedaan di antara keduanya menjadi jurang pemisah.

4. "Bunga yang mekar dalam kesulitan adalah yang paling langka dan indah dari semua bunga yang ada," - Mulan.

teenvogue.com

Sosok Mulan menggambarkan perempuan dari tanah Tiongkok yang pemberani, ia bahkan rela berkorban menggantikan posisi sang Ayah yang sudah tua renta menjadi prajurit tanpa seizinnya. Mulan ingin menjadi anak yang berbakti dan rela mempertaruhkan hidupnya. Saat ketahuan bahwa ia seorang perempuan hal tersebut sempat menjadi kontroversi namun ia buktikan dengan segala kekuatan yang ia miliki, bahwa dirinya tetap bisa membanggakan keluarganya dan memberikan kemenangan bagi rakyat Tiongkok. 

5. "Jika kamu terus percaya, mimpi yang kamu inginkan akan menjadi kenyataan," - Cinderella.

pinterest.com

Cinderella mengajarkan kita jangan pernah takut bermimpi. Di saat situasi yang sulit sepeninggal Ayahnya, bahkan ia tidak dianggap sebagai anak oleh ibu tirinya dan justru dijadikan pekerja rumah tangga. Tetapi ia tidak patah arang dan terus berbuat kebaikan sampai akhirnya peri baik hati pun mengagumi ketulusan hatinya. Peri hadir dan memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti pesta dansa yang kemudian mempertemukan dengan jodohnya. 

6. "Kamulah yang bisa mengendalikan takdirmu, tak memerlukan sihir untuk melakukannya," - Merida.

telegraph.co.uk

Sosok Merida yang tangguh dan pemberani tak memerlukan kekuatan sihir untuk memenangkan pertarungan. Cukuplah diri sendiri yang berusaha untuk mengendalikan takdirmu sendiri. 

7. "Hari ini adalah momen spesial yang akan menjadi ingatan di masa depan," - Genie.

vanityfair.com

Pertemanan yang positif antara Genie, Aladdin dan Abu saling yang membantu satu sama lain semakin erat karena ketulusannya. Bahkan ketika Aladdin mengakui kekuatan sahabatnya, Genie yang begitu besar tak lantas di eksploitasi olehnya. Kerendahan hati dan rasa terima kasihnya atas bantuannya justru Aladdin gunakan dengan memberikan hadiah kebebasan pada permintaan terakhirnya.

8. "Menertawakan diri sendiri berarti mencintai dirimu sendiri," - Mickey Mouse.

dailymotion.com

Jangan suka mencari kesalahan orang lain, cukuplah bercermin dan lihatlah dirimu sendiri, jika kamu berhasil menertawai dirimu sendiri atas segala yang telah kamu perbuat, tandanya kamu sangat mengenal dan mencintai dirimu sendiri. 

9. "Kamu tidak punya waktu untuk menjadi penakut. Kamu harus berani dan tampil beda," - Lumiere.

disney.fandom.com

Gunakan waktu dan kesempatan untuk melakukan segala sesuatu yang kamu inginkan. Jangan pernah takut melangkah dan mencoba. Supaya khalayak semakin mudah mengingatmu. Tampil beda dan tunjukkan dirimu yang terbaik. 

10. "Kamu lebih berani dari yang kamu yakini, lebih kuat dari yang kamu kira, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan," - Christopher Robin.

giphy.com

Kekuatan pikiran adalah segalanya. Teruslah berpikir positif karena itu akan mengarahkanmu kepada kebaikan.

11. "Masa lalu tidak bisa menyakitimu tetapi dari cara melihatnya, kamu bisa lari untuk itu, atau belajar darinya," - Rafiki.

pinterest.com

Dalam kehidupa,n kita tidak bisa lepas dari masa lalu. Seperti yang dirasakan Simba, meskipun pengalaman semasa kecil terasa sangat menyesakkan dada karena kepergian Mufasa, tetapi dalam pencariannya ia menemukan banyak hal. Belajarlah untuk memaafkan dan hindari rasa dendam, karena segala sesuatu yang sudah ditakdirkan akan menjadi milikmu meskipun sekuat tenaga kamu mencoba menghindarinya. 

12. "Melangkah untuk mendapatkan kekuatanmu," - Elsa.

cultrbox.com

Beranilah seperti Elsa, jangan takut dengan kekuatan yang kamu miliki. Percayalah kelebihan itu kamu dapatkan karena kamu sangat istimewa.

13. "Aku sedang dalam perjalanan. Aku bisa menempuh jarak! Aku tidak peduli seberapa jauh. Entah bagaimana aku akan menjadi kuat, aku tahu. Setiap mil akan bernilai saat ini. Aku akan pergi ke mana saja untuk menemukan tempatku berada," - Hercules.

disney.fandom.com

Perjalanan menemukan jati diri bukanlah hal yang mudah, tetapi penuh liku. Asalkan kamu bisa menghadapinya dengan baik, niscaya kamu bisa menghadapinya.

14. "Satu-satunya cara untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan di dunia ini adalah melalui kerja keras." - Tiana, The Princess and the Frog.

pinterest.com

Segala sesuatu tidak ada yang instan, semua harus kamu peroleh dengan ketekunan dan kerja keras. Ingatlah pada akhirnya semua itu akan menuai hasil sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Siapa yang paling menginspirasimu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration