Disney, siapa sih yang nggak tahu "raksasa box office" yang satu ini? Bukan tanpa alasan, sebutan "raksasa box office" dirasa cocok disematkan pada Disney karena raihan pendapatan yang mencapai angka lebih dari $1 miliar di setiap film yang diproduksinya.

Nah, di tahun ini, Disney kembali memuncaki daftar film box office dengan pendapatan tertinggi di dunia di tahun 2019 ini. Penasaran ada film apa saja? Simak di bawah ini, yuk!

6. Frozen II, $1,03 Miliar/Rp14,4 Triliun

Ada Frozen II, Ini 6 Film Disney 2019 Dengan Pendapatan TertinggiMamamia.com.au

Baru saja dirilis pada 1 bulan lalu, ternyata Frozen II berhasil masuk dalam peringkat ke-6 film paling laris di dunia tahun 2019, lho! Ya, film yang mengisahkan tentang kekuatan cinta antara 2 bersaudara, Elsa dan Anna ini memang sudah banyak ditunggu-tunggu perilisannya.

Pantas saja ya, jika film yang di sutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee ini berhasil meraih pendapatan dengan angka yang super tinggi, yaitu sekitar $1,03 miliar atau sekitar Rp14,4 triliun. Kira-kira, akan ada sekuel selanjutnya nggak, ya?

5. Aladdin $1,05 Miliar/Rp14,7 Triliun

Ada Frozen II, Ini 6 Film Disney 2019 Dengan Pendapatan TertinggiStylecaster.com

"A whole new worldddddd", masih ingat lirik yang satu ini? Ya, lagu A Whole New World adalah original soundtrack terpopuler dari film garapan Disney selanjutnya, Aladdin. Film yang dibintangi oleh Mena Massoud, Naomi Scott, sampai Will Smith ini berhasil membawa Aladdin masuk dalam daftar film Disney terlaris di tahun 2019 ini.

Ditayangkan mulai 8 Mei lalu, Aladdin masuk dalam peringkat ke-5 dengan perolehan keuntungan sebesar $1,05 miliar atau sekitar Rp14,7 triliun. Karakter mana nih yang paling berkesan dalam film Aladdin menurutmu? 

4. Toy Story 4, $1,07 Miliar/Rp15 Triliun

Ada Frozen II, Ini 6 Film Disney 2019 Dengan Pendapatan TertinggiThoughsindigital.com

Salah satu film animasi Disney yang "laris manis" selanjutnya adalah Toy Story 4 . Film yang menceritakan tentang petualangan para mainan hidup milik Bonnie yang dipimpin oleh Woody ini disutradarai oleh Josh Cooley dan di produseri oleh Jonas Rivera serta Mark Nielsen. 

Tahu nggak sih, awalnya Pixar tidak merencakan sekuel terbaru setelah Toy Story 3. Namun, dengan banyak pertimbangan, akhirnya Toy Story 4 diproduksi dan dirilis meskipun mengalami kemunduran yang cukup jauh. Dimana, tanggal awal perilisannya direncanakan pada Juni 2017 lalu, namun melenceng jauh sampai 21 Juni 2019. 

3. Captain Marvel $1,13 Milar/Rp15,8 Triliun

Ada Frozen II, Ini 6 Film Disney 2019 Dengan Pendapatan Tertinggi947wls.com

Film ke-21 dari seri MCU (Marvel Cinematic Universe) ini disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck serta diproduseri oleh Kevin Feige. Sebagai film pertama Marvel yang mengangkat perempuan sebagai tokoh utamanya, ternyata Captain Marvel butuh waktu panjang, lho!

Produksi film Captain Marvel dimulai sejak 6 tahun lalu, tepatnya pada 2013. Film yang dibintangi oleh Brie Larson, Samuel L. Jackson, hingga Ben Mendelsohn ini berhasil meraih pendapatan yang fantastis sejak tayang pada 27 Februari lalu, yaitu sekitar $1,13 miliar sampai Rp15,8 triliun. Kamu sudah nonton belum, nih?

2. The Lion King $1,66 Miliar/Rp 23,2 Triliun

Ada Frozen II, Ini 6 Film Disney 2019 Dengan Pendapatan TertinggiMoviequotesandmore.com

Disutradarai oleh Jon Favreau, The Lion King akhirnya dirilis pada 19 Juli 2019 lalu. Diadaptasi dari film berjudul serupa yang tayang pada 1994 lalu, The Lion King bercerita tentang kehidupan Simba yang akan menjadi raja karena menggantikan sang ayah yang meninggal.

Tahu nggak sih, film ini mulai ramai dibicarakan ketika diketahui bahwa penyanyi legendaris dunia, Beyonce, ikut bergabung sebagai pengisi suara. The Lion King sendiri berhasil meraup pendapatan fantastis. Yaitu $1,66 miliar atau sekitar Rp23,2 triliun. Wow!

1. Avengers: Endgame, $2,80 Miliar/Rp39,2 Triliun

Ada Frozen II, Ini 6 Film Disney 2019 Dengan Pendapatan TertinggiLooper.com

Ingat dengan "kegilaan" para pecinta Marvel ketika film Avengers: Endgame dikabarkan tayang pada April 2019 lalu? Rasanya, semua orang pasti akan membicarakan film yang satu ini dan berduyun-duyun datang ke bioskop untuk melihat aksi Avengers vs Thanos itu. 

Dikabarkan akan menjadi film yang bersejarah dalam kelanjutan kisah Avengers, benar saja jika Avengers: Endgame berhasil meraih pendapatan sebesar $2,80 miliar atau sekitar Rp39,2 triliun yang sekaligus berhasil membuatnya duduk di peringkat pertama dalam "Daftar Film Box Office dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia di Tahun 2019".  

Nah, itu dia 6 film Disney dengan pendapatan tertinggi di dunia. Favoritmu nomor berapa, nih?

Baca Juga: Review Film NKCTHI: Kisah Keluarga Manis yang Sukses Bikin Nangis