Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Diorama Keren Ini Terbuat dari Hal Kecil di Sekitar Kita

wow, kreatif banget

Tri Sintarini

Kreativitas memang tanpa batas. Seorang fotografer dan chef bernama Peter Csakvari telah menghabiskan waktu hampir dua tahun untuk menciptakan proyek bertajuk Tiny Wasteland. Foto-foto menariknya ini diambil dengan menggunakan lensa makro untuk mengabadikan momen-momen mungil yang memukau.

Uniknya Peter selalu menggunakan miniatur tokoh-tokoh kecil berpadu dengan benda-benda yang akrab dalam kehidupan kita sehari-hari menjadi suatu ilusi yang sangat menarik. Tapi jangan salah, meskipun menggunakan mainan, ide-ide kreatifnya ini bukanlah sesuatu yang dipikirkan oleh khalayak ramai karena sangat inovatif. Karya-karyanya ini bahkan diunggah di akun Instagram miliknya. Makin penasaran? Ini 12 karya uniknya Bela yang membuatmu merasa gemas.

1. Sleeping Pills

Instagram.com/tinywasteland

Diorama yang menggunakan wadah obat pil bekas ini menggambarkan orang-orang yang sedang beristirahat karena kelelahan dan untuk mempermudah terlelap mereka memilih mengonsumsi obat tidur. Mungkin mereka orang-orang sibuk ya Bela.

2. AntartiCoco

instagram.com/tinywasteland

Judul yang sangat menarik ya, dengan memanfaatkan sebuah kelapa utuh yang dibelah dua dan diparut membawamu berimajinasi seolah-olah sekawanan pinguin ini sedang asyik bermain salju di benua Antartika yang sangat dingin.

3. Pipe Breakage

instagram.com/tinywasteland

Beberapa pekerja sedang bergotong royong membenahi dan menggali pipa panjang yang sedang rusak. Uniknya pipa disini disini menggunakan material sedotan yang biasa kita gunakan untuk minum. Untuk menambah suasana galian ditambahkan ornamen tanah dan tumbuh-tumbuhan.

4. Basket Bull

instagram.com/tinywasteland

Kalau punya kaleng bekas jangan langsung dibuang, ternyata dari benda tersebut mengajak kita seolah-olah berada di panggung olahraga bersama para pemain basket di lapangan. Seru banget ya.

5. Lake Soup

instagram.com/tinywasteland

Semangkuk krim sup hangat dengan taburan isi yang lezat dan miniatur kapal bersama pengemudinya seolah mengajak kita berimajinasi sedang melintasi pemandangan di sungai yang indah.

6. Sponge Ball

instagram.com/tinywasteland

Sponge untuk mencuci piring tiba-tiba berubah dan disulap menjadi lapangan olahraga untuk bermain bulu tangkis hanya dengan menambahkan material yang menyerupai net berwarna hitam. Jadi pengen ikutan main nggak sih

7. Down The Drain

instagram.com/tinywasteland

"Tolong aku, aku nyaris terjatuh," ujar dua orang miniatur  yang sedang bergegas naik di sebuah air terjun yang begitu deras. Sementara seorang lainnya tampak gelisah. Imaji itu seolah terlukis hanya dengan penggambaran keran air yang mengalir.

8. Do You Have Pepsi?

instagram.com/tinywasteland

Hanya menggunakan beberapa tutup botol Coca Cola mengajak kita berfantasi seolah berada di Cafe Food Truck yang disulap menjadi arena untuk nongkrong bersama teman-teman tercinta.

9. Deadberry

instagram.com/tinywasteland

Gadget BlackBerry ternyata masih bisa sangat bermanfaat lho dan para pekerja saja menggunakan sparepartnya sebaik mungkin untuk hal lain.

10. Microgardening

instagram.com/tinywasteland

Bercocok tanam bersama merupakan kebahagiaan apalagi bila menyaksikan sendiri tanamanmu yang dahulu kecil kini sudah tumbuh besar di tanah yang sangat subur. 

11. Excuse Me

Instagram.com/tinywasteland

Ada yang unik di sini dalam suasana lalu lintas yang tidak terlalu ramai, seseorang mengajak seekor hewan Zebra melintasi Zebra cross yang merupakan rambu-rambu lalu lintas untuk menyebrang. Mereka saja patuh, kamu juga harus dong.

12. Oh My Darling Clementine

instagram.com/tinywasteland

Potongan sayur dan buah jeruk bisa menjadi cerita tersendiri lho selain memberikan efek menyegarkan dan warna-warni ternyata bisa menjadi cerita sendiri. Disini mengisahkan tentang seseorang yang tampak lelah membawa beban yang sangat berat.

Keren ya imajinasinya Bela!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration