Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Gadget Ini Ajak Kamu Nostalgia ke Era Retro

Bikin nostalgia

Tri Sintarini

Masih ingat masa jelly shoes, telpon rumah sampai sepatu Doctor Martens tentu bikin rindu kan, termasuk deretan gadget dan games masa lalu yang ngangenin banget. Beberapa diantara kamu mungkin masih ada yang menyimpannya, tetapi bagaimana kalau nggak? 

Tenang sekarang ada lho 10 gadget keren yang terinspirasi dari zaman retro dan akan menjawab segala kerinduanmu, tetapi jangan khawatir karena meskipun bernuansa tempo doeloe, perangkat-perangkat ini memiliki teknologi terkini dan update banget. Mau tahu apa saja yang bisa kamu koleksi, yuk kita simak.

1. 50's Retro Style Four-Slice Toaster

popsugar.com

Toaster dengan desain retro dan klasik berwarna hitam ini akan membuat kegiatan sarapanmu menjadi makin seru dan menyenangkan. Tak hanya berfungsi sebagai toaster tetapi juga bisa mempercantik dapurmu.

2. Polaroid Originals OneStep Plus i-Type Instant Camera

bhphotovideo.com

Siapa sih yang nggak ingat kepopuleran kamera polaroid yang hanya sekali jepret langsung jadi ini? Dulu perangkat yang satu ini dianggap keren banget, sekarang ada lagi lho yang memiliki bentuk klasik namun berteknologi terkini sehingga tidak ketinggalan zaman.

3. Retro Wooden Radio

ibark.com.au

Radio berdesain klasik bernuansa kecoklatan ini berfungsi untuk mendengarkan saluran radio kesukaanmu.

4. Smartphone Magnifier 2.0

popsugar.com

Kalau kamu nggak punya TV jangan khawatir, smartphone yang satu ini akan memberikan kenikmatan bermain gadget dengan perspektif layar besar, pokoknya membuatmu serasa punya TV 

5. Princess Phone

popsugar.com

Masih ingat bagaimana kamu menghabiskan waktu untuk berbincang dan curhat dengan sahabat melalui telpon? Acara curhat di masa lalu emang ngangenin banget apalagi kalau menggunakan pesawat telepon klasik yang satu ini makin mengasyikkan deh.

6. Tetris Arcade Game

bestbuy.com

Siapa yang nggak tahu mainan game yang satu ini? Dulu game tumpuk-menumpuk balok ini paling membuat ketagihan, kalau rindu kamu tinggal memiliki gadget yang satu ini.

7. Retroduck Retro TV White iPhone Dock

popsugar.com

Perangkat yang satu keren mengingatkan bentuk televisi di masa lalu. Asyiknya lagi gadget yang satu ini akan mengajakmu merasakan keseruan menonton video tanpa perlu repot memegangnya.

8. Digital Alarm Clock

popsugar.com

Siapa yang pernah punya jam weker, pasti  kamu salah satunya. Tapi tahu nggak sih sekarang hadir kembali hanya saja dimodifikasi tidak menggunakan jarum jam melainkan dengan bentuk jam digital. 

9. Tape Recorder + USB Player

popsugar.com

Kalau dahulu ingin mendengarkan musik nggak kayak sekarang hanya tinggal menggunakan MP3 atau USB saja, kamu hanya memerlukan tape recorder lengkap dengan baterai atau listrik. Tape recorder model klasik ini ternyata masih ada peminatnya lho, terutama para kolektor.  Tetapi tenang saja karena gadget yang satu ini kini telah bertransformasi dan tetap memiliki fungsi klasik untuk mendengarkan kaset namun bisa disambung dengan USB juga . 

10. Barisieur Coffee Brewing Alarm Clock

popsugar.com

Punya kebiasaan menikmati secangkir kopi atau teh? Inovasi yang satu ini keren banget lho alat bernama Coffee Brewing Alarm Clock ini selain bisa membantumu menyeduh kopi atau teh, bisa diatur sebagai alarm juga. Bayangkan ketika kamu bangun tidur kemudian langsung tersedia segelas kopi atau teh panas yang siap kamu santap, nikmat banget untuk mengawali harimu.

11. Mini Beauty Refrigerator

health.com

Pengen skin care dan alat-alat kosmetikmu tetap terjaga dalam kondisi sejuk? Kulkas mini yang satu ini akan membantumu, selain itu bentuknya klasik seperti kulkas di zaman retro. Tapi jangan khawatir selain kosmetik kamu juga bisa menyimpan minumanmu disini lho hanya saja sangat terbatas.

Yuk koleksi!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration