Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu-Lagu Disney Ini Terfavorit dan Tak Terlupakan Banget

lagu-lagunya bikin sing-a-long banget

Tri Sintarini

Salah satu alasan mengapa film Disney begitu ajaib dan memikat karena selain menyuguhkan cerita yang menarik juga memiliki soundtrack yang sangat amazing! Tak heran selain lagunya indah juga sangat easy listening. So, setiap penggemar tentu mempunyai lagu-lagu favorit tetapi ini merupakan 10 di antara yang terbaik sepanjang masa! 

1. A Whole New World, Aladdin

Mendengar A Whole New World pikiranmu pasti akan langsung berkelana saat Aladdin dan Jasmine terbang keliling dunia dengan karpet ajaibnya. Semoga  versi live-action yang akan tayang di tahun 2019 juga menggambarkan adegan yang satu ini ya.

2. How Far I'll Go, Moana

Lagu ini menggambarkan suasana hati Moana ketika berada pada satu titik sedang mencoba menghadapi kenyataan bahwa ia tidak diizinkan oleh sang Ayah untuk menjelajahi lautan. Karena beliau memiliki pengalaman buruk bersama kaumnya di lautan sehingga tak mengizinkan Moana untuk pergi. Tetapi hal luar biasa dari lagu ini karena mendorong orang untuk lebih peka untuk mendengarkan suara hati. Terkadang memang sulit tetapi kita perlu melakukannya. 

3. Colors of the Wind, Pocahontas

Colour of The Wind yang diciptakan Stephen Schwartz dan Alan Menken dalam film ini menggambarkan perasaan Pocahontas yang harus merelakan cintanya kembali ke London yang terluka karena ia memilih bersama sang Ayah dan keluarganya di Indian yang masih membutuhkan kehadirannya. 

4. Remember Me, Coco

Lagu yang satu ini sangat sentimentil dan menyentuh ketika  Miguel bernyanyi bersama mama Coco mengenang dan bernyanyi bersama. Remember Me yang dimainkan dengan denting gitar ini sangat istimewa karena merupakan alunan cinta yang diberikan sang Ayah kepada Coco semasa kecil. Mengharukan!

5. Reflection, Mulan

Mencoba membayangkan siapa diri kita memang bukanlah tugas yang mudah, apalagi seperti Mulan yang harus bersandiwara demi menyelamatkan sang Ayah yang sudah tua renta untuk berperang. Mulan rela berpenampilan seperti seorang laki-laki namun adakalanya ia merasa gundah, sampai kapan ia harus menyimpan rahasia ini dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya sebagai perempuan meskipun akhirnya terkuak juga. 

6. Circle of Life, The Lion King

Circle of Life yang dipasang di awal pembuka opening film The Lion King ini menggambarkan bagaimana beragam hewan di Afrika sangat mematuhi sang pemimpin yaitu Mufasa singa yang sangat perkasa di panggung Pride Rock. Lagunya pun sangat menggetarkan jiwa dan menumbuhkan euphoria tersendiri.

7. Under The Sea, The Little Mermaid

Adegan berdansa bersama para hewan-hewan di bawah laut yang dipandu oleh Sebastian lobster berwarna merah ini menggambarkan  keceriaan bawah laut. Sosok yang satu ini mencoba mengecoh  Ariel yang sedang penasaran dengan dunia manusia yang berbeda dengan kehidupannya disini.

8. Be Our Guest, Beauty and The Beast

Baik film kartun dan versi live-actionnya kita semua menyetujui bahwa adegan Lumiere, Cogsworts, Mrs Pott dan anggota rumah tangga lainnya dalam Beauty and The Best merupakan salah satu yang terbaik! Suasana membuat acara makan malam yang spesial untuk tamu terhormat, Belle supaya lebih betah berada di dalam istana megah  namun misterius milik Beast. 

9. Let It Go, Frozen

Pesona Elsa di film Frozen siapa yang bisa melupakannya? Di film ini digambarkan ia   merasa terbebas dengan segala kekuatannya yang selama ini dibelenggu dan disembunyikan. Melalui Let It Go, Elsa ingin menunjukkan dirinya apa adanya. 

10. You'll Be In My Heart, Tarzan

You'll Be In My Heart benar-benar  menggambarkan kasih sayang Mama Kala, gorila yang menyayangi dan mencintai Tarzan sepenuh hati seperti anaknya sendiri meskipun berbeda spesies. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration