Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Film, Ini Fakta unik Tentang Bioskop yang Harus Kamu Tahu

Kenapa nggak ada kursi I dan O di bioskop?

Rosita Meinita

Apakah kamu salah satu orang yang lebih suka nonton film terbaru daripada nongkrong? Yaps, mungkin bagi sebagian orang, nonton film di bioskop merupakan sebuah hobi dan dapat memetic moral value dari beberapa hal yang terjadi kehidupan.

Tetapi tahukah Bela, untukmu pencinta film ada beberapa hal unik yang ada di bioskop. Ruang teater yang dibuat kedap suara ini ternyata mempunyai beberapa fakta yang belum kamu tahu lho. Apa saja itu?

1. Ada CCTV tersembunyi

pexels.com/ freepik

Walaupun di bioskop dibuat gelap agar kamu bisa fokus di film yang ada di layar, tetap ada pemantauan dari pihak bioskop. Mereka memasang CCTV infra merah yang dipasang di beberapa titik. Jadi walaupun gelap, hal-hal yang kamu lakukan bisa terawasi.

Oleh hal itu, kamu dilarang untuk mengambil gambar atau video saat di bioskop.

2. Rasa popcorn yang enak

freepik.com/ freepik

Nah, kadang kamu sering merasakan popcorn yang dijual dalam bioskop ini terasa lebih enak. Karena cara memasaknya menggunakan minyak canola dan minyak kelapa. Oleh karena itu wanginya semerbak dan rasanya yang sangat renyah.

3. Warna kursi di bioskop

pexels.com/ Rawpexel

Warna kursi bioskop dibuat berwarna merah sebenarnya mempunyai tujuan. Hal ini dibuat agar warna kotor tersamarkan. Nggak kebayang kan jika warna kursi dibuat terang, makanan yang tumpah oleh penonton bioskop akan terlihat secara jelas.

4. Untung yang didapat dari bioskop

freepik.com/ mego-studio

Untung terbesar yang didapat dari bioskop bukan hanya dari penjualan tiket saja, tetapi setiap iklan yang ditampilkan sebelum film dimulai menjadi salah satunya. Beberapa menit disediakan untuk memasang iklan tersebut.

Nggak kalah meraup untung, makanan yang dijual di dalam teater juga salah satunya. Oleh karena itu kamu dilarang membawa makanan dari luar.

5. Nggak ada kursi huruf I dan O

pexels.com/ kstudio

Bagimu yang sudah membeli tiket, pasti ada kombinasi huruf dan angka seat yang tertera di tiket. Inilah yang digunakan untuk mencari letak kamu nonton. Supaya nggak membingungkan penonton, huruf I dan O ditiadakan untuk menghindari penonton mencari karena mirip dengan angka 1 dan 0.

6. Waktu petugas kebersihan yang singkat

pexels.com/ magiclantern13

Apakah kamu salah satu penonton yang sering meninggalkan sampah di bioskop? Padahal faktanya, petugas kebersihan hanya diberi waktu sebentar untuk membersihkan. Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk membuang sampahmu sendiri ya Bela.

Budaya beberes mungkin sangat sepele, tapi juga sangat berarti oleh mereka.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration