Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Taylor Swift Berubah Menjadi Lelaki Sebagai Cerminan Dunia Patriarki

Debut Taylor Swift sebagai sutradara, nih!

Ayu Utami

Sebelum kamu terkaget-kaget, tenang, Bela. Perubahan Taylor Swift menjadi lelaki, hanya terjadi di video musik terbarunya bertajuk “The Man”. Jika biasanya kamu melihat klip musik yang segar dan tone warna yang kekinian, kali ini Taylor memberikan sajian berbeda. Rilis pada tanggal 27 Februari kemarin, berikut fakta di balik pembuatan video musik tersebut.

1. Video musik ini menjadi representasi lirik lagu “The Man” yang ingin menunjukkan adanya perbedaan sudut pandang terhadap dunia, dari sisi perempuan dan lelaki. Bahwa banyak hal yang lelaki lakukan bisa ‘lolos’ norma, itu nyata adanya.

youtube.com/theman

2. Tidak disangka, sosok “The Man” dalam klip ini adalah Taylor Swift sendiri! Berkat riasan dan efek CGI yang jempolan, Ia tampak sangat berbeda dan sukses menunjukkan gerak tubuh yang maskulin. Namun suaranya diganti dengan voice over dari Dwayne “The Rock” Johnson.

youtube.com/theman

3. Video musik ini adalah debut pertama Taylor sebagai penulis dan duduk di kursi sutradara. Seperti biasa, ia suka menyelipkan cameo—ayahnya sebagai wasit tenis—dan pesan-pesan tersembunyi yang mengarah ke arti mendalam dari liriknya.

youtube.com/theman

4. Tidak ketinggalan, pelesetan dokumenter terbarunya di Netflix bertajuk Miss Americana, juga muncul menjadi Mr Americana yang dibintangi oleh Tyler Swift, sosok lelaki dengan persona alpha male dan seorang “Bos” Besar.

youtube.com/theman

5. Simak video musik terbaru Taylor Swift di sini. Baca juga liriknya yang menyindir dan sangat mengena, tentang masih adanya perbedaan perlakuan masyarakat terhadap lelaki dan perempuan.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration