Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Maudy Ayunda, 9 Artis Ini Juga Lulus dengan Predikat Cumlaude

Saat ketenaran bisa berjalan beriringan dengan pendidikan

Ayu Utami

Bagi para mahasiswa, predikat cumlaude ketika lulus, merupakan simbol kehormatan yang membanggakan. Hal ini karena lulusan dengan predikat tersebut berarti memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi, mulai dari 3.40 – 4.00. 
 

Sibuk menjalani karier di dunia hiburan, tidak menghentikan ambisi kesembilan selebriti Indonesia ini, untuk meraih prestasi di bidang akademik. 

Siapa saja mereka? 

1. Alyssa Soebandono

rencanamu.id

Di tahun 2012, Alyssa melanjutkan jenjang pendidikan S2 di London School of Public Relations setelah menamatkan S1 di Monash University, Australia. Mengambil jurusan Corporate Communication, Alyssa yang saat itu masih berusia 22 tahun, berhasil lulus hanya dalam waktu 1,5 tahun, serta mendapat gelar ‘Master’ dengan predikat cumlaude.

2. Tasya Kamila

Instagram.com/tasyakamila

Mantan penyanyi cilik yang sudah menjadi seorang ibu ini, bakal menajdi contoh perempuan maju bagi buah hatinya. Setelah lulus S1 dari Universitas Indonesia, Tasya melanjutkan S2 di Columbia University. Di sini ia meraih gelar Master of Public Administration berpredikat cumlaude setelah lulus dengan nilai IPK di atas 3,7.

3. Lala Karmela

Instagram.com/lalakarmela

Musisi sekaligus pemain film ini tidak main-main dengan prestasi akademisnya. Lala adalah seorang sarjana hukum lulusan Universitas Atmajaya pada tahun 2016. Ia sukses mengantongi nilai IPK 3,73 dan dinyatakan sebagai lulusan cumlaude.

4. Dewi Hughes

Instagram.com/hughes.dewi

Usia tidak menjadi penghalang untuk meraih mimpi. Contohnya Dewi Hughes yang merampungkan S2 di usia 45 tahun. Kelulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi yang ia dapatkan di tahun 2016 tersebut dibarengi dengan predikat cumlaude.

5. Cinta Laura

Instagram.com/claurakiehl

Hanya memerlukan waktu tiga tahun, Cinta Laura Kiehl mampu menamatkan edukasinya di Columbia University di tahun 2014, dengan IPK 3,9 dan predikat cumlaude. Bahkan sewaktu kuliah, ia sempat menjadi asisten dosen Psikologi, lho. Keren, ya!

6. Isyana Sarasvati

Instagram.com/isyanasarasvati

Penyanyi, komposer dan pencipta lagu satu ini memang selalu bikin geleng kepala kalau berbicara mengenai prestasinya baik di bidang seni maupun akademis. Lepas lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts di Singapura lewat jalur beasiswa, Isyana kembali mendapat beasiswa penuh di Royal College of Music, London. Di sini, ia sukses menjadi lulusan terbaik Bachelor of Music dengan predikat cumlaude, sekaligus mendapat penghargaan Embassy of Peru Awards. Tidak heran ia pernah berada di jajaran “30 Under 30 Asia 2020” versi Forbes.

7. Mikha Tambayong

Instagram.com/miktambayong

Pada 2017 lalu, Mikha mendapat predikat cumlaude dari Fakultas Hukum, Universitas Pelita Harapan. Lalu, awal tahun ini, aktris 25 tahun tersebut melanjutkan kuliah di Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH. Melalui program ini, nantinya Mikha mendapat kesempatan untuk mengikuti short course di Harvard University.

8. Gita Gutawa

Instagram.com/gitagut

Perempuan bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini lulus dari jurusan Culture and Society di tahun 2015 dengan predikat cumlaude. Pendidikan Master yang ia tempuh di London School of Economics and Political Science (LSE) tersebut, berhasil ia lalu kurang lebih hanya satu tahun. Canggih!

9. Vidi Aldiano

Instagram.com/vidialdiano

Mengambil jenjang pendidikan S2 jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris, Vidi membuktikan bahwa predikat cumlaude yang ia peroleh ketika S1 di Universitas Pelita Harapan dengan IPK 3,63, bisa ia teruskan di jenjang akademis berikutnya. Dengan karakternya yang ingin selalu melakukan hal terbaik, ia juga ingin melanjutkan S3, namun tidak dalam waktu dekat.

Aduh, jadi bikin termotivasi nggak, sih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration