Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

HITC Jakarta: Jadi Penutup Tahun yang Ciamik

Memukaunya aksi panggung Zico, hingga NIKI

Nindi Widya Wati

Ada banyak sekali festival musik tahun ini, namun Head in the Cloud tetap setia ditunggu penggemarnya. Apalagi, usai mengalami kabar penundaan beberapa kali, Head in the Cloud Jakarta yang akhirnya bisa terselenggara di akhir 2022, seperti jadi penutup tahun yang ciamik.

HITC menghadirkan begitu banyak musisi ternama dengan lagu-lagu yang sangat ikonik. Maka tak heran, membuat festival musik tahunan dari 88rising yang hadir pada 3 dan 4 Desember di Community Park Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 ini dipadati pengunjung.

Bahkan, antusiasme HITC Jakarta juga datang dari publik figur Tanah Air. Sebut saja Yuki Kato, Devano Danendra, Naura Ayu, hingga Annisa Pohan yang turut menikmati keseruan HITC di hari pertama.

Duet apik Stephanie Poetri bersama Titi DJ

Instagram.com / hitcjakarta

Jika biasanya festival musik dibuka dengan keseruan para musisinya, namun kali ini ada hal berbeda di hari pertama HITC Jakarta. Lantaran, ada penampilan apik sekaligus mengharukan dari Stephanie Poetri yang duet bersama sang ibu Titi DJ. 

Makin mengesankan, karena ibu dan anak ini secara langsung membawakan lagu Sang Dewi. Lagu yang belakangan ini memang berseliweran di media sosial karena dibawakan ulang oleh Lyodra Ginting, dan kini akhirnya bisa dinyanyikan langsung oleh penyanyi aslinya Titi Dwi Jayati (Titi DJ).

Kejutan belum usai, pelantun I Love You 3000 ini saat membawakan lagu Bad Haircut ternyata turut mengajak Vidi Aldiano untuk bernyanyi ke atas panggung. Bukan tanpa alasan, hadirnya Vidi Aldiano diketahui sebagai sosok yang menemani Stephanie Poetri selama pandemi COVID-19 dalam menciptakan lagu Bad Haircut.

Insiden Milli hampir jatuh di atas panggung HITC

Instagram.com / hitcjakarta

Milli jadi salah satu penampil yang hadir di hari pertama HITC. Namun, ada kejadian tak terduga saat rapper asal Thailand ini mulai menyanyikan beberapa lagu pamungkasnya seperti Babb Bum Bum. Karena saat sudah tampil setengah lagu, Milli terlihat hampir terjatuh. 

Kejadian bermula, saat ia tampil tiduran di atas panggung dan ketika kembali bangun pandangannya kabur. Karena terlihat masih enjoy dalam aksi panggungnya, atas kejadian tersebut banyak orang mengira kalau Milli hanya melakukan gimmick

Zico tampil powerfull bawakan New Thing

Instagram.com / hitcjakarta

Aksi panggung Zico di HITC jadi salah satu yang mencuri perhatian. Lantaran, penampilan musisi bernama asli Woo Ji Ho ini sangat powerfull dan energinya terasa sampai ke penonton. 

Apalagi, saat membawakan lagu New Thing yang telah diputar lebih dari 22 juta kali di platform musik Spotify. Gaya Zico yang begitu santai mengenakan kaos putih sangat all out. Keseruan melihat Zico di atas panggung makin menjadi-jadi, saat ia terlihat melepas kacamata dan mengguyur penonton dengan air dalam lagu Okey Dokey.  

(G)-IDLE perkenalkan diri tanpa malu-malu

Instagram.com / hitcjakarta

Menjelang malam, (G)-IDLE terlihat begitu energik. Apalagi, saat girl grup yang terdiri dari lima orang perempuan ini membawakan lagu My Bag dan Nxde dengan dance yang begitu seksi.

Seketika menggemaskan, saat melihat Miyoen dan kawan-kawan memperkenalkan dirinya satu persatu. Mereka tanpa malu-malu menyapa penonton, seperti Yuqi yang memperkenalkan dirinya sebagai princess Yuqi. 

Malam ggalau bersama JOJI

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

This photo was taken using Samsung Galaxy Fold3

Sedari diumumkannya line-up HITC, masuknya nama JOJI jadi magnet tersendiri bagi saya. Apalagi, kalau untuk menikmati "Glimpse of Us" secara langsung, lagu yang sempat membuat galau semua orang. 

Namun ada hal yang mengundang tawa, saat baru saja JOJI menyanyikan lagu "Gimme Love" dan "Slow Dancing in the Dark", ternyata ia merasa sangat kepanasan. 

"Hallo Jakarta! Uh so hot man," celetuk JOJI sembari mengelap keringatnya. 

Memang bukan jadi kali pertama, kalau para musisi luar negeri yang tampil di Indonesia kerap merasa gerah. Apalagi, kalau melihat JOJI semalam yang pakai celana begitu panjang.

Namun tak berselang lama, aksi panggung JOJI mencuri perhatian penonton karena ia mengalami fals di dua reff "Glimpse of Us". Kali ini, tanpa jaim JOJI pun mengaku kesal dengan suara fals-nya. Meski begitu, fals-nya suara penyanyi bernama George Kusunoki Miller ini tak menghentikan kegalauan saya dan para penonton.

Menutup malam dengan "High School in Jakarta"

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

This photo was taken using Samsung Galaxy Flip4

Supaya lebih puas nonton HITC hari pertama, maka saya tak lupa menikmati penampilan dari NIKI. Rasa senang karena bisa melihat penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya ternyata tak hanya dirasakan saya sebagai penonton, namun NIKI juga merasa demikian. 

"Head In The Cloud Jakarta! Nama saya NIKI, nggak habis pikir aku akhirnya bisa juga tampil kembali di sini, in my hometown. So thanks to you, thank you guys so so much for coming. I love you Jakarta forever," pungkas NIKI sebelum membawakan lagu URS

Aksi panggung penyanyi kelahiran Jakarta ini makin memukau, saat melantunkan lagu "High School in Jakarta". Lantaran, penampilan NIKI begitu energik saat memakai baju layaknya anak SMA lengkap dengan rambut digerai. 

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

This photo was taken using Samsung Galaxy Fold3

Sebenarnya, sangat disayangkan kalau meninggalkan panggung NIKI saat lagu "Every Summertime". Namun, melihat malam semakin larut, menikmati lagu ini sembari jalan menuju pintu keluar jadi pilihan yang tepat. 

Baby, I'd give up anything to travel inside your mind
Baby, I fall in love again come every summertime
My daddy taught me to choose 'em wisely, but you don't have to try
'Cause, baby, I fall in love every summertime   

Kalau itu keseruan HITC di hari pertama, Bela. Kira-kira di hari kedua sekaligus penutup ini, mana penyanyi yang sangat kamu nantikan? Tulis lewat kolom komentar, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration