Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sukses dan Kaya Raya, 5 Seleb Korea Ini Terkenal Dermawan

Mereka nggak lupa berbagi dengan sesama

Niken Ari Prayitno

Korea Selatan terkenal dengan industri hiburannya yang sangat pesat. Mulai dari musik, drama hingga reality show-nya semua punya banyak penggemarnya sendiri di berbagai belahan dunia. Karena kesuksesannya tersebut, para pelakunya pun memiliki pendapatan yang fantastis. Nggak terkecuali selebritasnya.

Meski punya pendapatan yang cukup tinggi, namun ternyata para selebritas ini nggak lupa untuk berbagi kepada sesama. Mereka bahkan sering beramal dengan jumlah yang juga nggak sedikit. Dirangkum dari berbagai sumber, ini lho tujuh seleb Korea yang kaya raya dan terkenal dermawan.

1. Bae Suzy

Fanpop.com

Berulang tahun ke 25 di tangga 10 Oktober 2018 lalu, Bae Suzy merayakannya dengan cara yang patut diacungi jempol. Bukan menggelar pesta yang mewah, Suzy menghabiskan 100 juta Won atau setara dengan Rp1,3 miliar untuk disumbangkan ke yayasan Life Share Association. Yayasan tersebut berfokus pada pembiayaan bagi perempuan dan anak-anak yang menderita kanker dan leukimia.

2. Lee Min Ho

Allkpop.com

Sukses dengan karier aktingnya nggak membuat Lee Min Ho lupa dengan sesama. Diketahui ia pernah menyumbang 100 juta won atau setara dengan Rp1,3 miliar untuk korban gempa di Nepal tahun 2015 lalu. Ia bersama para penggemarnya juga pernah menggalang danadengan nama PROMIZ dan terkumpul sekitar 50 juta won atau setara dengan Rp650 juta untuk disalurkan ke UNICEF.

3. Kim Soo Hyun

Celebmafia.com

Tidak banyak yang tahu bahwa Kim Soo Hyun pernah menyumbang sebesar 230 juta won atau setara dengan Rp3,2 miliar untuk China Children & Teenagers Fund yang digelar oleh Gucci. Kim juga pernah menyumbang 11,1 ton beras dalam sebuah acara amal dan menyumbang 300 juta won atau setara dengan Rp4,2 miliar untuk korban tragedi kapal Sewol di tahun 2014.

4. Park Shin Hye

Soompi.com

Park Shin Hye sudah menjadi ambasador Food for the Hungry sejak tahun 2011 hingga saat ini. Aktris kelahiran 18 Agustus 1990 ini sangat peduli dengan dunia pendidikan. Diketahui, Park Shin Hye sering menyumbangkan buku untuk perpustakaan kecil di Korea dan turut menyumbangkan sejumlah uang untuk tragedi kapal Sewol di tahun 2014. 

5. Lee Jong Suk

Kdramabuzz.com

Lee Jong Suk juga menjadi aktor selanjutnya yang memiliki jiwa dermawan tinggi. Pemeran While You Were Sleeping ini pernah memberikan sumbangan kepada UNICEF sebesar 9,17 juta won atau setara dengan Rp117 juta. Ia juga pernah memberikan uang kepada keluarga yang tidak mampu sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,3 miliar dalam program Good Neighbors.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration